Ingin Mencoba Pengalaman Wisata Naik Gajah di Bali? Ini Pilihannya!

Wisata Naik Gajah di Bali

via instagram.com/dezcatini

Aktivitas naik gajah di Bali kini menjadi solusi menarik untuk menghabiskan waktu liburan dengan cara berbeda. Lewat kegiatan ini, Anda akan diajak berkeliling menikmati pemandangan indah Pulau Bali dengan cara unik. Anda dapat memperoleh pengalaman menantang dan mendebarkan dengan naik ke punggung gajah secara langsung.

Di Bali, banyak tempat yang bisa Anda tuju untuk merasakan pengalaman wisata naik gajah. Untuk membantu Anda dalam menemukan penyedia aktivitas liburan menarik yang satu ini, berikut adalah 5 pilihan lokasi yang bisa dituju:

1. True Bali Experience
Tempat pertama yang dapat Anda tuju adalah True Bali Experience. Anda dapat menemukan lokasinya berada di Desa Carangsari, tepatnya di alamat Jl. Tukad Ayung XI, Carangsari, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung. Lokasinya tak begitu jauh dari Denpasar, kurang lebih hanya 30 km.

Wisata Naik Gajah di Bali 1 » Ingin Mencoba Pengalaman Wisata Naik Gajah di Bali? Ini Pilihannya!

via instagram.com/truebaliexperience

Di sini, Anda akan mendapati beberapa gajah yang secara langsung didatangkan dari Sumatera. Gajah-gajah tersebut juga diperlakukan dengan baik. Apalagi, tempat ini merupakan salah satu program yang bertujuan untuk melestarikan salah satu mamalia terbesar dunia tersebut. Di waktu yang sama, Anda juga dapat menikmati pengalaman unik berkeliling menyusuri Sungai Ayung dengan naik gajah.

Di waktu yang sama, True Bali Experience juga mengajak Anda untuk melihat keseharian dari para gajah. Anda tidak hanya bisa menaikinya. Ada pula momen menarik untuk bisa melihat secara langsung gajah yang tengah makan atau saat dimandikan.

2. Bali Zoo
Bali Zoo yang dikenal sebagai salah satu wisata kebun binatang di Bali juga menjadi tempat yang bisa Anda pilih kalau ingin merasakan wisata naik gajah di Bali. Mereka menyediakan beberapa paket wisata yang dapat Anda manfaatkan. Tersedia pilihan paket yang mengajak Anda untuk menaiki gajah dengan durasi antara 15 menit sampai 30 menit.

Wisata Naik Gajah di Bali 2 » Ingin Mencoba Pengalaman Wisata Naik Gajah di Bali? Ini Pilihannya!

via Bali Zoo

Meski terlihat singkat, tetapi paket wisata naik gajah di Bali yang ditawarkan oleh Bali Zoo mengajak Anda menikmati waktu liburan secara maksimal. Anda tidak hanya diajak berkeliling naik gajah. Ada pula fasilitas lain yang bisa dimanfaatkan, seperti makan siang, masuk ke kebun binatang, jungle splash, pertunjukan satwa, dan lain-lain.

3. Bali Safari & Marine Park

Wisata Naik Gajah di Bali 3 » Ingin Mencoba Pengalaman Wisata Naik Gajah di Bali? Ini Pilihannya!

via instagram.com/jade_cardaillac

Wisata naik gajah di Bali juga dapat Anda rasakan ketika berkunjung ke Bali Safari & Marine Park. Tempat wisata ini berada di wilayah 3 desa di Kabupaten Gianyar, yakni Desa Serongga, Desa Lebih, dan Desa Medahan. Di sini, Anda dapat mencoba pengalaman naik punggung gajah dengan biaya yang ekonomis.

4. Mason Elephant Park & Lodge

Wisata Naik Gajah di Bali 4 » Ingin Mencoba Pengalaman Wisata Naik Gajah di Bali? Ini Pilihannya!

via instagram.com/dezcatini

Mason Elephant Park & Lodge yang ada di Ubud menjadi solusi berikutnya bagi Anda kalau ingin mencoba pengalaman wisata naik gajah di Bali. Pengalaman naik gajah di sini juga bisa Anda rasakan secara mewah. Apalagi, pihak pengelola sengaja menyematkan kursi kayu yang nyaman di atas punggung gajah.

5. Bakas Levi rafting & Elephant Tour Bali

Wisata Naik Gajah di Bali 5 » Ingin Mencoba Pengalaman Wisata Naik Gajah di Bali? Ini Pilihannya!

via instagram.com/kristi_brinkman

Opsi yang terakhir adalah dengan berkunjung ke Desa Bakas di Kecamatan Banjarangkang, Klungkung. Pengalaman wisata naik gajah di Bali yang ada di tempat ini memberikan suasana yang berbeda. Apalagi, Anda akan diajak untuk melintasi jalur yang alami dan liar. Anda tidak hanya akan melintasi semak-semak hijau, tetapi juga tepi sungai.

Nah, itulah 5 pilihan penyedia layanan wisata naik gajah yang bisa Anda temukan di Bali. Selamat berlibur dan semoga pengalaman liburannya asyik, ya!