Wisata Kuliner Pasar Kreneng Denpasar di Malam Hari, Lengkap Lho!

Pasar Kreneng Denpasar

via @inengahsuarna

Aktivitas wisata kuliner menjadi kegiatan wajib saat liburan ke berbagai tempat, termasuk saat berkunjung ke Bali. Anda juga tidak perlu bingung dalam memilih destinasi kuliner selama di Bali. Kalau ingin mencicipi deretan menu tradisional Bali secara lengkap kalau berkunjung ke Pasar Kreneng Denpasar. Waktu terbaik yang bisa Anda pilih untuk datang ke pasar tradisional ini adalah saat malam hari.

Pasar Kreneng Bali sudah lama dikenal sebagai pusat wisata kuliner malam hari yang ada di Kota Denpasar. Pasar tradisional ini, pada tahun 1990-an dikenal sebagai tempat yang berfungsi sebagai terminal angkutan umum dalam kota. Seiring dengan meningkatnya angka kunjungan wisatawan, Pasar Kreneng menawarkan deretan kuliner yang enak serta bisa didapatkan dengan harga murah meriah.

Pasar Kreneng Denpasar 1 » Wisata Kuliner Pasar Kreneng Denpasar di Malam Hari, Lengkap Lho!

via .berwisatadibali

Pasar Kreneng Denpasar yang Buka Mulai Sore Hari

Pasar Kreneng merupakan pasar tradisional dengan deretan menu makanan yang bisa Anda temukan sejak sore hari. Anda bisa berkunjung ke Pasar Kreneng dan menemukan deretan menu tradisional tidak hanya dari Bali, tetapi juga makanan khas dari berbagai kota di Indonesia. Anda tidak perlu khawatir mendapatkan makanan dengan harga mahal. Semua menu yang bisa Anda temukan di Pasar Kreneng, sesuai dengan kondisi kantong para backpacker.

baca juga: Menikmati Ketenangan Resto Lada Putih Bali di Tengah Riuhnya Legian

Pasar Kreneng Denpasar 2 » Wisata Kuliner Pasar Kreneng Denpasar di Malam Hari, Lengkap Lho!

via @inengahsuarna

Dengan harga yang murah tersebut, Pasar Kreneng kerap menjadi destinasi kuliner para wisatawan. Hanya saja, mereka yang biasa berkunjung ke Pasar Kreneng adalah wisatawan yang sudah pernah liburan ke Bali dan bahkan sudah sangat sering. Oleh karena itu, mereka sudah familier dengan suasana di pasar ini. Selain itu, ada pula wisatawan yang baru datang pertama kali, yang bisa ditemukan yang umumnya disertai dengan warga lokal ketika berkunjung.

baca juga: Bali Handara Gate, Gerbang Berdesain Tradisional Bali yang Instragramable dan Ikonik di Buleleng

Deretan Menu Favorit di Pasar Tradisional Kreneng

Pasar Kreneng Denpasar 3 » Wisata Kuliner Pasar Kreneng Denpasar di Malam Hari, Lengkap Lho!

via @ronnykitting

Pasar Tradisional Kreneng memang secara khusus menjadi tempat yang asyik dan tepat untuk berburu kuliner. Anda dapat memilih berkunjung ke Pasar Kreneng untuk mencicipi makanan yang halal ataupun non halal. Sebagai rekomendasi pilihan makanan, ada beberapa outlet serta penjual yang bisa Anda pertimbangkan, di antaranya:

1. Babi guling
Nasi babi guling menjadi pilihan kuliner utama yang bisa Anda nikmati selama berada di Pasar Kreneng. Bahkan, nasi babi guling yang ada di Pasar Kreneng dikenal sebagai kuliner legendaris.

2. Nasi jinggo
Nasi jinggo yang sudah lama dikenal sebagai pilihan kuliner murah meriah di Bali juga dapat Anda temukan dengan mudah di Pasar Kreneng. Menu nasi jinggo yang bisa Anda cicipi di pasar ini biasanya disertai dengan lauk telur setengah matang.

3. Soto sapi
Kalau enggan dengan kuliner berbahan daging babi, Anda juga dapat menemukan kuliner soto sapi. Penjual soto sapi yang ada di Pasar Kreneng sudah cukup lama, sejak tahun 2009 dan menawarkan cita rasa yang terus terjaga.

4. Gado-gado
Gado-gado memang bukan makanan khas Bali, tetapi dari Jawa Timur. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi gado-gado enak dari Surabaya yang ada di Bali, bisa menemukannya di Pasar Kreneng.

Nah, itulah pertimbangan berkunjung Pasar Kreneng, Anda dapat menemukan pasar tradisional ini di alamat Jl. Kamboja, Denpasar. Pasar ini bisa Anda kunjungi pada rentang antara sore sampai malam hari. Selamat bersantap kuliner enak yang murah, ya!