Lembah Bidadari Ubud, Destinasi Wisata Tersembunyi Bali yang Begitu Menyegarkan

Lembah Bidadari Ubud

via Pande Tresna

Keberadaan tempat wisata yang ada di Ubud seolah tidak pernah habis. Anda hampir selalu bisa menjumpai keberadaan destinasi wisata terbaru di kawasan yang terkenal sebagai pusat kesenian dan budaya di Bali ini. Opsi tempat wisata paling anyar yang bisa Anda jumpai di sini adalah dengan berkunjung ke Lembah Bidadari Ubud. Kunjungan ke Lembah Bidadari, menjadi opsi yang menarik bagi Anda yang lebih suka menjelajahi destinasi wisata tersembunyi.

Lembah Bidadari kini menjelma menjadi tempat wisata yang mulai ramai dikunjungi wisatawan. Keberadaannya memang masih belum begitu populer. Namun, selama berada di sini, para wisatawan dapat menikmati pemandangannya secara maksimal. Kealamian yang ada di sini memang masih belum tersentuh tangan manusia. Oleh karena itu, masyarakat setempat menamainya sebagai Lembah Bidadari.

Lembah Bidadari Ubud 1 » Lembah Bidadari Ubud, Destinasi Wisata Tersembunyi Bali yang Begitu Menyegarkan

via Made Wenastra

Suasana Alami dan Menyegarkan di Lembah Bidadari Ubud

Untuk menuju ke Lembah Bidadari, Anda terlebih dahulu harus menempuh perjalanan yang cukup menantang. Lembah ini berada di area hutan yang cukup lebat. Oleh karena itu, mau tidak mau Anda harus memarkirkan kendaraan di lahan milik warga setempat. Selanjutnya, perjalanan dapat diteruskan dengan berjalan kaki selama beberapa menit.

baca juga: Wisata Ayunan Hits di Bali, Ini Pilihan Tempat yang Bisa Anda Kunjungi!

Namun, Anda tidak akan merasakan kelelahan ketika berjalan kaki menuju lokasi Lembah Bidadari. Di sepanjang perjalanan, pemandangan hijau membuat segalanya terasa lebih menyenangkan. Sesampainya di Lembah Bidadari, pemandangan yang bisa Anda temukan bakal jauh lebih memukau.

Lembah Bidadari Ubud 3 » Lembah Bidadari Ubud, Destinasi Wisata Tersembunyi Bali yang Begitu Menyegarkan

via Punapi Bali

Lembah Bidadari ini memiliki bentuk berupa sebuah mata air alami. Air yang bisa Anda jumpai di sini juga terlihat begitu jernih dan bersih. Keberadaan air yang bersih tersebut, bakal mengundang siapa saja untuk terjun ke dalamnya. Suasananya kian menarik dengan pemandangan sekeliling mata air yang penuh dengan pohon rindang.

baca juga: Mengetahui Lebih Dalam Makna Kain Kotak-Kotak Hitam Putih di Bali

Air yang jernih di tempat ini, memungkinkan Anda untuk melakukan beragam aktivitas. Anda dapat menghabiskan waktu dengan bersantai sambil menikmati ketenangan di Lembah Bidadari. Selain itu, berburu foto underwater yang cantik juga tidak kalah menariknya. Hanya saja, Anda terlebih dahulu harus menyiapkan kamera tahan air.

Lembah Bidadari Ubud 4 » Lembah Bidadari Ubud, Destinasi Wisata Tersembunyi Bali yang Begitu Menyegarkan

via Pande Tresna

Agar kunjungan ke Lembah Bidadari Ubud bisa sangat nyaman, Anda perlu menyiapkan kondisi fisik yang kuat. Tidak hanya itu, Anda juga perlu memastikan untuk membawa perbekalan yang mencukupi. Tidak ketinggalan, Anda harus mengenakan pakaian yang nyaman untuk dipakai berjalan. Tak lupa, pakaian ganti juga harus sudah tersedia.

Lokasi Lembah Bidadari Ubud

Untuk menuju ke tempat wisata tersembunyi di Bali ini, Anda dapat mengarahkan kendaraan ke Desa Taro yang beralamat di Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar. Anda perlu tahu bahwa Desa Taro sendiri merupakan salah satu desa yang bersejarah di Bali. Apalagi, Desa Taro memiliki reputasi sebagai desa tertua yang bisa Anda jumpai di seantero Pulau Bali.

Lembah Bidadari Ubud 2 » Lembah Bidadari Ubud, Destinasi Wisata Tersembunyi Bali yang Begitu Menyegarkan

via RupaOne

Denga potensi wisata seperti itu, Anda juga dapat melakukan beragam aktivitas lainnya selama di Desa Taro. Bahkan, Anda dapat pula mencoba untuk mengikuti aktivitas penjelajahan naik gajah ataupun ATV ride berkeliling desa. Nah, hal yang tak boleh dilewatkan, pastikan untuk tetap menjaga kelestarian tempat ini, ya. Jangan sampai keindahannya sirna karena campur tangan manusia tak bertanggung jawab.