Canyon Tubing Bali, Sensasi Liburan Menantang Mengarungi Aliran Sungai Siap Ngarai Payangan

Canyon Tubing Bali

via Bali Quad

Liburan penuh petualangan dapat pula dilakukan di Bali. Salah satunya adalah mencoba aktivitas canyon tubing Bali. Dalam kegiatan ini, Anda akan diajak untuk menyusuri aliran Sungai Siap yang berada di Ngarai Payangan.

Keseruan aktivitas canyon tubing Bali tidak kalah dibandingkan dengan kegiatan rafting. Apalagi, Anda akan diajak untuk melintasi aliran sungai yang deras dengan pemandangan alami nan hijau di tepi sungai.

Canyon Tubing Bali 2 1024x683 » Canyon Tubing Bali, Sensasi Liburan Menantang Mengarungi Aliran Sungai Siap Ngarai Payangan

via Bali Quad

Keseruan Canyon Tubing Bali di Sungai Siap Ngarai Payangan

Selama mengikuti aktivitas ini, Anda akan diminta untuk naik ke sebuah pelampung yang berkapasitas untuk satu orang. Tidak lupa, Anda juga harus menggunakan peralatan pengaman. Perlengkapan pengamanan tersebut terdiri dari helm serta baju pelampung. Tidak perlu takut dengan faktor keamanan, karena dalam setiap sesi keberangkatan, para peserta akan disertai oleh instruktur berpengalaman.

baca juga: Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Aktivitas Menantang di Jalur Rafting Sejauh 16 Km

Berbeda dengan aktivitas rafting, canyon tubing tidak membutuhkan kayu. Anda hanya tinggal berpegangan pada tubing dan mengikuti aliran sungai. Pastikan tubuh tetap berada dalam kondisi seimbang selama berada di atas tubing. Dengan begitu, Anda pun tidak akan mudah jatuh dan tercebur ke dalam sungai.

Canyon Tubing Bali 4 1024x683 » Canyon Tubing Bali, Sensasi Liburan Menantang Mengarungi Aliran Sungai Siap Ngarai Payangan

via Bali Quad

Selain itu, pastikan untuk selalu waspada. Meski telah menggunakan alat pengaman dan disertai instruktur, Anda tetap harus memperhatikan kondisi di sekitar. Apalagi, aliran air di sini cukup deras dengan keberadaan bebatuan yang dapat menghambat laju tubing. Di waktu yang sama, keberadaan bebatuan di sini memberi pengalaman yang menantang adrenalin.

Perjalanan menyusuri Sungai Siap ini akan memberi pengalaman tersendiri kepada Anda. Apalagi, perjalanan yang dilakukan cukup panjang, menyusuri jarak sekitar 40 km. Di sepanjang perjalanan, pemandangan yang masih alami dan perawan bisa Anda saksikan sepuasnya.

Canyon Tubing Bali 3 1024x683 » Canyon Tubing Bali, Sensasi Liburan Menantang Mengarungi Aliran Sungai Siap Ngarai Payangan

via Bali Quad

baca juga: Petualangan Seru di Arung Jeram Sungai Ayung

Ngarai Payangan memang dikenal sebagai tempat tinggal berbagai hewan serta tanaman eksotis. Tak jarang Anda bisa mendapati keberadaan monyet ekor panjang yang melintas di pepohonan. Selain itu, Anda juga dapat melihat keberadaan ikan yang tengah berenang tak jauh dari tubing.

Cara Mengikuti Aktivitas Petualangan Canyon Tubing Bali

Untuk mengikuti kegiatan ini, Anda dapat menghubungi beberapa perusahaan yang melayani aktivitas canyon tubing Bali. Para wisatawan pun telah bisa mencoba aktivitas ini sejak tahun 1993. Dengan keseruan serta petualangan yang diberikan, canyon tubing jadi opsi menarik ketika liburan di Bali.

Banyak layanan yang menyediakan akses ke kegiatan wisata menantang ini. Bahkan, mereka juga menyediakan aktivitas wisata ini baik untuk dewasa ataupun anak. Salah satunya adalah Bali Squad. Mereka mematok biaya sebesar US$89 untuk dewasa dan US$59 untuk anak.

baca juga: Taman Tao Sukasada, Wisata Kekinian Tepi Sungai Banyumala di Buleleng

Bagi wisatawan yagn mengikuti kegiatan ini, bisa melakukan reservasi secara langsung di situs resmi Bali Squad. Mereka menyediakan layanan penjemputan dari berbagai lokasi ramai wisatawan di Bali. Beberapa lokasi penjemputan tersebut antara lain adalah Nusa Dua, Jimbaran, Kuta, Seminyak, Canggu, Denpasar, Sanur, serta Ubud.

Saat mengikuti aktivitas ini, Anda juga akan diajak untuk naik mobil 4WD untuk menuju lokasi awal canyon tubing. Perlu diperhatikan, saat mengikuti kegiatan ini, Anda harus benar-benar memperhatikan instruksi yang diberikan pada awal keberangkatan. Karena instruksi tersebut bertujuan untuk keamanan masing-masing.