Liburan Asyik dan Edukatif Berkunjung ke Deretan Kebun Buah di Bali

kebun buah di Bali

via valentinopasini

Beragam aktivitas liburan asyik bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Pulau Bali. Nah, kalau kamu ingin aktivitas liburan yang asyik sekaligus mendidik, coba saja bersafari ke berbagai kebun buah di Bali. Anda pun dapat memilih aktivitas ini saat liburan bersama pasangan ataupun bersama si kecil.

Nah, Pulau Dewata Bali punya beragam kebun yang begitu menarik untuk dijadikan sebagai sarana liburan. Dari banyak pilihan tersebut, berikut ini adalah 4 destinasi wisata kebun buah di Bali yang asyik dan edukatif:

1. Kebun Buah Cokelat Big Tree Farm Bali

kebun buah di Bali 3 » Liburan Asyik dan Edukatif Berkunjung ke Deretan Kebun Buah di Bali

via bigtreefarmsbali

Untuk Anda yang mengaku sebagai pencinta cokelat, ada tempat menarik yang wajib dikunjungi. Tempat yang dimaksud adalah kebun buah cokelat yang dimiliki oleh Big Tree Farm. Lokasi kebun buah di Bali ini bisa Anda temukan di area Piakan yang ada di Sibangkaja, Buleleng.

baca juga: The Garden Bali, Tempat Penitipan Sekaligus Liburan Anak yang Edukatif

Sesuai dengan namanya, Anda akan menjumpai kebun buah cokelat yang begitu luas. Menariknya, Anda juga akan memperoleh berbagai pengetahuan terkait buah cokelat. Sebagai tambahan, di sini Anda juga bisa menemukan cara pengolahan buah cokelat sehingga bisa dinikmati dengan begitu lezat. Kalau mau, Anda juga bisa membeli oleh-oleh cokelat dari sini.

2. Kebun Buah Bali Strawberry Farm

kebun buah di Bali 2 » Liburan Asyik dan Edukatif Berkunjung ke Deretan Kebun Buah di Bali

via paramithawi

Destinasi wisata edukatif kebun buah di Bali yang selanjutnya adalah Bali Strawberry Farm. Sesuai dengan namanya, destinasi ini menyediakan hamparan kebun buah stroberi yang begitu luas. Ditambah lagi, kebun ini menawarkan suasana yang sejuk dan tenang.

baca juga: Atlas Pearl Farm Bali, Asyiknya Liburan Edukatif Memanen Mutiara Sambil Belajar

Setelah lelah berkeliling kebun buah di Bali yang satu ini, Anda dapat mencicipi kuliner unik. Pengelola Bali Strawberry Farm menyediakan deretan menu yang menggunakan tema dari bahan stroberi, termasuk di antaranya adalah jus serta pizza dari stroberi. Unik, kan?

3. Kebun Buah Bali Hatten Wines

kebun buah di Bali 1 1024x1024 » Liburan Asyik dan Edukatif Berkunjung ke Deretan Kebun Buah di Bali

via valentinopasini

Kebun buah di Bali milik Hatten Wines jadi pertimbangan berikutnya. Kebun yang berlokasi di pesisir utara Pulau Bali ini menjadi tempat penanaman buah anggur yang kemudian diolah menjadi wine bermerek Hatten Wines. Menariknya, wine dari sini merupakan produk asli lokal dan dikelola oleh masyarakat Bali.

baca juga: Charlie Chocolate Factory Karangasem, Wisata Edukatif Bermain-main dan Belajar Membuat Cokelat

Anggur yang dipanen dari kebun buah di Bali milik Hatten Wines digunakan untuk membuat berbagai jenis minuman. Apalagi, Hatten Wines merupakan perusahaan produsen minuman anggur yang telah beroperasi sejak tahun 1994. Produk-produk wine dari Hatten Wines di antaranya adalah Aga White, Aga Red, Tunjung, Jepun Sparkling, dan sebagainya.

Mereka telah meluncurkan berbagai produk yang tak hanya dipasarkan di wilayah Bali, tetapi juga telah mencakup pasar di luar negeri. Menariknya lagi, pemanenan buah anggur di kebun milik Hatten Wines, bisa dilakukan sepanjang tahun. Kondisi ini pun jauh berbeda dibandingkan dengan di negara-negara subtropis.

4. Kebun Jeruk Kintamani

kebun buah di Bali 4 1024x767 » Liburan Asyik dan Edukatif Berkunjung ke Deretan Kebun Buah di Bali

via desydarmaheni

Jeruk dari Kintamani sudah terkenal sebagai salah satu jenis oleh-oleh menarik dari Bali. Bahkan, Kintamani merupakan salah satu daerah penghasil buah jeruk terbesar. Selain berjalan-jalan, Anda juga berkesempatan untuk memetik buah jeruk Kintamani secara langsung.

Itulah 4 pilihan tempat liburan yang asyik dan edukatif dengan berkunjung ke kebun buah di Bali. Anda pilih yang mana?