Warung Murni Ubud, Tempat Makan Legendaris Bali yang Melayani Sejak 1974

Warung Murni Ubud

Mencari makanan enak yang sudah terkenal kelezatannya begitu mudah di Bali. Anda bisa menemukan deretan wisata kuliner legendaris di pulau ini. Salah satu tempat makan yang harus Anda sambangi untuk mencicipi kelezatannya di Bali adalah Warung Murni Ubud. Tempat makan yang satu ini sudah sangat terkenal di Bali. Bahkan, keberadaannya bisa ditelusuri sejak tahun 1974.

Warung Murni Ubud 1 » Warung Murni Ubud, Tempat Makan Legendaris Bali yang Melayani Sejak 1974

Kelezatan kuliner yang ada di warung ini sudah sangat terkenal. Bahkan, nama dari warung ini berulangkali muncul dalam situs ataupun majalan travel terkemuka dunia. Warung Murni menjadi salah satu tempat makan sederhana yang begitu direkomendasikan oleh para pengguna Tripadvisor. Selain itu, mereka juga memperoleh penghargaan Restaurant & Bar Awards oleh LUX Life Magazine di tahun 2019.

Suasana Alami dengan Tempat Makan yang Luas di Warung Murni Ubud

Lokasinya yang berada di Ubud membuat warung makan ini terasa begitu spesial. Anda bisa memilih untuk menikmati sajian di area indoor yang luas atau menuju ke bagian teras. Saat berada di teras restoran, Anda akan menemukan view yang istimewa. Anda dapat menikmati sajian kuliner yang enak sembari memperoleh suguhan pemandangan sungai yang alami.

Warung Murni Ubud 5 » Warung Murni Ubud, Tempat Makan Legendaris Bali yang Melayani Sejak 1974

Warung legendaris di Bali ini hampir selalu ramai oleh pengunjung. Namun, Anda tidak perlu khawatir bakal tidak mendapatkan tempat selama berada di sini. Sebagai warung makan yang telah bertransformasi menjadi warung modern, pengelola Warung Murni memang begitu mengedepankan pelayanan nyaman kepada para tamu.

baca juga: Warung Tekor Denpasar, Sajikan Kuliner Legendaris Khas Bali Nasi Tekor

Tidak tanggung-tanggung, Anda akan menjumpai 4 lantai bangunan yang sepenuhnya digunakan sebagai tempat untuk menikmati sajian kuliner enak. Anda pun tetap bisa menikmati sajian makanan yang enak walau kondisi restoran sangat penuh. Menariknya lagi, warung makan ini telah terintegrasi dengan layanan lain, termasuk toko oleh-oleh, penginapan, serta layanan spa.

Warung Murni Ubud 2 » Warung Murni Ubud, Tempat Makan Legendaris Bali yang Melayani Sejak 1974

Tidak hanya itu, interior yang ada di dalam ruangan restoran juga begitu attraktif. Anda akan menjumpai penataan ornamen yang begitu cantik selama di sini. Mayoritas ornamen serta perabotan yang ada di dalam ruangan hadir dengan nuansa yang khas Bali.

baca juga: Babi Guling Selingsing Cepaka, Kuliner Babi Guling Legendaris dan Terenak di Bali

Harga dan Pilihan Menu di Warung Murni Ubud

Varian menu yang dapat Anda temukan di Murni’s Warung Ubud sangat banyak. Mayoritas menu yang bisa Anda dapatkan di sini adalah kuliner tradisional. Menariknya lagi, Anda juga bisa menjumpai menu halal di sini. Bahkan, pengelola warung sengaja melakukan proses pembuatan masakan halal dan non halal secara berbeda. Peralatan masak yang mereka pakai juga sengaja dibuat terpisah.

Warung Murni Ubud 3 » Warung Murni Ubud, Tempat Makan Legendaris Bali yang Melayani Sejak 1974

Mengenai pilihan makanannya, Anda bisa mencoba mencicipi kuliner tradisional seperti lawar, ayam betutu, nasi campur, atuapun cah kangkung. Tidak ketinggalan, pihak restoran juga punya opsi menu yang menarik untuk para vegetarian. Selain itu, mereka juga menyediakan menu internasional seperti spageti atuapun hot dog. Harga menu yang bisa Anda temukan di sini juga cukup variatif, umumnya berkisar antara Rp20 ribu sampai Rp50 ribu.

Warung Murni Ubud 4 » Warung Murni Ubud, Tempat Makan Legendaris Bali yang Melayani Sejak 1974

Lokasi Warung Murni Ubud

Untuk memperoleh kesempatna mencicipi menu legendaris yang ada di Warung Murni Bali, Anda dapat datang ke lokasinya di alamat Jl. Campuhan Ubud. Anda bisa menggunakan jembatan sebagai patokan untuk menjumpai bangunan warung makan tradisional ini. Itu wajib Anda lakukan kalau memang ingin tertarik dengan kuliner tradisional enak yang telah bertahan selama puluhan tahun ini.

Foto via Warung Murni Ubud