Alam Pracetha Bali Guesthouse, Penginapan Murah di Ubud Cuma Rp200 Ribuan Semalam

Alam Pracetha Bali Guesthouse

Tak ada alasan untuk tidak menjadikan Bali sebagai tempat liburan, termasuk ketika Anda mengaku punya uang yang terbatas sekalipun. Di pulau ini, Anda bisa menemukan deretan penginapan murah yang siap menyambut kedatangan Anda dengan ramah. Alam Pracetha Bali Guesthouse adalah salah satu di antaranya.

Alam Pracetha Bali Guesthouse 6 1024x683 » Alam Pracetha Bali Guesthouse, Penginapan Murah di Ubud Cuma Rp200 Ribuan Semalam

Penginapan ini merupakan guesthouse yang secara khusus ditujukan untuk para backpacker. Oleh karena itu, bangunan hotel pun sengaja didesain untuk para backpacker bisa menginap sekaligus bersosialisasi dengan para tamu lain. Semua fasilitas tersebut, tentunya bisa dinikmati tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

baca juga: Hotel Permata, Hotel Bintang 3 Berfasilitas Lengkap di Bali. Hanya 5 Menit dari Pantai Kuta!

Fasilitas di Alam Pracetha Bali Guesthouse

Meskipun berlabel sebagai guesthouse yang ditujukan kepada para backpacker, Alam Pracetha Bali merupakan penginapan yang setara dengan hotel bintang 3. Oleh karena itu, tidak heran kalau mereka menyediakan fasilitas yang cukup lengkap untuk para tamunya.

Memasuki area bangunan Alam Pracetha Bali Guesthouse, Anda akan disambut dengan desain gedung yang begitu khas Bali. Kesan Bali itu tertuang dalam beragam jenis ukiran yang ada pada bagian dinding. Tidak hanya itu, pihak pengelola juga sengaja mendesain bangunan ini sehingga terlihat alami.

Alam Pracetha Bali Guesthouse 5 1024x683 » Alam Pracetha Bali Guesthouse, Penginapan Murah di Ubud Cuma Rp200 Ribuan Semalam

Cara pengelola Alam Pracetha Bali Guesthouse dalam menghadirkan suasana alami adalah dengan mengalokasikan sebagian lahan untuk kebun. Di kebun ini, para tamu hotel dapat menjumpai beragam jenis sayur yang ditanam. Hasil kebun pun kemudian diolah dan kemudian disajikan kepada para tamu.

baca juga: Air Terjun Punggul Abiansemal, Wisata Air Terjun Unik dan Ajaib di Bali

Selain menawarkan suasana bangunan yang tradisional dan alami, hotel ini berupaya untuk tetap memberikan fasilitas yang modern. Sebagai buktinya, pihak hotel menyediakan akses internet secara gratis yang dapat digunakan selama 24 jam. Tak ketinggalan, Anda juga bisa mengikuti kelas cara membuat minyak kelapa serta sajen Bali.

Alam Pracetha Bali Guesthouse 3 1024x683 » Alam Pracetha Bali Guesthouse, Penginapan Murah di Ubud Cuma Rp200 Ribuan Semalam

Selain itu, pihak hotel juga menyediakan restoran yang siap dengan beragam menu untuk para tamu. Dengan begitu, Anda tak perlu bingung mencari tempat makan ketika menginap di hotel ini.

Tarif Menginap di Alam Pracetha Bali Guesthouse

Pihak Alam Pracetha Bali Guesthouse hanya menyediakan 2 tipe kamar yang bisa ditempati. Kamar pertama adalah kamar dorm yang berkapasitas untuk 4 orang. Kamar memiliki desain yang cukup sederhana layaknya sebuah hostel dan disertai kamar mandi bersama. Semua kamar dorm yang disediakan, merupakan kamar campuran.

Alam Pracetha Bali Guesthouse 2 1024x682 » Alam Pracetha Bali Guesthouse, Penginapan Murah di Ubud Cuma Rp200 Ribuan Semalam

Selain itu, ada pula kamar deluxe yang menyediakan sarana menginap yang lebih privat untuk para tamu. Kamar ini juga menyediakan fasilitas yang mewah dan lebih lengkap dibandingkan kamar dorm. Bahkan, pihak hotel menyediakan kamar mandi shower dengan diserta bathub di dalamnya.

Alam Pracetha Bali Guesthouse 4 1024x684 » Alam Pracetha Bali Guesthouse, Penginapan Murah di Ubud Cuma Rp200 Ribuan Semalam

Untuk kamar dorm, pihak pengelola mematok tarif berkisar di angka Rp200 ribu per orang per malam. Tarif tersebut sudah termasuk sarapan yang disediakan pihak hotel. Sementara itu, kamar deluxe dengan fasilitas lebih mewah yang dimilikinya, dipatok dengan tarif berkisar di angka Rp500 ribu per malam.

Lokasi Alam Pracetha Bali Guesthouse

Hotel bintang 3 ini berada di area yang begitu dekat dengan Ubud, tepatnya di Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung. Anda bisa mendapati penginapan murah Bali ini di Banjar Tohpati, Gang Bucu nomor 88. Lokasi ini hanya berjarak sekitar 3,5 km dari Monkey Forest Ubud.

Anda tertarik untuk menginap di hotel ini?

Foto via Booking