Wisata Hot Spring Toya Devasya Harga Tiket Masuk 2021


Sering liburan ke Bali namun belum berkunjung ke Toya Devasya? Bali memang terkenal dengan berbagai macam pantai yang indah-indah, namun faktanya banyak tempat lain yang juga tak kalah menarik lho.  Salah satunya adalah sebuah wisata berupa pemandian air panas alami di Kintamani, Bali. 

Mengisi waktu liburan tidak harus pergi ke luar negeri, jika Indonesia saja memiliki banyak sekali wisata yang sangat indah. Datang ke wisata hot spring Kintamani bisa menjadi solusi Anda ketika ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga atau teman. 

Harga Tiket Masuk Wisata Hot Spring Toya Devasya

toya devasya
(sumber gambar: Republika.co.id)

Sebelum berwisata ke tempat tersebut ada baiknya untuk mengetahui harga tiket masuk Toya Devasya. Untuk rinciannya sebagai berikut.

  1. Paket New Normal Gold + makan adalah Rp.115.000-125.000
  2. Paket New Normal Gold + minum adalah Rp.100.000
  3. Anak-anak Rp.60.000
  4. Batita (dua tahun ke bawah) gratis

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan 

Letaknya yang berdekatan dengan danau Batur, Toya Devasya dirancang sebagai tempat pemandian air panas dekat danau. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1995 dengan ikon patung Ganesha. Banyak sekali aktivitas yang dilakukan ketika mengunjungi wisata yang satu ini, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Berendam Di Kolam Air Panas

Disebutkan bahwa hot spring waterpark ini memiliki 7 kolam yang beragam ukurannya, terhitung salah satunya kolam dengan ukuran Olympic. Sumber air panas dalam kolam tersebut berasal dari bawah kaldera yang terus mengalir. Uniknya meskipun berasal dari bawah tanah vulkanik, namun tetap jernih dan tidak mengeluarkan bau.

2. Yoga Di Pinggir Danau

toya devasya
(sumber gambar: travelspromo.com)

Selain berendam atau berenang di kolam, aktivitas di Toya Devasya yaitu melakukan yoga sambil menikmati indahnya pemandangan danau Batur. Di wisata ini juga dilengkapi tempat untuk melakukan Yoga dan Spa khusus untuk pengunjung. Dengan menggunakan bahan alam serta berfokus pada metode Ayurveda. 

3. Watersport

Salah satu aktivitas yang akan memberikan pengalaman baru saat berkunjung ke devaysa hots spring adalah melakukan olahraga air di Danau Batur. Para pengunjung bisa menikmati banana boat, tour di danau , flyboarding dan lain-lain.

4. Berseluncur Di Waterboom

Fasilitas yang belum lama dirilis di kawasan wisata tersebut yaitu dua buah waterboom. Yang mana untuk menikmati wahana tersebut tidak perlu membayar lagi karena sudah sepaket dengan tiket masuk. Saat menaiki wahana tersebut, wisatawan akan merasakan sensasi berseluncur memutar dari ketinggian lalu mendarat di air yang segar. 

5. Menikmati Ayurvedic Spa

Setiap pengunjung yang ingin melepas penat dengan melakukan Spa di sini juga tersedia. Spa yang ditawarkan menggunakan metode Ayurveda siap memanjakan wisatawan yang ingin menyegarkan tubuh di kawasan wisata Toya Devasya. Tempat untuk melakukannya sengaja dirancang untuk memberikan kenyaman kepada wisatawan.

6. Menikmati Santapan Dengan Pemandangan Danau

Tidak jauh dari kolam air panas terdapat sebuah restoran counter untuk pool bar dan barbeque yang bisa dinikmati saat berkunjung ke tempat tersebut. Setelah berenang maupun berendam pasti pengunjung merasa lapar, nah tempat ini sangat cocok karena tempat mudah dijangkau. Tidak hanya restoran ini saja, tetapi ada pula beberapa restoran lain yang lokasinya dekat dengan kolam. 

7. Melakukan Swafoto

Swafoto adalah aktivitas yang selalu ada tempat wisata, di sini Anda juga dapat melakukannya. Bahkan tempat ini memiliki banyak sekali spot foto yang menarik pasalnya kawasan ini memiliki panorama yang sangat indah. Berbagai sudut bisa dijadikan tempat untuk mengambil foto. Setiap wisatawan yang datang selalu mengabadikannya melalui swafoto dengan latar danau atau gunung.

8. Menjelajah Alam

toya devasya
(sumber gambar: enjoybalitours.com)

Lokasi wisata ini masih berada dalam lingkung Batur Geopark dengan beberapa gunung dan kawasan perbukitan. Berbagai aktivitas dapat dilakukan oleh pengunjung untuk lebih dekat dengan alam sekitarnya. Wisatawan dapat menjelajahi kaldera atau melihat sunrise dari puncak gunung Batur.

9. Berkemah

Bagi pengunjung yang menyukai berkemah, toya devasya hot spring juga menyediakan tempatnya. Di mana para pengunjung dapat bermalam di kawasan perkemahan Hiker’s Camp. Lokasinya dekat dengan danau serta dilengkapi dengan taman cantik alami yang akan menyambut wisatawan saat bangun. 

10. Menikmati Indahnya Panorama Alam

Jika tidak ingin berkemah, pengunjung juga dapat sekedar menikmati megahnya panorama alam di kawasan wisata ini. Pasalnya tempat pemandian air panas tersebut masih alami dan dikelilingi perbukitan sehingga suasananya tenang dan sejuk dengan hembusan angin danau. 

Banyak calon wisatawan yang terkecoh dengan perbedaan toya bungkah dan toya devasya. Meskipun dua wisata ini terlihat memiliki kesamaan namun sebenarnya keduanya adalah tempat rekreasi yang berbeda. Hanya saja kedua pemandian air panas di Kintamani ini berada di lokasi yang berdampingan.

Demikianlah hal-hal yang berkaitan dengan tempat wisata Toya Devasya yang dirangkum dari berbagai sumber. Mulai dari harga tiket, aktivitas yang dapat dilakukan serta perbedaan antara toya devasya dengan toya bungkah. Jika sedang ke Bali, jangan lupa mengunjungi lokasi ini ya! 


Like it? Share with your friends!

Jarot Triguritno
Jarot is a content writer at Kintamani. He keeps on pursuing opportunities to engage with more people through articles about travel