Warung Pan Kuncung Sanur, Kuliner Seafood Halal Murah Meriah

Warung Pan Kuncung Sanur

Mencari makanan halal di Pulau Bali bisa susah-susah gampang. Biar proses pencariannya tidak butuh waktu lama, akan lebih baik kalau Anda memilih kuliner seafood. Ada satu warung makan seafood di Sanur yang bisa Anda coba, namanya Warung Pan Kuncung Sanur.

Warung Pan Kuncung Sanur 1 » Warung Pan Kuncung Sanur, Kuliner Seafood Halal Murah Meriah

Warung Pan Kuncung Sanur menjadi pilihan bagi Anda yang ingin mencicipi kuliner seafood enak dengan harga yang begitu murah. Pilihan menu yang mereka sediakan juga beragam. Menariknya lagi, Anda berkesempatan untuk menikmati sajian seafood dengan suasana yang begitu homey.

baca juga: Sate Plecing Khas Bali, Kuliner Sate yang Enak untuk Pencinta Makanan Pedas

Suasana Nyaman di Warung Pan Kuncung Sanur

Saat Anda sampai di lokasi Warung Pan Kuncung Sanur, terlihat suasananya yang jauh dari kesan mewah. Bahkan, warung ini tidak ubahnya seperti rumah biasa. Oleh karena itu, Anda jangan mengharapkan desain ruangan yang instagramable atau unik ketika ingin menuju ke sini.

Selain itu, Warung Pan Kuncung Sanur juga tidak memiliki ruangan yang luas. Kapasitas tempat duduk yang disediakan pemilik warung hanya sekitar 25 sampai 30 orang. Meski begitu, Anda akan merasa nyaman selama bersantap makan di sini. Apalagi, suasana di dalam ruangan akan terasa begitu tenang, layaknya berada di rumah.

baca juga: Warung Nasi Bali Sukreni, Pilihan Kuliner Murah Meriah Dekat dengan Pantai Kuta

Harga dan Pilihan Menu di Warung Pan Kuncung Sanur

Seperti yang telah disebutkan, Warung Pan Kuncung Sanur merupakan tempat makan yang secara khusus menyediakan menu olahan laut. Anda dapat menjumpai masakan yang dibuat dengan beragam jenis hewan laut, termasuk di antaranya adalah, cumi-cumi, kepiting, ikan, udang, gurita, dan bahkan lobster.

Warung Pan Kuncung Sanur 2 » Warung Pan Kuncung Sanur, Kuliner Seafood Halal Murah Meriah

Olahan kepiting menjadi menu spesial yang bisa Anda temukan di sini. Kepiting yang digunakan di warung tradisional ini bukanlah kepiting biasa, melainkan kepiting bakau. Hanya saja, kepiting ini terkadang bisa saja tidak tersedia atau ada dalam jumlah terbatas. Oleh karena itu, tak menutup kemungkinan kalau Anda bakal kesulitan untuk bisa mencicipinya.

Ada beberapa olahan kepiting yang bisa dicoba ketika berkunjung ke Warung Pan Kuncung Sanur. Menu kepiting yang pertama adalah kepiting suna cekuh. Sesuai dengan namanya, kepiting dicampur dengan bumbu suna cekuh alias bawang putih dan kencur. Selain itu, Anda akan menjumpai penambahan sambul spesial yang penampilannya begitu mirip sambal bangkok, dengan perpaduan rasa manis, gurih, dan pedas.

Warung Pan Kuncung Sanur 3 » Warung Pan Kuncung Sanur, Kuliner Seafood Halal Murah Meriah

Selain itu, ada pula olahan kepiting lainnya dalam bentuk kepiting kuah. Kalau Anda enggan mencoba kepiting, tersedia pula menu sop ikan, cumi saus asam manis, gurita goreng, ikan goreng saus bangkok, dan lain-lain. Semua itu bisa Anda peroleh dengan banderol kurang dari Rp50 ribu. Murah meriah, kan? Rasanya juga enak. Apalagi, bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan segar.

baca juga: Sate Languan Bali, Kuliner Tradisional Khas Pulau Dewata yang Enak dan Halal

Lokasi Warung Pan Kuncung Sanur

Untuk mencicipi kuliner seafood yang murah meriah di Warung Pan Kuncung Sanur, Anda bisa datang langsung ke lokasinya di Jl. Pejang Sari Gang IV, Sanur. Sebagai patokannya, Anda bisa menuju ke Pasar Intaran. Warung ini buka mulai pukul 11 siang sampai stok habis.

Selama di sini, Anda juga bisa bersantap dengan nyaman. Apalagi, akses internet WiFi tersedia secara gratis. So, bisa berfoto selfie sepuasnya di sini!

Foto via Warung Pan Kuncung