Villa Hantu Setanggi, Pilihan Wisata Gratis yang Memukau di Lombok

Villa Hantu Setanggi

via Kvnerst

Banyak tempat wisata gratis dengan suasana menarik yang bisa Anda temukan di Lombok, pulau yang merupakan tetangga dari Pulau Bali. Salah satu pilihan destinasi wisata gratis tersebut adalah Villa Hantu Setanggi. Meski berlabel sebagai vila hantu, bangunan ini menawarkan pemandangan tepi pantai yang terlihat begitu memukau.

Villa Hantu Setanggi 2 » Villa Hantu Setanggi, Pilihan Wisata Gratis yang Memukau di Lombok

via Mimsuzair

Villa Hantu yang ada di Pulau Lombok ini pun merupakan destinasi wisata alternatif yang kini begitu ramai dikunjungi wisatawan. Mereka yang datang ke sini juga tidak hanya para wisatawan lokal. Para turis mancanegara juga banyak yang tertarik untuk melihat keindahan pemandangan secara langsung dari bangunan tua ini.

Menariknya lagi, keberadaan tempat wisata alternatif ini terlebih dahulu populer di mata wisatawan asing. Para wisatawan asing tersebut memberikan nama vila hantu ini bukan sebagai Villa Hantu Setanggi. Sebaliknya, mereka menyematkan nama berupa rumah tua pada bangunan yang sudah lama tidak berpenghuni ini.

baca juga: Jembatan Gantung Kuno Lembar, Jembatan Layang Tua Peninggalan Belanda yang Begitu Kokoh di Lombok

Berburu Foto Instagramable di Villa Hantu Setanggi

Para wisatawan yang datang ke Villa Hantu di Setanggi terpesona oleh keindahan pemandangan yang bisa disaksikan. Apalagi, vila ini memang sengaja didirikan di wilayah tepi pantai, tepatnya di Pantai Setanggi. Wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini pun berkesempatan untuk melihat pemandangan matahari terbenam di tepi pantai dengan begitu memukau.

Villa Hantu Setanggi 1 » Villa Hantu Setanggi, Pilihan Wisata Gratis yang Memukau di Lombok

via Kvnerst

Bangunan dari villa ini memang masih belum selesai. Di tengah tahapan pembuatannya, pembangunan vila ternyata mangkrak. Namun, kondisi bangunan setengah jadi yang ada, tidak membuat kunjungan wisatawan berkurang. Sebaliknya, seiring dengan popularitasnya yang terus meningkat, wisatawan yang datang ke Villa Hantu Setanggu juga terus bertambah.

Waktu sore hari menjadi momen favorit para wisatawan yang datang ke Villa Hantu Setanggi. Ketika sore hari, wisatawan tak hanya berkesempatan untuk melihat pemandangan matahari terbenam. Ketika cuaca dalam kondisi yang cerah, wisatawan dapat pula berkesempatan untuk melihat keberadaan Gunung Agung di kejauhan.

baca juga: Wisata Pantai Senggigi Lombok yang Selalu Terasa Istimewa

Area kolam renang menjadi tempat favorit para wisatawan yang datang ke sini. Kolam renang tersebut berada di luar dan memang tidak pernah terisi air. Namun, daya tarik utama dari utama dari area kolam renang ini adalah pemandangannnya. Dibandingkan dengan area bangunan yang lain, pemandangan dari wilayah kolam renang merupakan yang paling indah.

Penampakan di Villa Hantu Setanggi Lombok

Berlabel sebagai villa hantu, tak heran kalau suasana seram juga membayangi bangunan tua ini. Bahkan, menurut pengakuan beberapa wisatawan asing dan lokal, dulu cukup sering terjadi penampakan di bangunan ini. Apalagi, bangunan tua ini juga pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan bayi oleh orang tua yang tak bertanggung jawab.

baca juga: Tips Memilih Transportasi Murah saat Liburan ke Bali dan Lombok

Hanya saja, intensitas penampakan dan kejadian-kejadian tak menyenangkan tersebut kini sudah jarang terjadi. Alasannya, karena kondisi rumah tua yang selalu ramai pengunjung. Hal ini sangat jauh berbeda dibandingkan dengan beberapa tahun lalu yang masih cukup sepi.

Lokasi Villa Hantu Setanggi

Villa Hantu Setanggi bisa Anda temukan di Dusun Setanggi yang ada di Desa Malaka di Pemenang Barat, wilayah Kabupaten Lombok Utara. Akses transportasi ke vila hantu ini juga sangat mudah. Anda bisa menjangkau tempat wisata ini dari Pantai Senggigi cukup dengna berkendara selama 30 menit.