Pantai Kelating Tabanan, Pantai Bernuansa Alami dengan Kombinasi Pasir Hitam dan Pemandangan Sunset Keren

Pantai Kelating Tabanan

via Punapi Bali

Pantai Kelating Tabanan merupakan salah satu pantai yang menarik dikunjungi ketika berlibur ke Tabanan, Bali. Meski namanya tidak populer seperti Pantai Sanur, namun pantai ini memiliki pesona alam yang yak kalah cantik.

Pantai Kelating Tabanan kebanyakan dikunjungi wisatawan asing sebab pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan cocok untuk surfing. Meski begitu, pantai ini tak pernah sepi pengunjung, terlebih di waktu senja menanti matahari terbenam.

Pantai Kelating Tabanan 3 » Pantai Kelating Tabanan, Pantai Bernuansa Alami dengan Kombinasi Pasir Hitam dan Pemandangan Sunset Keren

via Punapi Bali

Daya Tarik Pantai Kelating Tabanan

Pantai kelating Tabanan ini memiliki hamparan pasir yang hitam dan lembut. Ombak yang besar menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Terlebih pengunjung yang hobi surfing. Sepanjang garis pantai, tak ada bebatuan sehingga ombak langsung menyapu hingga tepian pantai.

baca juga: Air Terjun Blahmantung Tabanan, Tiga Air Terjun Indah Dalam Satu Lokasi

Liburan ke pantai tak lengkap jika tak menikmati indahnya sunset. Semburat warna senja menjadi daya tarik utama matahari terbenam. Selain menikmati sunset, di pantai ini Anda juga dapat melakukan berbagai kegiatan wisata seperti berenang, berjemur, bermain pasir, jalan-jalan, memancing dan lainnya.

Pantai Kelating Tabanan 2 » Pantai Kelating Tabanan, Pantai Bernuansa Alami dengan Kombinasi Pasir Hitam dan Pemandangan Sunset Keren

via Punapi Bali

Selain itu, di kawasan sekitar pantai Kelating terdapat pura yang menjadi tempat suci agama Hindu yakni Pura Taman Agung. Di pura ini kerap dijadikan tempat upacara agama. Jika Anda datang di waktu tertentu, Anda dapat melihat prosesi upacara agama.

Pantai Kelating sangat cocok bagi anda yang menginginkan liburan dengan ketenangan dan kenyamanan. Suasana yang jauh dari keramaian dan hamparan pasir luas akan membuat Anda merasa rileks bersantai menikmati panorama alam.

baca juga: Pantai Yeh Gangga Tabanan, Pantai dengan Suasana Religius Tempat Pelaksanaan Upacara Melasti

Fasilitas Pantai Kelating Tabanan

Pantai Kelating sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Diantaranya area tempat parkir, villa, rest area, rumah makan dan masih banyak lainnya. Memasuki pantai Kelating Anda tak perlu mengeluarkan biaya masuk alias gratis.

Anda yang ingin berolahraga air dan tak membawa peralatan ataupun perlengkapan dapat menyewa perlengkapannya di warga sekitar, dengan biaya tambahan yang ramah di kantong.

Warung-warung di sekitaran tepi pantai menyediakan berbagai makanan ringan dan minuman. Selain makanan ringan, adapula yang menyediakan makanan seafood yang langsung dipancing dari Pantai Kelating sehingga masih segar.

baca juga: Pantai Pasut Tabanan, Pantai Cantik dengan Suasana yang Sepi dan Ombak yang Tenang

Lokasi Pantai Kelating Tabanan

Pantai Kelating berada di Desa Kelating, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali. Dari kota Tabanan kurang lebih sekitar 13 km. Sedangkan dari Bandara Internasional Ngurah Rai Anda berkendara sekitar 70 menit.

Dari Bandara Anda tinggal menuju Jalan Sunset Road, kemudian mengambil arah ke kerobokan lalu menuju Mengwi. Setelah itu menuju ke Tabanan kemudian ke Kecamatan Kerambitan.

Selama perjalanan Anda akan dihadapkan dengan pemandangan hamparan sawah yang hijau. Perjalanan yang cukup jauh ini tak akan merasa lelah dengan pemandangan yang indah sejauh mata memandang.

Tips Berlibur Ke Pantai Kelating

Pastikan cuaca mendukung agar tak kehilangan panorama maksimal pantai kelating. Apabila ingin berhemat, Anda dapat membawa bekal makanan maupun minuman. Serta cek kembali barang tambahan Anda seperti kamera.

Lebih baik berkunjung beramai-ramai sehingga perjalanan jauh tak terasa. Namun, jika berniat traveler sendiri juga bisa. Suasana yang mendukung ketenangan sangat pas bagi Anda yang ingin jauh dari kegiatan keseharian yang penat.