Lempad House Ubud, Pilihan Wisata Mengagumi Hasil Karya Seni Lukis dan Pahat Memukau

Lempad House Ubud

Bagi anda penggemar seni pahat dan seni lukis, tempat yang satu ini pas sekali untuk dikunjungi. Lempad House Ubud namanya. Di tempat ini, Anda akan menemukan beragam jenis hasil karya seni, baik seni lukis ataupun seni pahat yang sangat cantik dan menyegarkan mata.

Berlibur di Bali tidak hanya tentang berkunjung di Bali, tetapi sekali-kali anda dapat mencoba sensasi lain dengan mengenal budaya ataupun kesenian yang ada di Bali, dengan mendatangi tempat seperti Lempad House Ubud salah satunya. Berkunjung ke Lempad House ini dijamin anda akan merasa senang, karena anda akan disuguhi oleh beragam karya seni hasil buah tangan seorang seniman hebat di Bali.

Sejarah Singkat Lempad House Ubud

lempad house Ubud 4 » Lempad House Ubud, Pilihan Wisata Mengagumi Hasil Karya Seni Lukis dan Pahat Memukau

via ttnotes

Lempad House ini terletak di kawasan Ubud. Pemiliknya adalah seorang arsitek, seniman pahat dan seniman lukis yang diperkirakan lahir pada tahun 1862, yaitu I Gusti Nyoman Lempad. Beliau merupakan salah satu seniman terbaik yang ada di Bali. Meskipun I Gusti Nyoman Lempad ini buta huruf, namun beliau dapat menghasilkan karya-karya yang begitu apik dan indah.

baca juga: Museum Puri Lukisan Ubud – Museum Seni Tertua Sarana Wisata Edukasi di Bali

I Gusti Nyoman Lempad ahli dalam seni lukis serta seni pahatan batu khususnya bangunan pura yang banyak berada di Ubud. Beliau meninggal dunia pada tahun 1978 dimana bisa dibilang beliau meninggal dengan cara yang tidak biasa. Mungkin terdengar seperti tidak mungkin ataupun dibuat-buat, beliau dapat memilih waktu kematiannya.

lempad house Ubud 1 1024x768 » Lempad House Ubud, Pilihan Wisata Mengagumi Hasil Karya Seni Lukis dan Pahat Memukau

via ttnotes

Satu bulan sebelum beliau meninggal, beliau memanggil seluruh keluarganya agar memandikan serta mendandani dirinya. Selain itu I Gusti Nyoman Lempad pun mengatakan kepada keluarganya mengenai warisan. Hari kematian yang dipilih oleh I Gusti Nyoman Lempad merupakan hari suci bagi umat Hindu di Bali.

Saat-saat sebelum kematian dan upacara kematian dari sang seniman ini bahkan diliput oleh media internasional, yaitu oleh Lawrence Blair untuk sebuah acara televisi, Ring Fire : An Indonesia on Odyssey.

baca juga: Museum Antonio Blanco Ubud, Wisata Seni Budaya Tingkat Dunia di Bali

Lempad House Ubud merupakan rumah yang memiliki arsitektur khas Bali yang begitu memukau. Selain rumah yang kokoh dan unik, di area sekitar Lempad House juga terdapat taman yang tertata rapi dan cantik. Anda dapat menemui tanaman bonsai. Beberapa patungpun terpampang di area depan Lempad House Mengunjungi Lempad House anda dapat menyaksikan hasil karya miliki I Gusti Nyoman Lempad serta penghargaan-penghargaan yang pernah beliau terima.

lempad house Ubud 3 » Lempad House Ubud, Pilihan Wisata Mengagumi Hasil Karya Seni Lukis dan Pahat Memukau

via ttnotes

Berada di sini anda juga dapat menikmati keindahan taman yang ada dengan mengabadikan momen melalui berfoto bersama. Jadi Pastikan untuk mempersiapkan kamera atau smartphone anda.

Fasilitas Lempad House Ubud

Lempad House Ubud memiliki beberapa faslitas bagi para pengunjungnya, seperti area parkir kendaraan, kamar mandi, taman, tempat istirahat, dan masih ada lainnya. Bagi anda yang berkunjung ke Lempad House anda dapat berjaga-jaga menyediakan uang mungkin untuk tiket masuk ataupun untuk parkir. Tempat-tempat bersejarah yang ada di Bali terkadang tidak dipungut biaya masuk, namun anda bisa tetap berjaga-jaga, bisanya harganya mulai dari IDR 10.000 an.

Lokasi Lempad House Ubud

Lokasi dari Lempad House ini berada di Jalan Raya Ubud No. 12. Lempad House cocok sekali untuk dikunjungi ketika anda sedang berwisata dengan keluarga ataupun teman-teman. Anda dapat mengajak siapapun untuk menikmati keindahan karya seni dari seniman legendaris Bali I Gusti Nyoman Lempad ini.