Pantai Pangkung Tibah Tabanan, Pantai Cantik dengan Suasana Tropis yang Khas di Bali

Pantai Pangkung Tibah Tabanan

via Iga Pamarit

Pantai cantik yang masih jarang diketahui keberadaannya oleh para wisatawan di Bali sangat banyak. Keindahan pantai-pantai tersebut bahkan bisa lebih indah kalau dibandingkan dengan pantai populer. Salah satunya adalah Pantai Pangkung Tibah Tabanan. Pantai ini menjadi tempat yang tepat kalau Anda ingin menikmati suasana pantai tropis yang khas.

Pantai Pangkung Tibah Tabanan 1 » Pantai Pangkung Tibah Tabanan, Pantai Cantik dengan Suasana Tropis yang Khas di Bali

via Magic Wave Bali

Suasana tepi pantai yang ada di Pantai Pangkung Tibah memang begitu menarik. Di pantai yang juga kerap disebut dengan nama Pantai Belong Tabanan ini, Anda akan menemukan deretan pohon kelapa yang menjulang tinggi menghiasi pemandangan pantai. Keberadaan pohon-pohon kelapa tersebut tertata begitu rapi, seolah ada tangan tak kasat mata yang mengaturnya.

baca juga: Pantai Yeh Gangga Tabanan, Pantai dengan Suasana Religius Tempat Pelaksanaan Upacara Melasti

Suasana Pantai yang Masih Alami di Pantai Belong Tabanan

Membandingkan Pantai Pangkung Tibah atau Pantai Belong dengan pantai populer seperti Kuta tentunya sangat jauh. Di pantai ini, Anda akan menjumpai suasana yang benar-benar menenangkan hati. Jumlah pengunjung yang datang ke pantai ini masih sangat sedikit. Hal ini memberi keuntungan bagi Anda dalam menikmati aktivitas liburan sepuasnya.

Pantai Pangkung Tibah Tabanan 3 » Pantai Pangkung Tibah Tabanan, Pantai Cantik dengan Suasana Tropis yang Khas di Bali

via Iga Pamarit

Pantai Belong memiliki hamparan pasir berwarna kehitaman yang cukup luas. Anda dapat menghabiskan waktu untuk bermain pasir selama di sini. Terkadang, ada banyak anak muda yang melakukan aktivitas berkendara sepeda motor trail di sepanjang garis pantai. Apalagi, tak jauh dari lokasi Pantai Pangkung Tibah, Anda akan menjumpai sirkuit sepeda motor trail.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Pangkung Tibah Tabanan

Minimnya fasilitas yang ada di Pantai Pangkung Tibah tak membuat Anda bakal merasa bosan. Suasana alami yang ada di pantai ini menjadi hiburan yang tidak akan pernah terasa membosankan. Apalagi, udara di pantai ini terasa begitu bersih dengan pemandangan yang menenangkan pandangan mata.

baca juga: Air Terjun Blahmantung Tabanan, Tiga Air Terjun Indah Dalam Satu Lokasi

Pantai Pangkung Tibah Tabanan 2 » Pantai Pangkung Tibah Tabanan, Pantai Cantik dengan Suasana Tropis yang Khas di Bali

via Gede Dedi 92

Suasana tenang yang dimiliki Pantai Pangkung Tibah membuat pantai ini sebagai lokasi yang tepat kalau Anda ingin menenangkan diri. Apalagi, pemandangan indah di sore hari yang ada di Pantai Pangkung Tibah, terlihat sangat memesona. Anda bisa sekaligus menghabiskan waktu berburu foto cantik.

Pemandangan khas pantai tropis bakal begitu terasa ketika momen memasuki waktu matahari terbenam. Anda bisa menemukan pemandangan berupa langit jingga yang berpadu dengan bayang-bayang pohon kelapa yang tertiup angin. Kalau mau, Anda bisa berpose dan mengambil foto siluet yang misterius dan unik selama di pantai ini.

baca juga: Pantai Melasti Tabanan, Keindahan Mini Waterfall dengan Langit Senja yang Indah

Sebagai tambahan, Anda bisa pula menghabiskan waktu dengan membawa peralatan memancing. Aktivitas memancing yang dapat dilakukan di Pantai Pangkung Tibah terasa cukup mengasyikkan. Sementara itu, bagi Anda yang doyan dengan aktivitas snorkeling, sepertinya harus menahan diri. Apalagi, pantai ini memiliki ombak yang cukup kencang.

Lokasi Pantai Pangkung Tibah Tabanan

Pantai Pangkung Tibah bisa Anda temukan berada di wilayah Desa Pangkung Tibah di Kecamatan Kediri, Tabanan. Kunjungan ke Pantai Pangkung Tibah bisa Anda lakukan dengan gratis tanpa perlu membayar tiket masuk.

Selain memiliki Pantai Pangkung Tibah, Anda juga akan menemukan pantai cantik lainnya berada di wilayah Desa Pangkung Tibah, yakni Pantai Tampih. Tak ketinggalan, Pantai Kedungu juga bisa Anda jangkau selagi berlibur ke Pangkung Tibah.