5 Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Sarana Liburan Edukatif Bersama Anak

kebun binatang di Bali

via thrillophilia.com

Tempat liburan yang menyenangkan bersama anak di Bali bisa ditemukan di berbagai lokasi. Anda tinggal memilihnya saja. Nah, kalau Anda menginginkan untuk mengajak anak lebih dekat dengan binatang, kunjungan ke kebun binatang di Bali menjadi opsi menarik. Apalagi, Anda bisa menjumpai deretan kebun binatang yang dapat didatangi.

Kebun binatang di Bali menawarkan pengalaman liburan edukatif berbeda dibandingkan dengan kebun binatang di kota lain. Bahkan, kalau mau, Anda dapat berkunjung secara langsung ke kandang satwa liar di dalamnya. Nah, berikut ini 5 pilihan tempat wisata kebun binatang yang bisa Anda pilih:

1. Bali Butterfly Park
Sesuai dengan namanya, Bali Butterfly Park merupakan destinasi yang memungkinkan Anda untuk menyaksikan koleksi cantik beragam jenis kupu-kupu. Anda juga dapat melihat proses metamorfosis dari ulat kemudian menjadi kepompong dan bertransformasi menjadi kupu-kupu cantik. Semua itu bisa Anda saksikan dalam kandang yang terselimuti oleh jaring di Bali Butterfly Park.

kebun binatang di Bali 5 » 5 Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Sarana Liburan Edukatif Bersama Anak

via wendawikanadi.blogspot.com

Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa menyaksikan koleksi berupa kupu-kupu. Ada pula koleksi beragam jenis serangga yang dapat disaksikan. Koleksi serangga tersebut di antaranya adalah, beragam jenis kumbang, kalajengking, tarantula, dan semacamnya.

2. Bali Safari and Marine Park
Bali Safari and Marine Park memiliki nama lain, yakni Taman Safari Bali. Tempat ini telah ada sejak 20 tahun lalu dan merupakan bagian dari wilayah yang dikelola oleh Taman Safari Indonesia. Di dalamnya, Anda bisa menjumpai sebanyak 400 ekor hewan langka dari 60 spesies yang tak hanya berasal dari Indonesia. Ada pula hewan yang berasal dari negara lain di Afrika serta India.

kebun binatang di Bali 4 1024x496 » 5 Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Sarana Liburan Edukatif Bersama Anak

via thrillophilia.com

Hewan-hewan yang ada di sini juga begitu eksotis. Jalak putih, babi rusa, serta harimau sumatera menjadi beberapa jenis hewan asli Indonesia yang dapat disaksikan. Selain itu, ada pula koleksi berupa singa, harimau, ataupun buaya. Menariknya lagi, pengalaman untuk menyaksikan koleksi hewan di kebun binatang di Bali ini sengaja dibuat dengan suasana seperti habitat asli.

3. Pulau Penyu

kebun binatang di Bali 3 » 5 Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Sarana Liburan Edukatif Bersama Anak

via lexyleksono.com

Ada pula kebun binatang di Bali yang secara khusus menawarkan pengalaman lebih dekat dengan penyu, hewan laut eksotis yang terancam punah. Anda dapat menjumpai kebun binatang ini dengan datang ke Pulau Penyu yang bisa dijangkau lewat Tanjung Benoa. Di pulau ini, Anda bisa menemukan kawasan penangkaran penyu. Di tengah perjalanan, Anda akan memperoleh pengalaman menarik, karena menggunakan kapal dengan lantai terbuat dari kaca tembus pandang.

4. Bali Bird Park

kebun binatang di Bali 2 1024x576 » 5 Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Sarana Liburan Edukatif Bersama Anak

via jejakpiknik.com/

Kalau Buterrfly Park Bali merupakan tempat untuk penangkaran kupu-kupu, maka Bali Bird Park menjadi kebun binatang di Bali yang menawarkan rumah untuk beragam jenis burung. Kebun binatang dengan luas mencapai 2 hektare di Singapadu, Gianyar ini menjadi tempat tinggal lebih dari seribu jenis burung yang berasal dari 250 spesies.

Burung-burung yang tinggal di sini tidak hanya berasal dari Indonesia. Ada pula burung yang secara khusus didatangkan dari Amerika Selatan dan Afrika. Anda juga dapat menyaksikan jalak bali yang merupakan hewan endemik Pulau Bali. Tak ketinggalan, ada pula proses pengembangbiakan burung yang dapat menjadi tambahan pengetahuan menarik.

5. Bali Zoo

kebun binatang di Bali 1 1024x682 » 5 Pilihan Kebun Binatang di Bali untuk Sarana Liburan Edukatif Bersama Anak

via Bali Zoo

Bali Zoo menjadi pilihan kebun binatang di Bali yang selanjutnya. Kebun binatang ini dikenal sebagai yang terbesar di Bali, berlokasi di Gianyar dengan luas mencapai 12 hektare. Anda dapat menemukan sekitar 100 satwa langka di dalamnya, mulai dari unggas, reptil, ataup mamalia.

Di Bali Zoo, suasananya juga terasa begitu nyaman. Dengan area yang begitu luas, wisatawan dapat menghabiskan waktu secara puas di sini. Apalagi, harga tiket yang dikenakan pengelola Bali Zoo juga tidak terlalu mahal, sehingga terjangkau untuk semua kalangan wisatawan.

Nah, itulah 5 pilihan tempat wisata kebun binatang di Bali yang bisa menjadi sarana liburan edukatif bersama si kecil. Selamat berlibur dan bersenang-senang, ya!