Pantai Kayu Putih Canggu, Tempat Asyik dan Indah Berburu Foto Selfie Instagramable

Pantai Kayu Putih Canggu

Di zaman sekarang ini siapa yang tidak suka dengan tempat-tempat yang sangat cocok digunakan sebagai obyek berswa foto. Pantai Kayu Putih Canggu di Bali menjadi salah satu pantai yang cocok bagi para pemburu selfie.

Bali adalah surganya pantai, banyak sekali ragam dan jenis pantai yang terdapat di pulau yang terkenal dengan pantai kutanya ini. Bukan hanya pantai kuta yang terkenal, Tetapi masih banyak pantai-pantai ternama yang menjadi salah satu tujuan tempat untuk berlibur, baik oleh wisatawan asing maupun lokal.

baca juga: La Laguna Canggu Bali, Tempat Nongkrong Unik Kekinian di Pantai Berawa

Sebenarnya Pantai Kayu Putih Canggu di Kuta Utara Badung Bali merupakan sebuah Laguna atau Muara di Pulau Bali yang bernama asli Loloan Yeh Poh yakni pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut. Hal ini disebabkna karena saat air laut sedang pasang, maka pantai ini akan terlihat seperti layaknya sebuah danau,

Oleh karena itu, untuk dapat menikmati pemandangan ketika air laut sedang pasang, maka dibangunlah sebuah jembatan kayu sebagai jalan menuju bagian tengah laguna. Sebenaranya fungsi utama jembatan ini adalah sebagai penyeberangan wisatawan dari Pantai Berawa Canggu menuju ke restoran La Laguna Canggu.

Alamat Pantai Kayu Putih Canggu Bali

Pantai Canggu sendiri berlokasi di Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di barisan Pantai Double Six, Pantai Kuta, dan Wisata di Seminyak. Lebih tepatnya Pantai Kayu Putih ini tepat bersebelahan dengan Pantai Berawa Canggu serta Pantai Batu Belig di Seminyak Bali.

baca jua: Tradisi Mbed-mbedan Desa Semate, Tradisi Tarik Tambang Unik di Bali

Berbagai keindahan yang dapat disuguhkan di pantai ini. Terutama pantai ini adalah tempat yang tepat di gunakan sebagai titik dimana kita bisa melihat keindahan panorama saat proses matahari terbenam. Ditambah dengan pemandangan jembatan yang menambah kesan romantis.

Wisatawan bisa sekedar menikmati pemandangan pesisir pantai yang khas, dengan hamparan pasir pantai dan deburan ombaknya, juga di tambah dengan pepohonan kelapa yang menjadikan suasana menjadi lebih asri dan eksotis.

Tarif Masuk Pantai Kayu Putih Canggu

Nah, kabar gembira selanjutnya yaitu, bahwa untuk menikmati segala keindahan yang akan disuguhkan di pantai ini, anda tidak perlu membayar tiket masuknya, alias gratis. Anda hanya perlu membayar untuk parkiran sekitar Rp. 2000/sepeda dan Rp. 5000/mobil.

Fasilitas di Pantai Kayu Putih Canggu

Dengan segala keindahan yang diberikan tanpa perlu merogoh saku anda terlalu dalam anda juga sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan. Misalkan saja tempat parkir, hotel / penginapan, kamar mandi / MCK, restoran, tempat belanja, dan masih banyak fasilitas lain yang pasti menunjang kenyamanan anda saat berlibur.

Oh ya, jika anda memakai kendaraan pribadi baik itu motor atau mobil anda bisa mengetahui rute perjalanan, cukup dengan mencari di aplikasi google maps pada ponsel anda. Tetapi bagi anda yang terpaksa menggunakan jasa kendaraan umum, anda tidak perlu khawatir, karena anda akan berhenti di Kuta Utara.

Barulah anda melanjutkan dengan kendaraan lain seperti jasa ojek atau lainnya menuju Desa Tibubeneng hingga sampai di lokasi Wisata Pantai Pantai Kayu Putih di Kuta Utara Badung tersebut. Karena jalan menuju pantai ini bukanlah jalan yang besar, sehingga hanya dapat dilalui untuk satu Mobil saja.