Wisata Naik Balon Udara di Bali, Cara Asyik Menikmati Liburan di Ubud

Wisata Naik Balon Udara di Bali

Banyak cara unik dalam menikmati liburan di Pulau Dewata, Bali. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan waktu dengan wisata naik balon udara di Bali. Aktivitas ini secara khusus bisa Anda lakukan ketika tengah liburan ke kawasan Ubud yang sudah lama terkenal memiliki pemandangan memukau.

Aktivitas naik balon udara di Bali ini merupakan kegiatan yang ditawarkan oleh hotel mewah The Chedi Club Ubud. Dengan kegiatan wisata ini, Anda berkesempatan untuk menikmati pemandangan kawasan Ubud dengan cara berbeda. Anda bisa melihat keindahan Ubud dari ketinggian.

Wisata Naik Balon Udara di Bali 3 » Wisata Naik Balon Udara di Bali, Cara Asyik Menikmati Liburan di Ubud

via Sport Tourism

Menikmati Ubud dari Ketinggian dengan Wisata Naik Balon Udara di Bali

Pada kegiatan ini, Anda akan diajak untuk naik balon udara di Bali dengan ketinggian mencapai 50 meter di atas permukaan tanah. Wisata naik balon udara ini merupakan kegiatan unik yang mengajak Anda untuk melihat kawasan hutan persawahan, Gunung Agung, serta pemukiman warga di Ubud dari ketinggian.

Wisata naik balon udara di Bali ini memiliki jadwal setiap hari. Pihak hotel memiliki jadwal keberangkatan sebanyak 3 kali dalam sehari, yakni pagi,sore, serta malam hari. Hanya saja, pihak hotel mengungkapkan bahwa pemakaian layanan ini ditujukan untuk para tamu yang menginap setidaknya 2 malam di hotel mereka.

baca juga: Ice Cream Wold Bali, Tempat Berburu Foto Kekinian yang Ngehits di Denpasar

Hal yang harus diperhatikan ketika mengikuti aktivitas wisata ini adalah, kapasitas penumpang yang terbatas. Dalam setiap keberangkatan, balon udara hanya mampu menampung sebanyak 2 orang dewasa dengan 2 anak yang usianya di bawah 12 tahun. Hal ini dilakukan demi keamanan.

Wisata Naik Balon Udara di Bali Aman

Wisata naik balon udara di Bali memang aktivitas wisata baru di Bali. Namun, Anda tak perlu khawatir dengan tingkat keamanan penggunaan layanan ini. Apalagi, dalam setiap penerbangan, pihak hotel selalu menyertai para pengguna layanannya dengan tenaga profesional.

Wisata Naik Balon Udara di Bali 2 » Wisata Naik Balon Udara di Bali, Cara Asyik Menikmati Liburan di Ubud

via Traveling Yuk

Tak hanya itu, ada batasan maksimal beban yang bisa diangkat oleh balon udara milik The Chedi Club Ubud ini. Beban maksimal tersebut adalah seberat 230 kg. Lebih dari bobot tersebut, pihak hotel tidak akan memperbolehkan penerbangan.

baca juga: Restoran Glass House Sanur, Tempat Makan Berdinding Kaca yang Unik dan Nyaman di Bali

Tarif Wisata Naik Balon Udara di Bali dari The Chedi Club

Lalu, berapa biaya yang harus dikeluarkan kalau ingin mencoba pengalaman unik naik balon udara di Ubud ini? Cukup besar. Pihak hotel mematok tarif sebesar US$150-US$200 untuk 2 orang. Durasi penerbangan menggunakan balon udara pada paket wisata ini juga cukup singkat, sekitar 5 sampai 7 menit.

Paket wisata ini tak diadakan secara terus-menerus oleh The Chedi Club. Menurut rencana, pihak hotel akan membuka penawaran kegiatan ini pada bulan Juni sampai November 2018. Biaya paket wisata naik balon udara di Bali ini juga sudah termasuk fasilitas tambahan, di antaranya adalah welcome drink, sesi teh di sore hari untuk 2 orang.

baca juga; The Chedi Club Tanah Gajah Ubud, Vila Mewah untuk Liburan Keluarga Nyaman di Bali

Kalau Anda tidak sempat menikmati pengalaman unik wisata naik balon udara di Ubud ini pada tahun 2018, tak menutup kemungkinan pihak hotel juga bakal menyediakannya pada tahun berikutnya. Apalagi, wisata ini terbukti begitu populer di kalangan para wisatawan. Banyak yang mencoba pengalaman unik menikmati pemandangan Ubud dari ketinggian. Kapan lagi bisa naik balon udara, kan?