Bali Bird Walk, Cara Unik dan Berbeda Menikmati Keindahan Alam Ubud

Bali Bird Walk Ubud

via Munari Bali

Menghabiskan waktu liburan ke Bali, khususnya Ubud bakal tidak ada habisnya. Anda dapat menjumpai banyak aktivitas yang bisa dilakukan untuk menikmati keindahan alam di wilayah ini. Salah satunya adalah kegiatan menelusuri alam dan kehidupan burung serta kupu-kupu yang ditawarkan oleh Bali Bird Walk Ubud.

Bali Bird Walk Ubud 3 » Bali Bird Walk, Cara Unik dan Berbeda Menikmati Keindahan Alam Ubud

via Louise Trips

Aktivitas menjelajahi alam Bali Bird Walk Ubud merupakan program yang digagas oleh dute Wayan Sumadi yang populer dengan panggilan Su dan Victor Mason. Kedua insan berlainan warga negara ini bakal mengajak para wisatawan untuk mengenal lebih dalam keindahan alam yang ada di Ubud, Bali.

Liburan Edukatif Mengamati Burung dan Kupu-Kupu Lewat Bali Bird Walk Ubud

Victor Mason sudah lama dikenal sebagai sosok yang mencintai dunia burung. Mason telah berpengalaman selama lebih dari 25 tahun dalam dunia terkait satwa unggas yang satu ini. Tak hanya itu, para wisatawan yang mengikuti aktivitas ini, bakal diajak untuk menelusuri kecantikan alam lainnya, termasuk lewat pengamatan terhadap kupu-kupu, pohon, serta tanaman.

Bali Bird Walk Ubud 4 808x1024 » Bali Bird Walk, Cara Unik dan Berbeda Menikmati Keindahan Alam Ubud

via Munari Bali

Liburan edukatif ini terbuka untuk siapa saja. Bahkan, Anda juga dapat mengajak anak untuk merasakan pengalaman liburan yang edukatif lewat Bali Bird Walk. Hanya saja, untuk program bersama anak-anak, pihak pengelola tur hanya membatasi sebanyak 20 anak. Dalam aktivitas tersebut, anak-anak bakal didampingi oleh tenaga profesional yang mengerti secara mendalam dunia burung.

Bali Bird Walk Ubud 2 » Bali Bird Walk, Cara Unik dan Berbeda Menikmati Keindahan Alam Ubud

via TripAdvisor

Ketika mengikuti aktivitas ini, Anda bakal terkejut dengan fakta terkait kekayaan alam yang dimiliki oleh Ubud. Anda perlu mengetahui, bahwa ada sekitar 100 spesies burung yang bisa ditemukan di kawasan wisata populer di Bali ini. Dari 100 spesies tersebut, 30 di antaranya merupakan jenis burung yang sering dilihat dan bahkan merupakan jenis burung endemik Indonesia.

baca juga: Scala Bed and Beyond Canggu, Penginapan Berdesain Unik dan Atraktif dengan Tarif yang Ramah di Kantong

Pada kesempatan yang sama, para wisatawan yang berpartisipasi juga akan menyaksikan keindahan alam yang dimiliki oleh Ubud, Bali. Dalam aktivitas penjelajahan, Anda dapat menjumpai beragam jenis kupu-kupu yang terlihat begitu cantik. Oleh karena itu, aktivitas ini bakal menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang menyukai kegiatan fotografi alam.

Bali Bird Walk Ubud 1 » Bali Bird Walk, Cara Unik dan Berbeda Menikmati Keindahan Alam Ubud

via TripAdvisor

Lewat kegiatan ini, Anda juga bisa mengetahui nama latin dari para burung yang biasa dijumpai di Bali. Sebagai contoh, burung gereja yang bisa dengan mudah dijumpai di berbagai wilayah Indonesia, memiliki nama latin Passer montanus. Sementara itu, burung gagak disebut dengan nama Corvus macrorhynchos, juga disebut sebagai large-billed crow oleh orang-orang barat.

baca juga: Mau Berenang Bersama Lumba-Lumba? Ke Dolphin Lodge Serangan Bali Saja!

Tarif Bali Bird Walk Ubud

Untuk mengikuti aktivitas yang edukatif ini, tentunya Anda harus mengeluarkan biaya. Apalagi, kegiatan wisata edukatif ini juga memiliki tujuan dalam menjaga kelestarian burung-burung serta kupu-kupu eksotis yang ada di kawasan ubud. Sebagai buktinya, 10% dari biaya senilai US$37 yang dikenakan kepada para peserta, didonasikan untuk Bali Bird Club.

baca juga: Hotel Kamandalu Ubud, Resort Romantis yang Pas untuk Liburan Honeymoon di Bali

Biaya untuk mengikuti aktivitas ini sudah mencakup berbagai fasilitas. Fasilitas tersebut di antaranya adalah makan siang, air mineral selama aktivitas penjelajahan, kopi dan teh, serta binokular untuk pengamatan burung jarak jauh. Anda pun bisa menemukan beberapa rute yang bisa digunakan sebagai area penjelajahan, termasuk di antaranya adalah Ubud, Tabanan, dan Batu Karu.