Liburan Edukatif Belajar Memasak di Casa Luna Cooking School Ubud

Casa Luna Cooking School Ubud

via Way Faring Kiwi

Liburan sambil belajar memasak tentunya bakal begitu menyenangkan. Anda bisa menghabiskan waktu untuk bersenang-senang sekaligus belajar. Ketika Anda memilih untuk berlibur ke Bali, ada kelas belajar memasak yang bisa Anda kunjungi, yakni Casa Luna Cooking School Ubud.

Casa Luna Cooking School Ubud 5 » Liburan Edukatif Belajar Memasak di Casa Luna Cooking School Ubud

via Way Faring Kiwi

Casa Luna Cooking School Ubud dikenal sebagai kelas belajar masak yang begitu populer di ubud. Di tempat ini, Anda akan mendapat kelas pembelajaran yang diasuh oleh Janet de Neefe yang berasal dari Australia. Meskipun bukan berasal dari Indonesia, Janet memiliki kemampuan dalam meracik beragam jenis makanan tradisional Indonesia.

Sebagai buktinya, Janet dikenal sebagai penulis beragam jenis buku resep populer. Menariknya lagi, dia juga dikenal sebagai salah satu founder Ubud Writers & Readers Festival yang berlangsung secara rutin. Dengan pengalamannya yang begitu luas, Anda bakal memperoleh pengetahuan memasak yang menarik dari kelas pembelajaran ini.

Apa Saja yang Bisa Didapatkan dari Kelas Memasak Casa Luna Cooking School Ubud?

Pada kelas pembelajaran memasak, Anda bisa memperoleh pengetahuan tentang beragam jenis bumbu serta sayuran yang kerap digunakan resep makanan tradisional. Pengetahuan tentang beragam jenis resep makanan tradisional juga bakal diajarkan dalam kelas ini, termasuk di antaranya adalah, gado-gado, lawar, nasi goreng, es krim, dan sebagainya.

Casa Luna Cooking School Ubud 3 1024x681 » Liburan Edukatif Belajar Memasak di Casa Luna Cooking School Ubud

via Way Faring Kiwi

Kelas pembelajaran memasak di Ubud ini juga terbuka untuk siapa saja. Tarif yang dikenakan cukup murah, berkisar antara Rp400 ribuan sampai Rp500 ribuan per orang. Anda pun bisa mengajak pasangan untuk mengikuti kelas pembelajaran ini. Bahkan, kalau mau, Anda juga dapat membawa serta si kecil untuk belajar cara memasak di dapur milik Janet.

baca juga: HQ Beach Club Kuta, Restoran Tepi Pantai yang Asyik untuk Pilihan Bersantai Bersama Keluarga

Jadwal Kelas Memasak di Casa Luna Cooking School Ubud

Ada banyak jadwal kelas pembelajaran memasak yang bisa Anda ikuti selama berada di Casa Luna Cooking School Ubud. Sebagai contoh, pada hari Selasa dan Jumat, Casa Luna Cooking School mengadakan Night Market Tour pada rentang antara pukul 5.15 sore sampai 8.30 malam. Sementara itu, kelas pemula bisa Anda temukan pada hari Jumat pada rentang antara pukul 9.30 pagi sampai 12 siang.

Casa Luna Cooking School Ubud 1 1024x683 » Liburan Edukatif Belajar Memasak di Casa Luna Cooking School Ubud

via Casa Luna Cooking School Ubud

Selanjutnya, Saturday Food merupakan kelas yang secara khusus mengajarkan cara pembuatan obat-obatan tradisional menggunakan beragam jenis tumbuhan. Kelas ini berlangsung pada rentang antara pukul 9.30 pagi sampai pukul 1 siang di hari Sabtu. Terakhir, ada pula kelas Sunday Twilight Smoked Duck Class di hari Minggu. Kelas ini menjadi sarana untuk belajar membuat olahan daging bebek khas Bali, dilaksanakan pada rentang pukul 5.30 sore sampai pukul 9 malam.

baca juga: Bali Bird Walk, Cara Unik dan Berbeda Menikmati Keindahan Alam Ubud

Tarif Mengikuti Kelas Memasak Casa Luna Cooking School Ubud

Untuk para wisatawan yang ingin mengikuti kelas pembelajaran memasak dari Casa Luna Cooking School Ubud, bisa berkunjung ke Honeymoon Guesthouse. Guesthouse ini bisa Anda temukan di alamat Jl. Bisma Nomor 5, Ubud, Gianyar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai cara pendaftaran dan pembayaran kelas memasak, Anda bisa melihatnya lewat situs resmi Casa Luna Cooking School.

Kelas memasak ini memang umumnya diikuti oleh para turis mancanegara. Namun, tak ada salahnya pula bagi para wisatawan lokal yang ingin mengikuti tur ini. Apalagi, Anda berkesempatan untuk belajar memasak sekaligus menelusuri pasar tradisional di Bali.