Umanyar Restaurant Bali, Hadirkan Suasana Kuliner Khas Pedesaan

Umanyar Restaurant Bali

Di Kabupaten Badung, Bali mungkin banyak wisata yang bisa dikunjungi, entah itu wisata alam atau mungkin Anda ingin menjelajahi makanan di sana. Beberapa restaurant bisa menjadi pilihan karena tempattnya yang bagus atau mungkin masakannya yang lezat, atau bisa juga karena kedua-duanya. Jika Anda ingin mengunjungi restoran karena masakanannya yang lezat dan tempatnya yang bagus, ada satu restoran yang direkomendasikan di sana yaitu Umanyar Restaurant Bali.

Umanyar Restaurant Bali 1 » Umanyar Restaurant Bali, Hadirkan Suasana Kuliner Khas Pedesaan

Restaurant itu adalah sebuah restaurant dengan konsep yang khas dan unik. Anda ingin mengunjungi tempat dengan suasana pedesaan? Tepat sekali, karena Umanyar Restaurant memiliki konsep tersebut. Konsep pedesaan itu terangkat karena adanya sawah sebagai view utamanya.

Berkonsepkan outdoor, Umanyar Restaurant Bali memiliki sejuta keindahan dalam pemilihan tempatnya. Suasana alam pedesaan serta rasa ‘adem’ dan hijau semakin membuat penasaran. Apalagi adanya suara alunan gamelan rindik ketika Anda memasuki area resto.

Suasana Khas Pedesaan di Umanyar Restaurant Bali

Bangunan di Umanyar Restaurant terdiri dari bangunan utama dan beberapa gazebo. Di bangunan utama, meja dan kursi ditata rapi. Di sini kapasitas kursinya sangat banyak. Suasana di sini sangat sejuk karena asli dari angina yang berhembus sejuk khas area pedesaan.

Umanyar Restaurant Bali 3 » Umanyar Restaurant Bali, Hadirkan Suasana Kuliner Khas Pedesaan

Beralih ke gazebo-gazebo kecil. Di sini hanya ada beberapa meja dan kursi yang ditata. Tetapi di sinilah letak view yang sangat bagus. Sebelum memilih tempat gazebo ini, Anda akan melewati jalan setapak yang menghubunkan dengan bangunan utama.

Gazebo di Umanyar Restaurant berada di tengah-tengah kolam dengan jembatan kecil yang menjadi penghubung. Bunga-bunga lotus yang ditanam di sekitar gazebo seolah menyambut kedatangan Anda dengan ramah. Di sekitar kolam itu pula terdapat beberapa patung angsa yang berpose sedemikian rupa. Seolah-olah Anda memang benar berada di sebuah pedesaan yang asri.

Umanyar Restaurant Bali 4 » Umanyar Restaurant Bali, Hadirkan Suasana Kuliner Khas Pedesaan

Banyak pohon pisang juga terlihat di sepanjang restoran ini. Pemandangan sawah tak usah diragukan lagi. Keindahannya begitu alami, seolah Anda sedang melepas penat disebuah gubuk yang ada di tengah sawah pedesaan. Tak heran kalau pihak restoran juga menyediakan sarana agrowisata untuk para pengunjungnya.

Oh, jangan lupa dengan tulisan ‘Umanyar Restaurant ‘ yang berada di antara bangunan utama dan gazebo, kalau-kalau Anda lupa jika Anda sedang tidak berada di sebuah desa tetapi di sebuah restoran. Suasananya di sana terasa ramah khas pedesaan dan juga sejuk karena letaknya di tengah sawah. Umanyar Restaurant ini cocok untuk dikunjungi bersama teman, pasangan atau keluarga. Apalagi menu di restoran ini sangat ramah anak-anak. Menu yang disajikan adalah menu tradisonal Bali. Dan semua masakan di sini di masak tanpa tambahan MSG. Keren, bukan?

Umanyar Restaurant Bali 5 » Umanyar Restaurant Bali, Hadirkan Suasana Kuliner Khas Pedesaan

Lokasi Umanyar Restaurant Bali

Anda ingin mengunjungi Umanyar Restaurant Bali? Berpatokan pada wisata Monumen 12 Oktober, restoran ini berjarak 20 Km dari monument tersebut, atau sekitar 51 menit waktu yang ditempuh dari monument itu. Dari monument pergilah ke arah selatan di Jl. Raya Legian menuju Jl. Legian Gg. Troppozone.

Beloklah ke kiri ke Jl. Pantai Kuta dan beloklah ke kanan ke Jl. Setia Budi(Rambu Tabanan/Gilimanuk/Singaraja), lewati ATM BNI di Ruko Cokro. Di bundaran, ambil jalan keluar ketiga menuju Jl. Gatot Subroto Barat. Beloklah ke kiri ke Jl. Ahmad Yani Utara. Setelah itu belok kanan ke Jl. Raya Angantaka – Sibang Gede. Tak jauh dari sana Umanyar Restaurant bisa Anda temukan.

Foto via Umanyar Restaurant Bali