5 Pilihan Destinasi Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali

Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali

via A’dam🔸Marketing🔸Design🔸Travels

Tempat wisata yang sangat indah dan cantik bisa Anda temukan dengan sangat mudah di Pulau Bali. Bisa dibilang, Anda tinggal mencari tempat wisata yang sesuai dengan selera masing-masing. Bagi Anda yang punya hobi berkunjung ke wisata taman air cantik dan eksotis di Bali, pilihan tempat yang bisa didatangi begitu beragam.

Selama berlibur ke Bali, Anda dapat menemukan begitu banyak wisata taman air yang memiliki keunikannya tersendiri. Nah, dari begitu banyaknya wisata taman air cantik dan eksotis di Bali, berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat yang wajib Anda datangi:

1. Tirta Taman Mumbul Sangeh

Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali 4 1024x1024 » 5 Pilihan Destinasi Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali

via A’dam🔸Marketing🔸Design🔸Travels

Pilihan tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Tirta Taman Mumbul Sangeh. Tempat wisata ini berada sangat dekat dengan Wisata Sangeh Monkey Forest. Bahkan, Anda cukup berjalan kaki untuk menjangkau tempat wisata ini. Karena kedekatannya itu, tak heran kalau di sini Anda juga bisa menjumpai para monyet.

Di Tirta Taman Mumbul Sangeh, Anda akan menjumpai keberadaan telaga yang begitu menenangkan mata. Anda dapat memilih untuk naik rakit dan berkeliling telaga. Sebagai tambahan, Tirta Taman Mumbul Sangeh juga jadi opsi menarik kalau Anda ingin melakukan foto prewedding.

2. Pura Taman Saraswati

Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali 3 1024x1024 » 5 Pilihan Destinasi Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali

via Bali Travelogue

Wisata taman air cantik dan eksotis di Bali yang selanjutnya dapat Anda temukan ketika datang ke Pura Taman Saraswati. Wisata pura yang satu ini sudah sangat terkenal di telinga para wisatawan. Daya tarik utama yang bisa Anda jumpai di tempat ini adalah keberadan kolam air yang dipenuhi dengan bunga teratai cantik. Keberadaannya begitu meneduhkan mata.

3. Taman Tirta Gangga

Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali 2 1024x624 » 5 Pilihan Destinasi Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali

via Aurélia Poupon

Tempat wisata di Karangasem ini menjanjikan pemandangan yang tidak kalah jika dibandingkan dengan Pura Taman Saraswati. Apalagi, taman ini merupakan sebuah taman dengan nilai sejarah tinggi. Keberadaannya merupakan hasil inisiatif dari Raja Karangasem terkenal, yakni I Gusti Bagus Jelantik. Tidak tanggung-tanggung, proses pembangunannya membutuhkan waktu mencapai 11 tahun.

Namun, hasil yang didapatkan memang tidak mengecewakan. Taman Tirta Gangga Karangasem saat ini dikenal sebagai salah satu wisata taman air cantik dan eksotis di Bali. Di sini, Anda dapat menjumpai taman air yang disertai dengan keberadaan bunga teratai cantik. Menariknya lagi, di tengah-tengah taman air, Anda akan menjumpai pulau buatan yang disertai dengan patung di sekelilingnya.

4. Taman Ujung
Masih berlokasi di Kabupaten Karangasem, Anda juga bisa menjumpai keberadaan Taman Ujung atau yang juga disebut Taman Sukasada. Seperti halnya Tirta Gangga, Taman Ujung merupakan bangunan yang dibangun atas prakarsa I Gusti Bagus Jelantik. Hanya saja, proses pembangunannya memang lebih dahulu, tepatnya pada tahun 1909 dan selesai pada tahun 1921.

Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali 1 819x1024 » 5 Pilihan Destinasi Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali

via @lianikon

Desain arsitektur bangunan ini juga begitu unik, merupakan hasil karya arsitektur Belnada bernama van Den Hentz dan arsitektur Cina Loto Ang. Bangunan ini sengaja didesain dengan bergaya khas Bali. Pemandangannya juga semakin cantik dengan keberadaan kolam air yang berukuran cukup luas. Dengan eksotisme yang ditawarkannya, Taman Ujung kini kerap dipilih sebagai lokasi foto prewedding.

5. Taman Kumbasari

Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali 5 » 5 Pilihan Destinasi Wisata Taman Air Cantik dan Eksotis di Bali

via ngrhsaka

Wisata taman air cantik dan eksotis di Bali yang berikutnya adalah Taman Kumbasari. Taman ini merupakan sebuah taman yang baru saja dibangun oleh Pemerintah Kota Denpasar. Keberadaannya berada tepat di tepi Sungai Badung. Konsep yang digunakan pemerintah dalam membangun taman ini sengaja dibuat mirip seperti Sungai Cheonggyecheon yang ada di Korea Selatan.

Itulah 5 wisata taman air cantik yang dapat Anda sambangi selagi berlibur ke Bali. Beberapa tempat tersebut bisa Anda datangi secara gratis. Namun, ada pula tempat yang mengharuskan Anda untuk membayar tiket masuk. Namun, Anda tidak akan rugi, kok!