Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran, Kuliner Pinggir Jalan yang Menjadi Makanan Favorit di Bali

Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran

via The Kencana

Banyak cerita sukses yang menceritakan perihal pencapaian pengusaha kuliner yang diawali dengan cara berdagang di pinggir jalan. Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran adalah salah satunya. Mengawali usahanya dengan menggelar kedai di pinggir jalan, kuliner yang satu ini kini menjelma menjadi salah satu destinasi kuliner wajib di Bali.

Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran 2 » Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran, Kuliner Pinggir Jalan yang Menjadi Makanan Favorit di Bali

via Pie Susu Bli Man

Tempat yang dulunya hanya berupa warung pinggir jalan, kini telah berubah menjadi tempat makan nyaman. Para pengunjung pun tak perlu repot dalam mencari tempat untuk menikmati santapan lezat nasi ayam di sini. Menariknya lagi, meski telah berubah, cita rasa yang bisa Anda temukan di sini tidak mengalami perubahan. Rasa nasi ayam di sini tetap begitu lezat di lidah.

Apa yang Spesial dari Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran?

Ketika mendengar Nasi Ayam Ibu Oki, Anda tentu bertanya-tanya, apa sih yang membedakan kuliner nasi ayam di sini dengan nasi ayam di tempat lain? Hal pertama yang harus Anda ketahui, ayam yang menjadi lauk pada nasi di tempat ini bukanlah ayam biasa. Melainkan ayam betutu yang dikenal sebagai salah satu kuliner khas Pulau Bali.

Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran 3 » Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran, Kuliner Pinggir Jalan yang Menjadi Makanan Favorit di Bali

via Pie Susu Bli Man

Bumbu khas Bali pun begitu terasa ketika Anda mencicipi nasi ayam di sini. Selain itu, seporsi nasi ayam yang bisa Anda peroleh di kedai sederhana ini juga bakal terasa sangat komplet. Anda bisa menjumpai nasi putih yang disertai dengan beragam jenis lauk, di antaranya adalah ayam betutu, sate lilit, sayur urap, kacang, serta sambal matah.

Nah, ada hal yang harus benar-benar diperhatikan ketika menyantap nasi ayam di tempat ini, khususnya bagi Anda yang kurang begitu suka dengan masakan pedas. Nasi ayam di sini secara standar, disajikan dengan cita rasa pedas yang cukup menyengat. Oleh karena itu, bagi Anda yang tak terlalu suka dengan masakan pedas, sebaiknya bilang terlebih dulu agar bisa disajikan dengan menu yang agak mild.

Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran 1 » Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran, Kuliner Pinggir Jalan yang Menjadi Makanan Favorit di Bali

via The Kencana

Oh iya, warung sederhana ini hanya menyediakan satu jenis menu, yakni nasi ayam. Jadi, Anda jangan mengharapkan untuk bisa menjumpai opsi makanan lain ketika berada di sini. Mengenai kehalalannya, tempat ini memang tak dilengkapi dengan sertifikasi halal dari MUI. Namun, bahan-bahan yang digunakan tidak disertai dengan daging babi ataupun bahan lainnya dari babi.

Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran yang Selalu Ramai Pengunjung

Kelezatan kuliner yang satu ini memang begitu terkenal. Apalagi, pengelola warung ini sengaja menempatkan posisi kedai berada tak jauh dari lokasi aslinya ketika masih menjanjakan nasi ayam di depan minimarket. Hal ini memberi kemudahan bagi para pelanggan lama Nasi Ayam Ibu Oki untuk bisa kembali mencicipi kuliner favorit di sini.

Pergantian lokasi itu juga tidak mengubah kondisi keramaian yang selalu ada di kedai ini. Bahkan, seiring dengan tingkat kenyamanan yang lebih baik, tempat ini memiliki tingkat popularitas yang lebih tinggi. Oleh karena itu, Anda tidak disarankan ketika memilih datang ke tempat ini pada jam-jam makan siang.

Harga yang perlu Anda keluarkan untuk mencicipi kuliner wajib di Bali ini juga tak terlalu besar. Untuk seporsi makanan nasi ayam, Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp20 ribuan. Sebagai pelengkap, Anda juga bisa mencoba memesan es kelapa pedas, yang merupakan perpaduan antara es kelapa muda dengan cabai.

Lokasi Nasi Ayam Ibu Oki Jimbaran

Tempat ini bisa dengan mudah dijumpai, beralamat di Jl. Celagi Basur Nomor 3Y, Jimbaran. Patokan untuk bisa sampai di sini, Anda bisa melihat papan petunjuk menuju kedai yang berada tak jauh dari Jenggala Keramik. Oh iya, selain berada di Jimbaran, Anda juga bisa menjumpai Kedai Nasi Ayam Ibu Oki yang berada di Kuta serta Nusa Dua.