Wisata Selfie Kekinian Twin Hill Bunutin di Gianyar, Banyak Tempat Foto Seru dan Unik, Lho!

Twin Hill Bunutin di Gianyar

via @duliyantri

Destinasi wisata selfie kini banyak bermunculan di Bali. Apalagi, dengan keindahan alam yang telah sejak dulu menjadi pesona wisata Pulau Dewata. Salah satu destinasi yang tengah hits beberapa waktu terakhir adalah Twin Hill Bunutin di Gianyar. Tempat ini menawarkan pilihan lokasi berfoto yang kekinian dan keren dengan biaya cukup ekonomis.

Twin Hill Bunutin di Gianyar 2 » Wisata Selfie Kekinian Twin Hill Bunutin di Gianyar, Banyak Tempat Foto Seru dan Unik, Lho!

via @ini_zakiyya_11

Sesuai dengan namanya, Twin Hill Bunutin merupakan tempat wisata yang berlokasi di kawasan dataran tinggi atau perbukitan. Lokasinya yang berada di ketinggian, memberi keuntungan bagi para pengunjung untuk dapat menyaksikan keindahan alam di sekitar dengan puas. Apalagi, Anda akan menemukan beberapa spot foto kekinian yang keren selama di tempat ini.

Banyak Spot Foto Selfie Kekinian di Twin Hill Bunutin

Twin Hill Bunutin di Gianyar 3 » Wisata Selfie Kekinian Twin Hill Bunutin di Gianyar, Banyak Tempat Foto Seru dan Unik, Lho!

via @duliyantri

Sebagai destinasi wisata selfie, Twin Hill Bunutin menawarkan banyak lokasi berfoto keren dan seru yang dapat Anda gunakan. Lokasi favorit yang kerap menjadi pilihan para pengunjung adalah area gardu pandang. Gardu pandang yang ada di sini, hadir dengan berbagai jenis desain kreatif. Selain memiliki keunikan, gardu pandang tersebut juga memungkinkan Anda untuk memperoleh foto dengan latar belakang area perbukitan hijau di sekitar Twin Hill.

Twin Hill Bunutin di Gianyar 4 » Wisata Selfie Kekinian Twin Hill Bunutin di Gianyar, Banyak Tempat Foto Seru dan Unik, Lho!

via @tejas_tanja

Dari bagian atas bukit, Anda tidak hanya memperoleh panorama berupa area perbukitan hijau. Di sini, para wisatawan juga dapat menemukan panorama berupa area persawahan milik warga yang masih terjaga dengan baik. Tidak ketinggalan, pemandangan laut hijau dengan deretan pulau kecil yang ada dalam gugusan pulau di sekitar Nusa Penida juga bisa dijumpai di arah sebelah timur serta barat area bukit.

Twin Hill Bunutin di Gianyar 1 » Wisata Selfie Kekinian Twin Hill Bunutin di Gianyar, Banyak Tempat Foto Seru dan Unik, Lho!

via @dewaputra.photography

Nama Twin Hill disematkan pada bukit ini karena terdapat dua bukit yang lokasinya bersebelahan, sehingga dianggap sebagai bukit kembar. Kedua bukit tersebut memiliki nama Bukit Jati dan Bukit Batu Madeg. Dengan perubahan nama yang telah dilakukan, Twin Hill menjadi lebih populer dan saat ini sudah cukup banyak wisatawan yang berdatangan. Mayoritas wisatawan yang berkunjung ke sini adalah para kawula muda yang gemar berburu foto kekinian.

Masih berada di lokasi yang sama, Anda juga dapat menjumpai spot wisata yang bernama Stone Garden dan Animal Park. Lokasi destinasi wisata baru tersebut didirikkan di area yang dulunya digunakan sebagai tempat pertambangan batu padas. Meski merupakan area wisata berbeda, tetapi destinasi Stone Garden dan Animal Park masih berada pada satu pintu masuk yang sama dengan Twin Hill Bunutin. Jadi, Anda tidak perlu membayar tiket masuk tambahan selama berada di sini.

Tiket Masuk Twin Hill Bunutin di Gianyar

Untuk menikmati waktu liburan ke Twin Hill Bunutin, Anda perlu membayar tiket masuk yang telah ditetapkan oleh pengelola wisata. Harga tiket masuk yang dikenakan tidak terlalu mahal. Anda hanya perlu menyediakan uang sebesar Rp15 ribu per orang. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bisa menghabiskan waktu berlama-lama mengambil foto kekinian yang cantik dan unik di area wisata, baik di Twin Hill, Animal Park, ataupun Stone Garden.

Lokasi Twin Hill Bunutin

Bukit Jati dan Bukit Batu Madeg atau Twin Hill bisa Anda temukan berada di kawasan Dusun Guliang Kawan yang menjadi wilayah dari Desa Bunutin. Lokasi bukit ini berada tidak jauh dari Kota Gianyar dan berada di wilayah Kabupaten Bangli. Kalau ingin menuju ke tempat ini dari Kota Denpasar, Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 32 km. Sebagai patokan, lokasi tempat ini berada di antara kawasan antara Gianyar dengan Bangli serta tersedia akses kendaraan roda dua ataupun roda empat.