Warung Makan Nikmat Kuta, Pilihan Kuliner Halal yang Murah di Bali

Warung Makan Nikmat Kuta

via The Anandic

Mencicipi makanan halal dengan harga yang murah di Bali tidak terlalu sulit. Kalau kebingungan, Anda bisa mencoba datang ke Warung Makan Nikmat Kuta. Warung yang satu ini sudah lama dikenal sebagai tempat persinggahan makan bagi para backpacker. Hadir dengan konsep makanan pinggir jalan ala warteg, dijamin, harga makanan di sini tak terlalu memberatkan isi kantong.

Warung Makan Nikmat Kuta 1 » Warung Makan Nikmat Kuta, Pilihan Kuliner Halal yang Murah di Bali

via Azalan Shah

baca juga: Rumah Adat Khas Bali, Tak Sekadar Unik, Nilai Filosofinya Juga Tinggi Lho!

Memasuki area warung, Anda akan melihat suasana yang begitu sederhana dimiliki oleh Warung Makan Nikmat Kuta. Bentuk bangunan warung ini memang tidak istimewa, bahkan tak jauh berbeda dibandingkan dengan warung pinggir jalan lain. Parkir yang tersedia juga tak terlalu banyak, hanya sanggup untuk menampung beberapa sepeda motor.

Meski begitu, popularitas warung pinggir jalan ini sudah sangat tinggi. Anda bahkan bakal mendapati kondisi warung yang selalu ramai oleh pengunjung. Mereka yang datang ke sini bukan hanya para pelancong yang ingin mencicipi makanan halal dan murah. Banyak pula warga sekitar yang datang dan menghabiskan makanannya di sini.

Fasilitas yang disediakan juga jauh dari kesan mewah. Anda hanya akan dihadapkan dengan meja dan kursi yang jadi tempat untuk menyantap makanan. Tidak ada akses internet WiFi gratis yang bisa dimanfaatkan. Selanjutnya, menu yang bisa disantap dapat dijumpai pada etalase yang terbuat dari kaca.

Harga dan Pilihan Menu Warung Makan Nikmat Kuta

Warung ini hampir selalu ramai oleh para pengunjung. Satu hal yang membuat para pengunjung tak bosan datang ke Warung Makan Nikmat Kuta adalah pilihan menu yang ditawarkan. Meskipun berupa warung sederhana yang jauh dari kesan mewah, tapi pilihan menu yang bisa Anda temukan di sini begitu banyak.

Warung Makan Nikmat Kuta 2 1024x682 » Warung Makan Nikmat Kuta, Pilihan Kuliner Halal yang Murah di Bali

via The Anandic

Menu yang bisa Anda pesan di sini tentu saja adalah makanan tradisional, khususnya makanan khas Jawa. Jadi, buat Anda para pelancong yang berasal dari daerah di Pulau Jawa, menu di tempat ini tidak hanya menjamin kehalalannya. Di waktu yang sama, warung ini juga menyediakan menu yang sesuai dengan lidah masing-masing.

baca juga: Kacang Disco Khas Bali, Cemilan Khas Pulau Dewata yang Enak dan Gurih

Pilihan menu tersebut di antaranya adalah nasi goreng, soto, rawon, sate, balado, kangkung, buncis, sayur sop, dan lain-lain. Semuanya bisa Anda pilih dengan cara pemesanan yang tak ubahnya ketika berkunjung ke warteg. Mengenai harganya, menu di tempat ini memiliki banderol berkisar antara Rp7 ribu sampai Rp30 ribu.

Ada hal unik yang bisa Anda jumpai di sini, yakni terkait pelabelan makanan yang dipesan. Ketika Anda memilih lauk, maka petugas yang tengah menjaga warung, akan memberikan selembaran kartu yang di dalamnya merupakan tulisan dari harga makanan yang Anda pesan.

baca juga: Charming Restaurant Sanur, Tempat Makan Unik yang Hadirkan Perpaduan Budaya Jawa dan Bali

Lokasi Warung Makan Nikmat Kuta

Warung ini memiliki lokasi yang cukup mudah dijangkau. Anda bisa datang ke lokasinya yang beralamat di Jl. Bakung Sari, Gang Biduri Nomor 6A, Badung, Kuta. Perlu diketahui, warung ini memiliki waktu buka yang sangat panjang, antara pukul 6 pagi sampai pukul 8 malam.

Oh iya, ada satu hal menarik yang perlu Anda ketahui terkait warung ini. Meski sederhana, tak disangka kalau warung ini memperoleh penghargaan Traveller’s Choice Tripadvisor, lho!