Warung Stop Makan Yuk Uluwatu, Pilihan Tempat Makan Murah saat Liburan ke Bali

Warung Stop Makan Yuk Uluwatu

Mencari makanan murah di Bali sejatinya tak terlalu sulit. Ada banyak pilihan menu pinggir jalan yang bisa disantap. Hanya saja, Anda harus memperhatikan bahan yang dipakai, khususnya bagi traveler muslim yang ingin tetap memperhatikan kehalalan makanan. Nah, ada satu tempat yang dapat dipertimbangkan kalau ingin mencari makanan murah di Bali, namanya Warung Stop Makan Yuk Uluwatu.

Warung Stop Makan Yuk Uluwatu 2 » Warung Stop Makan Yuk Uluwatu, Pilihan Tempat Makan Murah saat Liburan ke Bali

Warung ini memiliki kemiripan dengan warung tegal (warteg) yang banyak tersebar di Jakarta dan kota-kota di Pulau Jawa lain. Di sini, Anda bisa mencicipi kuliner tradisional Indonesia yang ramah di lidah dengan harga yang ramah di kantong. Tak heran kalau Warung Stop Makan Yuk Uluwatu begitu terkenal di kalangan para pecinta liburan murah di Bali.

Desain Sederhana Warung Stop Makan Yuk Uluwatu

Memasuki area warung, Anda akan mendapati suasana yang begitu sederhana. Tak ada tempat dengan desain yang unik ataupun mural keren yang bisa menjadi lokasi berburu foto instagramable. Meja makannya juga tak jauh berbeda dengan meja makan biasa. Semuanya tampak begitu sederhana.

Warung Stop Makan Yuk Uluwatu 4 » Warung Stop Makan Yuk Uluwatu, Pilihan Tempat Makan Murah saat Liburan ke Bali

Menuju ke lokasi display makanan, Anda akan menemukan deretan menu yang dipajang. Cara pemesananan makanan di sini tak jauh berbeda ketika Anda makan di warteg. Anda tinggal menunjuk ke menu yang ingin disantap.

baca juga: Ara Inn Bed and Breakfast Kuta, Hotel Dekat Bandara dengan Tarif Murah Meriah

Ada hal yang unik ketika Anda mendapati display makanan tersebut. Display makanan ini terbuat dari kaca dengan tulisan touchscreen di atasnya. Penulisan itu merujuk pada cara pemesanan yang mengharuskan para pengunjung untuk menunjuk ke jenis menu yang dipesan.

Warung Stop Makan Yuk Uluwatu Terkenal dengan Menu Nasi Campur

Makan di tempat ini, Anda memang secara langsung bisa melihat menu yang akan disantap. Jadi, tak perlu bingung dalam memilih. Secara khusus, jenis makanan yang begitu terkenal di kalangan para pelancong di warung ini adalah nasi campur.

Warung Stop Makan Yuk Uluwatu 1 » Warung Stop Makan Yuk Uluwatu, Pilihan Tempat Makan Murah saat Liburan ke Bali

Mengenai pilihan lauk, Anda bisa menjumpai banyak opsi. Pilihan tersebut di antaranya adalah sate ayam, olahan telur, ataupun mi goreng. Sementara itu, untuk opsi nasi, Anda dapat memilih menyantap nasi putih, nasi merah, serta nasi kuning.

baca juga: Nau Here Hostel, Penginapan Murah Tempat Kumpul Para Backpacker

Hal yang bisa dipastikan, menu di Warung Stop Makan Yuk Uluwatu merupakan makanan olahan yang biasa dijumpai di rumah. Tak heran kalau keberadaannya bisa membuat Anda teringat dengan suasana di kampung. Hal yang menarik, sambal di warung ini begitu populer. Bahkan, para turis mancanegara begitu tergila-gila dengan sambal di tempat ini.

Warung Stop Makan Yuk Uluwatu 3 » Warung Stop Makan Yuk Uluwatu, Pilihan Tempat Makan Murah saat Liburan ke Bali

Lalu, bagaimana dengan harganya? Seperti yang telah diungkapkan, warung ini merupakan warung tempat makan favorit para pelancong murah di Bali. Satu porsi makanan, bisa Anda peroleh cukup dengan membayar sekitar Rp20 ribuan, bergantung lauknya, ya.

baca juga: Hotel Bucu View Ubud Bali, Penginapan Murah dengan Lokasi yang Strategis dan Pemandangan Alami

Lokasi Warung Stop Makan Yuk Uluwatu

Warung sederhana ini memiliki lokasi yang cukup strategis, berada di pinggir jalan raya. Lokasi pastinya, berada di alamat Jl. Uluwatu Nomor 7. Anda bisa mengenali warung ini dengan melihat keberadaan baliho berukuran besar warna merah.

So, dengan lokasinya yang cukup mudah dijangkau itu, Anda wajib datang ke warung sederhana ini. Apalagi, ketika Anda tengah liburan ke kawasan Uluwatu.

Foto via Tripadvisor