Warung Teges Ubud dengan Sajian Nasi Campur Khas Bali Legendaris

Warung Teges Ubud

via @nina_epicure

Nasi campur khas Bali menjadi jenis makanan yang bisa ditemukan dengan mudah ketika berkunjung ke Pulau Dewata. Bahkan, hampir setiap warung makan tradisional menyediakan menu yang satu ini dengan disertai potongan daging babi. Namun, ada satu warung makan yang sudah lama terkenal dengan sajian nasi campurnya, yakni Warung Teges Ubud.

Warung Teges Ubud 3 » Warung Teges Ubud dengan Sajian Nasi Campur Khas Bali Legendaris

via Kumparan

Warung Teges Bali memang berupa warung makan berukuran kecil. Namun, siapa yang menyangka kalau Warung Teges merupakan salah satu warung tradisional legendaris yang ada di kawasan Ubud. Reputasi kelezatan masakan di warung ini sudah banyak diakui oleh para wisatawan. Apalagi, keberadaannya sudah melegenda, telah berdiri sejak tahun 1970-an.

Interior Warung Teges yang Sederhana dengan Sentuhan Tradisional

Kesan ruangan yang sederhana bakal Anda temukan ketika sudah berada di Warung Teges. Apalagi, bangunan warung yang digunakan merupakan bangunan tempat tinggal. Jadi, tidak heran kalau masakan yang bisa Anda santap di warung ini juga tidak ubahnya masakan rumahan. Oleh karena itu, banyak pula masyarakat sekitar yang turut meramaikan warung legendaris ini.

baca juga: Warung Wardani Bali, Pilihan Kuliner Nasi Campur Halal dengan Harga Ekonomis

Ukuran ruangan yang menjadi lokasi makan para pengunjung Warung Teges tidak terlalu luas. Namun, Anda akan menjumpai area makan yang bisa menenangkan mata. Apalagi, tersedia lokasi makan dengan lesehan yang berada di pelataran rumah dengan bentuk bangunan unik yang menggunakan tema desain arsitektur tradisional Bali.

Menu Nasi Campur Jadi Sajian Utama di Warung Teges Ubud

Warung Teges Ubud 1 » Warung Teges Ubud dengan Sajian Nasi Campur Khas Bali Legendaris

via @nina_epicure

Menu utama yang bisa Anda temukan di Warung Teges tidak lain adalah nasi campur khas Bali. Namun, Anda akan menjumpai tiga pilihan variasi nasi campur yang dapat disantap. Anda bisa mencoba mencicipi nasi campur dengan potongan daging ayam, nasi campur yang disertai daging babi, serta nasi campur yang ditujukan untuk para vegetarian.

baca juga: Restoran Biku Bali – Sajikan Nuansa Bergaya Vintage yang Menenangkan Pikiran

Porsi nasi campur yang bisa dipesan di warung tradisional Bali ini juga cukup besar. Sebagai contohnya, ketika Anda memesan nasi campur babi, lauk yang didapatkan tidak hanya daging babi. Anda juga akan memperoleh ayam suwir, babi panggang, lawar sayur, sosis babi, kulit ayam, sate lilit, serta telur pindang. Semua itu bakal dilengkapi dengan sambal matah serta kuah ayam.

Cara penyajian makanan yang dilakukan di Warung Teges juga cukup menarik. Pihak pengelola warung sengaja menata makanan dengan cara tradisional menggunakan piring yang dilengkapi dengan alas daun pisang. Harga seporsi nasi campur di tempat ini cukup standar. Anda perlu mengeluarkan uang sebesar Rp30 ribu untuk setiap porsinya.

baca juga: 7 Pilihan Kuliner Halal di Bali, Penting untuk Para Traveler Muslim

Lokasi Warung Teges Bali

Warung tradisional Bali ini bisa Anda jumpai berada di alamat Jl. Cok Rai Pudak, Peliatan yang terletak di kawasan Ubud, Kabupaten Gianyar. Anda dapat berkunjung dan bersantap nasi campur enak dengan porsi besar di warung ini setiap hari, pada rentang antara pukul 9 pagi sampai pukul 6 malam.

Anda dapat menyempatkan waktu untuk singgah ke Warung Teges ketika tengah menginap di kawasan Ubud. Lokasinya cukup dekat dengan beberapa tempat wisata terkenal. Anda bisa mendapati warung ini berada tak jauh dari Monkey Forest ataupun Agung Rai Museum of Art.