Bendungan Gerokgak Buleleng, Destinasi Murah Meriah untuk Pilihan Tempat Piknik dan Bersantai

Bendungan Gerokgak Buleleng

via Gerokgak-Bali

Menghabiskan waktu liburan dengan bersantai dan piknik di tepi danau terasa sangat menyenangkan. Kalau ke Bali, Anda dapat menikmati pengalaman liburan seperti ini ketika berkunjung ke Bendungan Gerokgak Buleleng. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan tepi bendungan yang asri.

Bagi warga Desa Gerokgak, Bendungan Gerokgak memiliki peran yang sangat penting. Keberadaannya memiliki fungsi sentral dalam sarana irigasi sawah-sawah milik warga. Dulunya, bendungan ini dikelola secara langsung oleh Pemerintah Provinsi Bali.

Bendungan Gerokgak Buleleng 2 » Bendungan Gerokgak Buleleng, Destinasi Murah Meriah untuk Pilihan Tempat Piknik   dan Bersantai

via Gerokgak-Bali

Saat ini, status pengelolaannya sudah diberikan kepada Pemerintah Desa Gerokgak. Dengan begitu, masyarakat Desa dapat melakukan pengelolaan Bendungan Gerokgak dengan lebih bebas. Apalagi, Bendungan Gerokgak punya potensi besar sebagai destinasi wisata murah meriah.

Bendungan ini juga terjaga dengan baik. Di sekeliling bendungan, terdapat dinding kokoh yang memberi jaminan bahwa bendungan ini sanggup menopang pasokan air untuk warga. Keberadaan bendungan ini memastikan bahwa para petani di Desa Gerokgak tidak mengalami kesulitan saat bercocok tanam ketika musim kemarau.

Aktivitas Wisata di Bendungan Gerokgak Buleleng

Bendungan Gerokgak Buleleng 3 » Bendungan Gerokgak Buleleng, Destinasi Murah Meriah untuk Pilihan Tempat Piknik   dan Bersantai

via Gerokgak-Bali

Bendungan Gerokgak merupakan bendungan yang lokasinya berada di tepi jalan. Oleh karena itu, Anda tidak akan kesulitan dalam menemukannya, asalkan Anda sudah bisa mengarahkan kendaraan ke Desa Gerokgak. Di sini, Anda akan menjumpai suasana yang menenangkan dan sangat asri.

baca juga: Tukad Unda Bali, Bendungan Cantik untuk Lokasi Prewedding yang Keren

Area di sekeliling Bendungan Gerokgak memang cukup rimbun sehingga memberikan suasana teduh bagi para pengunjung. Selain itu, Anda juga dapat menemukan area lapang yang bisa dijadikan tempat untuk berpiknik santai. Area lapang ini juga sering dimanfaatkan oleh para wisatawan sebagai lokasi untuk mendirikan tenda.

Berkemah di area Bendungan Gerokgak memang menjadi aktivitas yang asyik. Selain bisa merasakan suasana tenang, pemandangan di sini juga begitu indah. Anda tidak perlu bingung dalam mengisi waktu ketika berkemah. Pastikan untuk mempersiapkan peralatan memancing. Dengan begitu, Anda dapat mencoba memancing selama berkemah.

Bendungan Gerokgak Buleleng 1 » Bendungan Gerokgak Buleleng, Destinasi Murah Meriah untuk Pilihan Tempat Piknik   dan Bersantai

via Eksotika Bali Utara

Selain itu, Bendungan Gerokgak juga dapat dijadikan sebagai lokasi menarik bagi Anda yang ingin melangsungkan foto prewedding. Bendungan ini dapat Anda kunjungi kapan saja, baik musim hujan ataupun musim kemarau. Suasana yang hijau ataupun gersang, tetap membuat Bendungan Gerokgak terlihat memukau.

baca juga: Bendungan Benel Jembrana, Pilihan Tempat Wisata Alternatif Murah Meriah di Bali

Selain itu, Anda dapat pula mencoba untuk berkeliling tengah danau. Di sini, Anda akan menemukan keberadaan perahu kecil milik warga. Anda dapat mencoba untuk bernegosiasi dengan mereka dan menyewa perahu tersebut. Foto prewedding di tengah bendungan dengan latar belakang bukit hijau, terlihat sungguh eksotis.

Cara Menuju Lokasi Bendungan Desa Gerokgak

Bendungan ini dapat Anda temukan di wilayah Desa Gerokgak yang ada di Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Untuk menuju ke tempat wisata ini, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih selama 1 jam berkendara dari pusat Kota Singaraja yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Buleleng.

Sesampainya di Bendungan Gerokgak, Anda tidak perlu membayar tiket masuk dengan harga mahal. Pemerintah Desa Gerokgak menetapkan harga tiket yang murah meriah. Pengunjung yang membawa sepeda motor, dikenai tiket sebesar Rp1.000. Sementara itu, wisatawan dengan mobil, perlu membayar tiket masuk Rp2.000.

Murah meriah, kan? Kapan lagi bisa menikmati suasana alami bendungan di Bali dengan tiket masuk murah?