Warung Sate Babi Ketut Kantor yang Sukses Menjual 1.400 Tusuk Sate Per Hari

Warung Sate Babi Ketut Kantor

via Liputan 6

Warung sate babi memang menjadi tempat makan favorit masyarakat Bali. Sebagai buktinya, Anda bisa menjumpai banyak pilihan tempat makan yang secara khusus menyediakan menu sate daging babi. Sebagian besar, tempat-tempat makan tersebut menawarkan ruangan yang sederhana, tetapi mampu menjual sate dalam jumlah fantastis. Salah satunya adalah Warung Sate Babi Ketut Kantor.

Warung Sate Babi Ketut Kantor 1 1024x576 » Warung Sate Babi Ketut Kantor yang Sukses Menjual 1.400 Tusuk Sate Per Hari

via Liputan 6

Nama Sate Babi Ketut Kantor memang masih kalah populer kalau dibandingkan dengan Sate Babi Bawah Pohon yang fenomenal. Namun, hal itu sama sekali tidak mengecilkan pencapaian yang didapatkan oleh pemilik Sate Babi Ketut Kantor. Apalagi, warung ini dibangun oleh Ketut Kantor yang notabene merupakan mantan sopir truk barang yang melintasi rute Jawa Bali ini mampu menjual setidaknya lebih dari 1.400 tusuk sate per hari.

Resep Rahasia Kesuksesan Sate Babi Ketut Kantor

Meski memiliki kesuksesan besar dalam menjalankan usaha kulinernya, tetapi Ketut Kantor tidak khawatir kesuksesannya hilang dicuri orang lain. Sebagai buktinya, Ketut Kantor kerap membagikan rahasia sukses usahanya kepada para wartawan. Bahkan, bisa dibilang kalau sebenarnya tidak ada resep rahasia yang membuat sate babi di Warung Ketut Kantor beda kalau dibandingkan dengan sate babi di warung lain.

Warung Sate Babi Ketut Kantor 2 » Warung Sate Babi Ketut Kantor yang Sukses Menjual 1.400 Tusuk Sate Per Hari

via Liputan 6

Jenis bumbu yang digunakan oleh Ketut Kantor untuk sajian sate miliknya bukanlah bumbu warisan leluhur. Jenis bumbu yang dipakainya hanya berupa bumbu base genep atau bumbu lengkap yang dikenal sebagai bumbu dasar masyarakat Bali. Sebagai pelengkap, Ketut Kantor juga biasa menggunakan tambahan adanya kecap serta minyak goreng yang digunakan untuk melumuri daging babi.

Biar para pengunjung merasa nyaman selama bersantap, Ketut Kantor juga selalu berusaha untuk membersihkan warungnya. Dengan begitu, para tamu yang tengah bersantap tidak akan menemukan pemandangan tak sedap yang bisa menghilangkan selera makan. Dengan kombinasi resep rahasia tersebut, Ketut Kantor yang biasa berjualan bersama dengan istrinya, mengaku dapat menghabiskan sebanyak 1.400 tusuk sate setiap harinya.

Harga Warung Sate Babi Ketut Kantor

Harga menu sate babi nikmat di Warung Ketut Kantor tidak terlalu mahal. Ketut Kantor biasa menyajikan seporsi sate daging babi dengan harga murah karena ingin agar warung makannya bisa didatangi oleh siapa saja. Porsi sate yang disajikan juga cukup besar. Dalam setiap tusuknya, terdapat empat irisan daging babi yang memiliki tekstur lembut.

Untuk harganya, Anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp10 ribu dan sudah bisa mendapatkan 10 tusuk sate daging babi yang spesial. Harga tersebut belum termasuk nasi atau lontong. Jadi, kalau Anda ingin menyantap sate ini bersama dengan nasi atau lontong, bisa memesannya secara terpisah. Sebagai tambahan, para pengunjung juga bisa memesan sup daging babi yang tak kalah nikmatnya.

Lokasi Warung Sate Daging Babi Ketut Kantor Bali

Anda dapat mencicipi kenikmatan sate daging babi di Warung Ketut Kantor setiap hari. Ketut Kantor membuka kedainya beralamat di Pasar Senggol Yeh Embang yang terletak di Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana. Pasar ini bakal Anda lalui ketika melakukan perjalanan melintasi Jl. Denpasar – Gilimanuk dan berada tak terlallu jauh dari lokasi dari Pantai Rambut Siwi.

Jam buka Warung Ketut Kantor juga cukup panjang. Warung ini biasa buka pada sore hari, sekitar pukul 14.00 WITA dan tutup pada malam hari pukul 22.00 WITA. Selain membuka kedainya di Pasar Senggol Yeh Emang, Ketut Kantor juga kerap menghadirkan sate buatannya ketika terdapat acara-acara ramai seperti hiburan rakyat.