Wisata Tirta Srinadi Klungkung, Bisa Bermain Air Sampai Puas dengan Tarif Murah di Sini!

Wisata Tirta Srinadi Klungkung

Liburan keluarga ke waterpark atau waterboom menjadi jenis aktivitas wisata yang sangat menyenangkan. Hanya saja, hal yang kerap membuat banyak orang tua berpikir ulang adalah karena tiket masuk yang mahal. Apalagi, kalau Anda memilih waterpark atau waterboom di Bali. Meski begitu, ada solusi tempat liburan waterpark yang murah meriah di Bali, yakni Wisata Tirta Srinadi Klungkung.

Wisata Tirta Srinadi Klungkung 2 » Wisata Tirta Srinadi Klungkung, Bisa Bermain Air Sampai Puas dengan Tarif Murah di Sini!

Wisata Tirta Srinadi merupakan destinasi wisata keluarga yang berada di Kabupaten Klungkung. Keberadaan tempat wisata ini terbilang baru, didirikan pada tahun 2012 dan merupakan bagian dari salah satu usaha yang dikembangkan oleh Koperasi Pasar Srinadi. Keberadaannya, membuat masyarakat di kawasan Bali Timur, dapat menikmati liburan menyenangkan dengan tarif murah.

Fasilitas di Wisata Tirta Srinadi Klungkung

Meski berlabel sebagai destinasi wisata keluarga yang murah meriah, bukan berarti Tirta Srinadi memiliki fasilitas terbatas. Seperti halnya waterpark di tempat lain, Tirta Srinadi memiliki fasilitas wahana hiburan utama berupa kolam renang outdoor yang berukuran luas. Kolam renang ini tidak hanya ditujukan untuk kolam anak, tetapi juga kolam dewasa.

Wisata Tirta Srinadi Klungkung 1 » Wisata Tirta Srinadi Klungkung, Bisa Bermain Air Sampai Puas dengan Tarif Murah di Sini!

Selama di kolam renang, Anda juga bisa menemukan beberapa fasilitas pendukung yang variatif. Anda dapat mengisi waktu selama di kolam renang dengan menaiki sepeda air dalam berbagai desain dan bentuk yang disediakan pihak Tirta Srinadi. Seluncuran air yang seru juga dapat Anda temukan di Tirta Srinadi Klungkung.

Wisata Tirta Srinadi Klungkung 3 » Wisata Tirta Srinadi Klungkung, Bisa Bermain Air Sampai Puas dengan Tarif Murah di Sini!

Anda tidak hanya bisa menghabiskan waktu bermain di kolam renang selama berada di Tirta Srinadi. Anda akan menjumpai area bermain dengan berbagai sarana permainan yang dapat dicoba oleh anak-anak. Anda akan menjumpai arena bermain mobil mainan, yang memungkinkan anak bermain menaiki mobil-mobilan bersama teman sebaya.

baca juga: Nasi Yasa Khas Bali, Kuliner yang Wajib Hadir saat Hari Raya Saraswati

Selanjutnya, Anda juga akan menjumpai keberadaan gazebo yang bisa menjadi lokasi bersantai para orang tua sambil menyaksikan anak-anak yang tengah bermain. Untuk sarana hiburan orang-orang dewasa, Anda bisa menjumpai keberadaan panggung hiburan yang kerap menjadi lokasi pementasan artis dangdut.

Wisata Tirta Srinadi Klungkung 4 » Wisata Tirta Srinadi Klungkung, Bisa Bermain Air Sampai Puas dengan Tarif Murah di Sini!

Kalau masih belum cukup, Anda bisa pula menjumpai fasilitas berupa foodcourt yang menyediakan berbagai menu makanan. Keberadaan foodcourt ini membantu Anda agar tidak kebingungan dalam mencari makanan setelah puas bermain di kolam renang. Apalagi, harga menu yang tersaji di foodcourt Tirta Srinadi tidak terlalu mahal dan ramah di kantong.

baca juga: Bingung Cari Makanan Halal di Bali? Pilih 5 Kuliner Ayam Khas Bali Ini Saja!

Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Tirta Srinadi Kabupaten Klungkung

Untuk menikmati semua fasilitas tersebut, Anda perlu terlebih dahulu membeli tiket masuk Wisata Tirta Srinadi. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp15 ribu sebaga tiket masuk. Selanjutnya, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan kalau ingin memanfaatkan fasilitas hiburan lain yang ada di dalam waterpark.

Mengenai loasinya, Tirta Srinadi berada di area yang sangat mudah dijangkau. Wisata waterpark ini dapat Anda temukan di Banjar Minggir yang ada di Desa Gelgel, Klungkung. Jam operasionalnya berada pada rentang 08.00 – 19.00 Wita. Hal yang harus Anda perhatikan, para pengunjung harus mengenakan pakaian renang dan tidak boleh membawa makanan dari luar.

Dengan berbagai fasilitas dan tarif yang murah meriah tersebut, Tirta Srinadi dapat menjadi pertimbangan saat Anda ingin liburan keluarga dengan bujet terbatas. Sebagai tambahan, ada banyak destinasi menarik lain yang bisa Anda temukan selama berada di Klungkung, lho!

Foto via Tirta Srinadi