Warung Sate Babi Nyoman Bledor, Pilihan Kuliner Khas Sangeh yang Murah dan Enak

Warung Sate Babi Nyoman Bledor

Saat berkunjung ke Wisata Hutan Sangeh, Anda tidak hanya punya kesempatan menyaksikan keberadaan kawasan hutan cantik dengan ratusan ekor kera yang menjadi penghuninya. Selagi di sini, Anda juga dapat menemukan kuliner sate babi dengan bumbu kacang dan disertai nasi sela yang merupakan makanan khas Desa Sangeh. Pilihan tempat makan yang menyajikan menu seperti ini sangat banyak, salah satunya adalah Warung Sate Babi Nyoman Bledor.

Warung Sate Babi Nyoman Bledor 2 » Warung Sate Babi Nyoman Bledor, Pilihan Kuliner Khas Sangeh yang Murah dan Enak

Warung sate babi ini menghadirkan suasana yang sederhana. Saat berkunjung ke warung makan ini, Anda akan berhadapan dengan suasana warung yang mengharuskan para pengunjungnya untuk menyantap makanan dengan cara lesehan. Ukuran ruangannya cukup luas, sehingga mampu menampung tamu dalam jumlah cukup banyak. Menariknya lagi, sate babi yang disajikan di sini terkenal enak dan dijual dengan harga murah.

Suasana Warung Sate Nyoman Bledor Sangeh yang Bernuansa Alami

Warung Sate Babi Nyoman Bledor 4 » Warung Sate Babi Nyoman Bledor, Pilihan Kuliner Khas Sangeh yang Murah dan Enak

Meski memiliki bentuk bangunan yang tidak ubahnya seperti warung pinggir jalan lain, tetapi Anda akan menemukan pengalaman kuliner yang beda selama di Warung Sate Nyoman Bledor. Lokasinya memang cukup standar, berada di jalan Desa Sangeh yang menjadi rute menuju lokasi Hutan Wisata Sangeh. Namun, lokasinya ini terasa spesial karena berhadapan secara langsung dengan area sawah milik warga.

Selain itu, suasana makan di Warung Sate Nyoman Bledor juga akan terasa menyenangkan dan santai. Apalagi, pemilik warung sengaja mendorong para tamu untuk self service. Anda tidak perlu canggung ketika ingin mengambil piring sendiri, nasi, ataupun sate secara langsung. Hanya saja, untuk menu-menu tertentu, Anda tetap akan memerlukan bantuan dari pemilik warung untuk mengambilkannya.

Hanya saja, suasana warung makan ini tidak cocok kalau dipakai sebagai lokasi nongkrong. Para wisatawan yang pernah singgah ke Warung Nyoman Bledor di Desa Sangeh kerap mengungkapkan kalau warung ini biasa digunakan para pelancong sebagai lokasi singgah untuk makan. Jadi, selama berada di sini, Anda juga jangan duduk terlalu lama. Apalagi, bakal ada banyak pengunjung lain yang tengah menunggu.

Pilihan dan Harga Menu di Warung Sate Babi Nyoman Bledor Desa Sangeh

Merujuk pada nama warungnya, Anda tentu sudah bisa menebak jenis menu utama yang disajikan di sini. Ya, Nyoman Bledor memang sengaja mendirikan warung untuk menawarkan menu utama berupa sate babi yang menjadi ciri khas Desa Sangeh. Sate babi tersebut disajikan dengan bumbu kacang dan nasi sela.

Harga seporsi nasi sela dengan lauk sate babi cukup murah. Satu bungkus nasi sela dipatok dengan banderol Rp2 ribu. Ukuran bungkusan nasi sela di sini tidak terlalu besar. Oleh karena itu, pengunjung biasanya menghabiskan antara 2 sampai 3 bungkus nasi sela. Selain itu, Anda juga bisa memesan seporsi sate babi yang berisi 6 tusuk seharga Rp7 ribu.

Sebagai tambahan, pihak warung juga menyediakan menu berupa soto babi yang pengambilannya dibantu oleh pemilik warung. Harga soto babinya murah, cuma Rp5 ribu. Selain itu, ada pula berbagai jenis tum atau biasa disebut pepes, yang dipatok dengan banderol hanya Rp2 ribu per bungkus.

Lokasi Warung Sate Nyoman Bledor Bali

Tempat makan dengan menu utama sate babi ini dapat Anda temukan berlokasi di alamat Jl. Raya Sangeh Nomor 50, Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Anda dapat menyempatkan waktu untuk berburu kuliner di sini ketika tengah berkunjung ke Hutan Sangeh. Tempat ini buka cukup panjang, mulai dari pukul 9 pagi sampai pukul 8 malam.