Ketan Susu Coeg Denpasar, Hadirkan Kuliner Tradisional dengan Tampilan Kekinian

Ketan Susu Coeg Denpasar

Era modern tidak harus disertai dengan mulai ditinggalkannya budaya tradisional. Sebaliknya, perkembangan zaman bisa menjadi sarana untuk memajukan budaya tradisional. Hal ini berlaku untuk beragam jenis budaya, termasuk kuliner. Mengusung semangat untuk mempertahankan kuliner tradisional, berdirilah tempat nongkrong asyik bernama Ketan Susu Coeg Denpasar.

Ketan Susu Coeg Denpasar 3 » Ketan Susu Coeg Denpasar, Hadirkan Kuliner Tradisional dengan Tampilan Kekinian

Sesuai dengan namanya, Ketan Susu Coeg Denpasar merupakan tempat makan yang secara khusus menyajikan ketan susu. Meski begitu, ketan susu yang ada di sini bakal berbeda kalau dibandingkan dengan ketan susu di tempat lain. Bahkan, tampilan serta rasanya juga sungguh berbeda kalau dibandingkan dengan ketan susu di Solo yang merupakan tempat asli dari kuliner tradisional ini.

Ketan Susu dengan Topping Kekinian di Ketan Susu Coeg Denpasar

Pemilik kedai Ketan Susu Coeg Denpasar, Gede Sattwika Yudharma Sutha, sengaja mendesain tempat usahanya ini dengan semangat kekinian. Oleh karena itu, dia berusaha untuk mengakomodasi keinginan anak muda yang ingin mencicipi kuliner tradisional dengan cara berbeda. Dari permasalahan tersebut, dia pun memilih untuk menghadirkan ketan susu dengan toping kekinian.

Ketan Susu Coeg Denpasar 1 » Ketan Susu Coeg Denpasar, Hadirkan Kuliner Tradisional dengan Tampilan Kekinian

Menyebut kata topping kekinian untuk ketan susu yang tersaji di Ketan Susu Coeg memang tidak salah. Anda bisa menemukan beragam topping yang bisa disesuaikan dengan selera. Pilihan topping yang bisa disantap juga beragam, termasuk di antaranya adalah Kitkat, green tea, coco crunch, ataupun Milo. Dengan begitu, ketan susu yang ada di kedai ini terlihat lebih menarik dan modern di kalangan anak muda.

Meski begitu, cita rasa tradisional masih tetap dipertahankan untuk bisa menciptakan ketan susu yang enak. Oleh karena itu, proses pembuatan ketan susu dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan yang berkualitas. Cara pembuatannya juga tidak terlalu sulit, dengan menggunakan bahan utama berupa beras ketan yang kemudian direndam menggunakan larutan santan.

Ketan Susu Coeg Denpasar 2 » Ketan Susu Coeg Denpasar, Hadirkan Kuliner Tradisional dengan Tampilan Kekinian

Larutan santan yang meresap ke beras ketan memunculkan rasa ketan yang begitu gurih. Selanjutnya, proses penyajian dilakukan dengan menyertai larutan kinca. Nah, Anda penasaran dengan apa sih yang dimaksud dengan larutan kinca? Larutan ini merupakan saus gula merah yang sudah dicampur dengan kelapa parut. Selanjutnya, Anda bisa memilih topping yang digunakan, misalnya topping es krim, susu milo cokelat, dan lain-lain.

Ketan susu bukanlah menu satu-satunya yang bisa ditemukan di Ketan Susu Coeg Denpasar. Anda juga dapat menjumpai deretan menu lain di kedai kekinian ini. Sebagai contoh, roti bakar atau disingkat tikar bisa jadi pertimbangan. Seperti halnya sajian ketan susu, roti bakar yang mereka sediakan juga dapat ditemukan dalam beragam topping. Ada pula menu berupa pisang goreng kekinian, susu hangat, es susu, es krim, soya, dan lain-lain.

Ketan Susu Coeg Denpasar 4 » Ketan Susu Coeg Denpasar, Hadirkan Kuliner Tradisional dengan Tampilan Kekinian

Harga yang dipatok oleh Ketan Susu Coeg Denpasar juga tidak terlalu mahal, sehingga tak memberatkan bagi para konsumen yang rata-rata berusia muda. Anda bisa menjumpai menu di kedai ini dipatok dengan banderol berkisar antara Rp15 ribu sampai Rp35 ribu. Harga tersebut bergantung dengan jenis topping yang dipesan.

Lokasi Ketan Susu Coeg Denpasar

Menu yang bervariatif dan terlihat modern, dikombinasikan dengan suasana ruangan yang begitu nyaman. Anda akan menemukan area tempat duduk yang luas dengan disertai fasilitas komplet. Kalau tertarik ingin menyantap kuliner tradisional kekinian di sini, Anda bisa datang ke lokasinya yang beralamat di Jl. Tukad Pakerisan Nomor 116, Denpasar. Kedai ini buka mulai dari pukul 12 siang sampai tengah malam. Anda bisa memilih datang kapan saja, karena kedai ini buka setiap hari.

Foto via Ketan Susu Coeg Denpasar