Warung Soto Sapi Nyoman Kuta, Kuliner Bakso Soto Khas Bali yang Legendaris dan Diburu Pencintanya

Warung Soto Sapi Nyoman Kuta

Bali tidak hanya terkenal dengan kuliner berbahan utama daging babi. Anda juga dapat menjumpai berbagai jenis makanan yang dibuat dengan bahan utama berupa daging sapi. Salah satunya adalah soto bakso yang merupakan perpaduan antara soto dengan bakso. Satu lokasi warung soto yang wajib Anda coba dan sangat legendaris di Bali adalah Warung Soto Sapi Nyoman Kuta.

Warung Soto Sapi Nyoman Kuta 2 » Warung Soto Sapi Nyoman Kuta, Kuliner Bakso Soto Khas Bali yang Legendaris dan Diburu Pencintanya

Warung soto ini sudah sangat terkenal di kalangan masyarakat lokal Bali. Keberadaannya sudah melegenda, telah berdiri sejak tahun 1987. Hal yang menarik terkait keberadaan Warung Soto Nyoman Kuta adalah fakta kalau lokasi berdirinya warung sudah berpindah sebanyak tiga kali. Namun, perpindahan lokasi itu tidak membuat warung ini sepi, malah sebaliknya. Para pencinta soto di warung ini, selalu berdatangan ke mana pun lokasinya berpindah.

baca juga: Sate Susu Sapi Khas Bali, Kuliner Halal yang Favorit saat Bulan Puasa

Pada awal berjualan, Pak Nyoman yang akrab dipanggil Pak Man menjanjakan sotonya bersama istri menggunakan gerobak kecil yang tak jauh dari pasar tradisional Kuta. Selanjutnya, usaha mereka berkembang, dan Pak Man memutuskan untuk menyewa tempat yang lokasinya berada di alaamt Jl. Kuta Theater Nomor 2, tepatnya di belakang Bali Jaya Mart. Saat ini, lokasinya kembali berpindah, tidak terlalu jauh, yakni ke Jl. Kuta Theater Nomor 18.

Cita Rasa Soto yang Khas di Warung Soto Nyoman Kuta

Menggunakan label nama warung soto, tentu saja menu yang bisa Anda dapatkan di sini adalah seporsi nasi dengan kuah soto. Namun, soto yang ada di Bali beda dengan soto di tempat lain. Alasannya, karena soto-soto yang ada di pulau ini, disertai dengan penambahan bakso di dalamnya. Oleh karena itu, soto dikenal dengan sebutan soto bakso.

baca juga: Warung Lawar Sapi Odah Sanur, Kuliner Lawar Antimainstream dengan Campuran Daging Sapi

Warung Soto Sapi Nyoman Kuta 1 » Warung Soto Sapi Nyoman Kuta, Kuliner Bakso Soto Khas Bali yang Legendaris dan Diburu Pencintanya

Soto di sini memiliki ciri khas kuah yang berwarna bening dengan kaldu sapi yang terasa kuat. Rasanya sangat segar, sangat cocok kalau disantap pada pagi ataupun malam hari. Ketika Anda memesan seporsi soto di sini, akan memperoleh mangkok yang berisi kuah soto dengan isian daging sapi, lemak, babat, bakso, serta lobak.

baca juga: The Butchers Club Bali, Sajian Burger Daging Sapi dengan Bonus Desain Ruangan Ciamik

Bagi wisatawan yang tidak suka dengan isian tertentu dari sati tersebut, bisa pula meminta untuk menyisihkannya. Apalagi, banyak pengunjung warung soto di tempat ini yang kerap memesan soto dengan tanpa disertai jeroan dan bakso. Jadi, Anda hanya akan memperoleh seporsi soto dengan isian potongan daging.

Harga seporsi soto bakso yang bisa didapatkan di warung sederhana ini cukup murah. Anda hanya perlu membayar uang sebesar Rp20 ribu untuk bisa memperoleh semangkok soto bakso yang legendaris. Cara paling enak menikmati soto di sini adalah dengan menyantapnya secara langsung di lokasi warung.

Anda tidak perlu khawatir dengan suasana warung. Meski terbilang sederhana, Warung Soto Nyoman Kuta terjaga bersih. Oleh karena itu, para pengunjung dapat menikmati santapan dengan nyaman di dalamnya.

Lokasi Warung Soto Sapi Nyoman Kuta

Seperti yang telah disebutkan, warung soto ini berlokasi di alamat Jl. Kuta Theater Nomor 18, Kuta. Untuk pemesanan soto, Anda tidak hanya bisa datang secara langsung ke lokasi kedai. Pilihan yang praktis juga bisa Anda lakukan, yakni dengan memesan melalui aplikasi GoFood.