Warung Babi Guling Pak Dobiel, Kuliner Babi Guling yang Lembut di Nusa Dua

Warung Babi Guling Pak Dobiel

Kawasan Nusa Dua di Bali tak hanya terkenal dengan pemandangan pantainya yang indah. Di tempat ini, Anda juga berkesempatan untuk mencicipi salah satu kuliner babi guling yang enak di seantero Bali. Tempatnya adalah Warung Babi Guling Pak Dobiel.

Warung babi guling ini bukanlah warung babi guling biasa. Olahan babi guling yang bisa Anda temukan di tempat ini memiliki ciri khas yang berbeda dengan babi guling di tempat lain. Secara khusus, Anda akan menjumpai babi guling di sini terasa begitu lembut dan empuk.

Warung Babi Guling Pak Dobiel 2 1024x786 » Warung Babi Guling Pak Dobiel, Kuliner Babi Guling yang Lembut di Nusa Dua

Suasana Sederhana yang Selalu Ramai di Warung Babi Guling Pak Dobiel

Melihat penampilan bangunan dari warung ini, kondisinya terlihat begitu biasa-biasa saja. Bentuk bangunannya tak memperlihatkan popularitas dari warung ini. Bahkan, kalau boleh dibilang, tak jauh berbeda dibandingkan dengan warung tegal. Apalagi, display makanannya ditampilkan menggunakan lemari kaca.

baca juga: Babi Guling Bu Dayu Kuta, Kuliner Khas Bali dengan Citarasa yang Empuk dan Enak

Namun, memasuki bagian dalam warung, Anda akan melihat suasana yang berbeda. Tempat duduknya memang masih sama, berupa tempat duduk sederhana yang jauh dari kesan mewah. Perbedaan yang terlihat begitu mencolok di sini tak lain adalah pada keramaian yang selalu ada di dalamnya. Buka dari pukul 9 pagi sampai 4 sore, Anda tak akan mendapati momen yang sepi di sini.

Tips Penting Saat Berkunjung ke Warung Babi Guling Pak Dobiel

Kelezatan dari kuliner babi guling di sini memang tak perlu dipertanyakan. Namun, ada tips penting yang bisa Anda terapkan kalau ingin mencicipi kuliner babi guling dengan rasa paling enak yang ditawarkan oleh Babi Guling Pak Dobiel.

Warung ini memang menurut jadwalnya, buka pada rentang antara pukul 9 sampai 4 sore. Namun, jangan datang di waktu yang mepet. Sebaliknya, pertimbangkan untuk datang di pagi hari, karena biasanya warung ini bakal tutup pada sekitar pukul 2 atau 3 sore ketika stok babi gulingnya habis.

baca juga: Babi Guling Selingsing Cepaka, Kuliner Babi Guling Legendaris dan Terenak di Bali

Harga Seporsi Nasi Campur di Warung Babi Guling Pak Dobiel

Ketika memesan menu di sini, opsi utamanya tak lain adalah nasi campur dengan babi guling. Seporsi nasi ini biasanya dipatok dengan banderol sekitar RP50 ribu. Harga yang cukup mahal, apalagi dibandingkan dengan babi guling di tempat lain yang bisa didapatkan dengan harga hampir setengahnya. Namun, kelezatannya dijamin tak akan membuat Anda kecewa.

Warung Babi Guling Pak Dobiel 1 1024x685 » Warung Babi Guling Pak Dobiel, Kuliner Babi Guling yang Lembut di Nusa Dua

Babi guling di sini dibuat dari babi yang masih berusia muda. Anda bisa melihat babi-babi yang dipanggang di warung ini memiliki ukuran yang cukup kecil. Oleh karena itu, tak heran kalau daging babi di sini terasa begitu empuk dan lembut.

baca juga: Warung Naughty Nuri Bali, Pilihan Kuliner Iga Babi Lezat di Pulau Dewata

Warung Babi Guling Pak Dobiel 4 1024x685 » Warung Babi Guling Pak Dobiel, Kuliner Babi Guling yang Lembut di Nusa Dua

Dalam satu porsi nasi campur babi guling, Anda akan menemukan beragam jenis lauk di dalamnya. Lauk utamanya tentu saja adalah potongan babi guling. Selain itu, ada pula sate babi, sate ayam, sosis babi, serta sayuran.

Lokasi Warung Babi Guling Pak Dobiel

Nah, kalau Anda penasaran dengan olahan babi guling di sini, datang langsung ke lokasinya yang beralamat di Jl. Srikandi Nomor 9, Nusa Dua. Nomor teleponnya, bisa dihubungi pada (0361) 771633.

Buat Anda yang tak suka dengan kuliner babi, tenang saja. Bali masih menyimpan banyak makanan enak yang menunggu untuk didatangi.

Foto via Urban Out Eaters