Wisata Paralayang di Bali yang Penuh Tantangan, Ini 5 Lokasinya!

Wisata Paralayang di Bali

Wisata paralayang di Bali menawarkan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan aktivitas wisata lain. Ketika mencoba kegiatan wisata ini, Anda akan diajak untuk menikmati keindahan Pulau Bali dengan cara yang berbeda. Di waktu yang sama, kegiatan ini juga memberi tantangan tersendiri, terbang beberapa ratus meter di atas permukaan tanah.

Wisata Paralayang di Bali 2 1024x1024 » Wisata Paralayang di Bali yang Penuh Tantangan, Ini 5 Lokasinya!

via Riung Paragliding

Pilihan tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mencoba aktivitas wisata paralayang di Bali juga begitu beragam. Sebagai bahan pertimbangan, berikut ini adalah 5 destinasi yang bisa Anda tuju kalau ingin mencoba tantangan ini:

baca juga: Flyboarding di Tanjung Benoa, Aktivitas Seru dan Memacu Adrenalin saat Liburan ke Bali

1. Paralayang di Bukit Timbis
Pilihan tempat wisata paralayang di Bali yang pertama bisa Anda kunjungi adalah Bukit Timbis. Lokasi Bukit Timbis sudah terkenal sebagai destinasi wisata paralayang sejak dulu. Di tempat ini, Anda akan diajak untuk terbang pada ketinggian sekitar 300 meter di atas permukaan tanah dengan menempuh perjalanan sekitar 12 km.

Wisata Paralayang di Bali 3 1024x1024 » Wisata Paralayang di Bali yang Penuh Tantangan, Ini 5 Lokasinya!

via Timbis Paragliding

Spot akhir dari aktivitas wisata paralayang di Bukit Timbis adalah Pantai Timbis. Suasana di pantai ini begitu tenang dengan pemandangan yang indah. Pantai ini juga telah memiliki deretan fasilitas umum yang memberi kenyamanan bagi para wisatawan. Anda dapat menemukan deretan hotel, villa, ataupun resort di sepanjang tepi Pantai Timbis.

baca juga: Paralayang di Bukit Timbis, Wisata Seru dan Menantang di Bali

2. Paralayang di Bukit Riug
Destinasi berikutnya yang bisa menjadi tujuan wisata paralayang di Bali adalah Bukit Riug. Bukit ini terkenal dengan area lapangan luas yang digunakan sebagai lokasi take off. Selain itu, ada pula lapangan yang dimanfaatkan sebagai area pendaratan ketika paralayang. Saat berparalayang di sini, Anda juga dapat memilih untuk paralayang sendiri ataupun tandem.

Fasilitas penunjang yang tersedia di Bukit Riug juga cukup lengkap. Selama berada di sini, Anda dapat menjumpai keberadaan deretan toko suvenir. Selain itu, ada pula ruang tunggu unik bernuansa etnik dan disertai dengan hammock. Sebagai tambahan, Anda juga bisa menemukan keberadaan fasilitas toilet dan internet WiFi.

baca juga: Arung Jeram Sungai Telaga Waja, Aktivitas Menantang di Jalur Rafting Sejauh 16 Km

3. Paralayang di Pantai Pandawa
Pantai Pandawa menjadi destinasi yang sudah terkenal dengan keindahan pantainya. Namun, siapa yang menyangka kalau Anda juga dapat menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata paralayang di Bali. Bahkan, fasilitas paralayang yang ada di Pantai Pandawa memiliki standar internasional. Di waktu yang sama, pemandangan indah Pantai Pandawa dari ketinggian.

4. Taman Harmoni
Taman Harmoni yang terletak di Bukit Asah di Desa Bugbug, Karangasem menjadi pertimbangan berikutnya. Selama mencoba aktivitas wisata paralayang di Bali yang ada di Taman Harmoni, Anda punya kesempatan untuk menikmati pemandangan 3 pantai sekaligus, yakni Pantai Bias Putih, Pantai Candidasa, serta Pantai Pasih Kelod.

5. Paralayang di Tanjung Benoa
Lokasi terakhir yang dapat Anda pertimbangkan adalah paralayang di Tanjung Benoa. Destinasi wisata yang satu ini sudah sangat terkenal di Bali. Anda akan menemukan beberapa pihak yang menyediakan layanan watersport penuh tantangan ini. Anda tinggal memilih yang sesuai.

Itulah 5 pilihan lokasi wisata paralayang di Bali yang bisa Anda pilih sebagai destinasi wisata penuh tantangan selama berlibur ke Pulau Dewata. Anda ingin memilih lokasi yang mana? Yuk, pilih tantangan aktivitas berbeda selama di Bali!