Tips Penting yang Perlu Diperhatikan saat Menyantap Kuliner di Restoran Fine Dining Bali

Restoran Fine Dining Bali

Konsep restoran fine dining di Bali kini mulai banyak bermunculan. Konsep restoran fine dining Bali memberikan pengalaman bersantap makan yang jauh berbeda dengan restoran biasa. Di sini, Anda perlu menaati setiap aturan yang berlaku. Aturan tersebut bisa sangat beragam, mulai dari cara pemesanan, cara makan, ataupun cara berpakaian.

Restoran Fine Dining Bali 2 1024x682 » Tips Penting yang Perlu Diperhatikan saat Menyantap Kuliner di Restoran Fine Dining Bali

Oleh karena itu, ketika ingin bersantap makan di restoran fine dining Bali, Anda perlu memperhatikan beberapa tips penting, yakni:

1. Dress code restoran
Setiap restoran fine dining, punya aturan mengenai jenis pakaian yang harus digunakan para tamunya. Kerapian yang ada di restoran ini tak hanya berlaku untuk para waiter dan pegawai restoran. Anda sebagai pengunjung juga perlu mengikutinya. Biasanya, restoran fine dining melarang pemakaian kaus, celana jeans, ataupun sandal jepit. Oleh karena itu, pastikan untuk mengecek dress code masing-masing restoran, ya!

baca juga: Aphrodisiac Picnic in Bed Canggu, Cara Romantis Mengisi Liburan Anniversary dan Bulan Madu di Bali

2. Cara penggunaan peralatan makan
Ketika berada di restoran fine dining Bali, Anda akan dihadapkan pada ketersediaan beragam alat makan. Cara penggunaan alat makan tersebut tidak sembarangan. Anda perlu mengikuti aturan agar tidak terlihan memalukan. Cara pemakaian alat makan di restoran fine dining dimulai dari peralatan terluar.

3. Puding bukan menu penutup atau dessert
Hal yang sering salah tangkap oleh para pengunjung restoran fine dining adalah ketika menganggap puding sebagai makanan penutup. Konsep fine dining yang berasal dari negara-negara barat menganggap kalau makanan penutup berguna untuk menyegarkan lidah serta memudahkan pencernaan. Biasanya, menu penutup berupa keju atau buah.

4. Pertimbangkan untuk meminta saran waiter
Berbeda ketika Anda makan di restoran biasa atau warung sederhana, yang memungkinkan Anda untuk meminta menu pesanan sesuai selera. Sebagai contoh, Anda dapat memesan makanan dengan tidak terlalu pedas. Nah, kalalu berada di restoran fine dining Bali, permintaan seperti ini diasosiasikan sebagai penghinaan terhadap chef. Sebagai gantinya, Anda bisa memberitahukan selera Anda kepada waiter dan meminta pertimbangan menu yang sesuai selera kepada mereka.

Restoran Fine Dining Bali 1 » Tips Penting yang Perlu Diperhatikan saat Menyantap Kuliner di Restoran Fine Dining Bali

baca juga: Restoran Sawah Terrace Ubud, Pilihan Kuliner Mewah dengan Kombinasi Pemandangan Sawah dan Tepi Sungai

Hal serupa juga berlaku ketika Anda membawa uang dalam jumlah yang tak terlalu banyak ketika berkunjung ke restoran fine dining. Tidak ada hal yang salah kalau Anda mencari tahu harga masing-masing menu dengan bertanya kepada waiter. Selanjutnya, Anda dapat meminta saran dari waiter dengan menyebutkan bujet yang telah dipersiapkan. Kehadiran waiter di restoran fine dining tidak hanya untuk melayani, tetapi juga memberikan kenyamanan kepada setiap tamu.

5. Perhatikan cara makan
Cara makan ketika berada di restoran fine dining tak hanya berkaitan dengan penggunaan alat makan. Anda juga perlu memperhatikan cara makan agar tidak terlihat memalukan. Ketika berada di restoran fine dining, Anda perlu menghindarkan diri dari kebiasaan makan dalam potongan yang besar. Jangan sampai pula mengeluarkan suara ketika makan. Selain itu, hindari kebiasaan meniup makanan atau minuman yang masih panas.

Tak hanya itu, ketika meletakkan berbagai jenis benda juga tak boleh sembarangan. Alat makan yang masih digunakan, tak boleh Anda letakkan di atas meja. Cara yang tepat adalah dengan meletakkannya di atas piring dengan penataan pada arah yang sama. Kalau Anda sudah selesai bersantap, tandanya bisa dilakukan dengan menaruh alat makan di bagian tengah secara vertikal.

Itulah 5 tips yang bisa Anda perhatikan kalau ingin bersantap makan secara mewah di restoran fine dining Bali. Selamat menikmati, ya!