Wisata Paragliding Bukit Riug, Aktivitas Menantang Menikmati Keindahan Pantai Pandawa dari Ketinggian

Wisata Paragliding Bukit Riug

via Buletin Dewata

Keindahan Pantai Pandawa sudah sangat terkenal di telinga para wisatawan. Namun, ada cara unik dan menantang adrenalin yang bisa Anda lakukan untuk menyaksikan keindahan pantai ini. Cara yang dimaksud adalah dengan mencoba wisata paragliding Bukit Riug. Pesona Pantai Pandawa bakal terlihat sangat berbeda ketika Anda menyaksikannya dalam kondisi terbang di atas awan.

Wisata Paragliding Bukit Riug 3 » Wisata Paragliding Bukit Riug, Aktivitas Menantang Menikmati Keindahan Pantai   Pandawa dari Ketinggian

via Super Adventure

Wisata paragliding Bukit Riug saat ini memang menjadi daya tarik tersendiri di kalangan para wisatawan. Dulu, masyarakat memang mengenal aktivitas paragliding sebagai olahraga ekstrem yang menakutkan. Namun, aktivitas paralayang di Bukit Riug dan menyaksikan keindahan Pantai Pandawa, memberikan perbedaan pola pandangan terhadap aktivitas ini.

baca juga: Wisata Paralayang di Bali yang Penuh Tantangan, Ini 5 Lokasinya!

Wisata Paragliding Bukit Riug Terjamin Keamanannya

Kesan menyeramkan yang ada pada aktivitas paralayang mulai hilang seiring dengan perkembangan teknologi. Dengan penggunaan teknologi canggih, aktivitas paralayang memang sudah dapat dilakukan dengan sangat aman. Anda tidak perlu terlalu khawatir mengalami kecelakaan atau hal-hal yang tak diinginkan selama terbang di udara. Bahkan, hampir tidak pernah terdengar berita yang mengungkapkan terjadinya kecelakaan akibat paralayang.

Wisata Paragliding Bukit Riug 2 1024x683 » Wisata Paragliding Bukit Riug, Aktivitas Menantang Menikmati Keindahan Pantai   Pandawa dari Ketinggian

via Paragliding

baca juga: River Tubing Sungai Pakerisan, Sensasi Unik Penuh Tantangan saat Liburan ke Bali

Di waktu yang sama, aktivitas paralayang untuk wisata juga dilakukan dengan tetap memperhatikan keamanan. Para wisatawan yang ingin mencoba wisata paragliding Bukit tetap harus menggunakan beragam perlengkapan keamanan, termasuk di antaranya adalah, harness dan helm pengaman. Tak ketinggalan, penerbangan juga harus memperhatikan rasio antara ukuran parasut dengan beban pilot dan penumpang.

Wisata Paragliding Bukit Riug 1 » Wisata Paragliding Bukit Riug, Aktivitas Menantang Menikmati Keindahan Pantai   Pandawa dari Ketinggian

via Buletin Dewata

Sebagai tambahan, para wisatawan yang ingin mencoba wisata paralayang Bukit Riug untuk pertama kalinya juga harus mengenakan sepatu. Pemakaian sepatu wajib karena bertujuan untuk meminimalkan terjadinya cedera ketika waktu pendaratan. Apalagi, tak menutup kemungkinan Anda bisa saja melakukan pendaratan pada area tanah yang tak rata atau berbatu.

Keindahan Pemandangan Pantai Pandawa dari Ketinggian saat Wisata Paragliding Bukit Riug

Saat mencoba aktivitas ekstrem ini, Anda akan diajak untuk terbang dengan durasi selama 15 menit. Durasi penerbangannya memang tidak terlalu lama. Namun, waktu 15 menit tersebut akan terasa begitu memuaskan. Anda dapat menyaksikan pemandangan wilayah pantai bagian selatan dari Pulau Bali dengan begitu menyeluruh tanpa terhalang oleh apapun.

Pada aktivitas ini, Anda akan terbang pada ketinggian mencapai 200 meter di atas permukaan tanah. Selain dapat menyaksikan pemandangan laut yang berwarna hijau tosca, Anda juga bisa melihat deretan pantai cantik. Pantai-pantai yang bisa Anda lihat di antaranya adalah Pantai Pandawa, Pantai Gunung Payung, serta Pantai Geger.

baca juga: Flyboarding di Tanjung Benoa, Aktivitas Seru dan Memacu Adrenalin saat Liburan ke Bali

Berapa Tarif Wisata Paragliding Bukit Riug?

Untuk mendapatkan pengalaman singkat terbang selama 15 menit menikmati keindahan alam Bali dari ketinggian lewat aktivitas wisata paragliding Bukit Riug, tidak gratis. Bahkan, Anda perlu membayar biaya yang cukup mahal untuk sekali penerbangan. Setidaknya, Anda harus membayar biaya berkisar antara Rp950 ribu sampai Rp1,3 juta.

Kalau Anda tertarik mengikuti kegiatan ini, bisa datang secara langsung ke Bukit Riug yang berlokasi di Desa Sawangan, Kuta. Selain mencoba pengalaman unik paralayang, Bukit Riug juga menawarkan beragam aktivitas menarik lain. Di sini, Anda bisa menjumpai deretan kafe yang dapat Anda jadikan sebagai tempat bersantai. Lokasinya menarik, dengan suguhan pemandangan pantai di kejauhan secara langsung.