5 Rekomendasi Nasi Jinggo Enak di Bali yang Murah Meriah

Nasi Jinggo Enak di Bali

Kuliner nasi jinggo menjadi jenis makanan murah meriah yang kerap dipilih para backpacker. Lewat makanan ini, wisatawan bisa mencicipi kuliner khas Bali tanpa harus memberatkan isi kantong. Namun, dari sekian banyak pilihan, manakah warung nasi jinggo enak di Bali yang pantas menjadi rekomendasi?

Nasi Jinggo Enak di Bali 5 » 5 Rekomendasi Nasi Jinggo Enak di Bali yang Murah Meriah

via Traveling Yuk

Sebagai salah satu makanan khas, tak heran Anda bisa menjumpai banyak warung yang menyediakan menu nasi jinggo. Untuk membantu Anda dalam memilih warung yang tepat, berikut ini adalah 5 rekomendasi tempat makan yang bisa dipertimbangkan:

1. Nasi Jinggo Simpangan

Kalau ingin menyantap nasi jinggo yang enak di Bali, Anda bisa mempertimbangkan datang ke Nasi Jinggo Simpangan. Nasi jinggo yang satu ini bisa Anda jumpai menggelar dagangannya di kawasan Uluwatu. Tak sulit untuk menemukannya, karena selalu ramai pengunjung. Dalam sehari, Nasi Jinggo Simpangan bisa menyediakan sebanyak 300 bungkus nasi yang dijual mulai dari pukul 7 malam sampai dini hari. Sangat cocok bagi Anda yang kelaparan di malam hari.

baca juga: Ayam Tulang Lunak Hayam Wuruk Denpasar, Kuliner Ayam dengan Rasa Kriuk yang Nagih

2. Nasi Jinggo Sambal Ijo

Nasi Jinggo Sambal Ijo menawarkan cita rasa serta tampilan yang beda dibandingkan dengan nasi jinggo lain. Biasanya, nasi jinggo disertai dengan sambal yang menggunakan cabai pedas. Nah, pada kuliner murah meriah ini, Anda menjumpai penggunaan sambal hijau. Meski memiliki tampilan yang berbeda, nasi jinggo sambal ijo bisa Anda dapatkan dengan harga murah meriah, berkisar antara Rp4 ribu sampai Rp5 ribu per bungkus.

3. Nasi Jinggo Sukreni

Nasi Jinggo Sukreni juga bisa Anda pilih sebagai lokasi berburu kuliner nasi jinggo enak di Bali. Kedai Bali Sukreni sudah sangat dikenal oleh para wisatawan. Apalagi, mereka menyediakan tempat makan di beberapa lokasi. Selain itu, kedai ini juga menawarkan tempat makan yang nyaman. Anda tidak hanya menjumpai tempat duduk dan meja yang bersih, tetapi juga ketersediaan area parkir untuk kendaraan.

baca juga: Warung Asri Jambe Tabanan, Pilihan Tempat yang Tepat Mencicipi Lawar Khas Bali Enak

4. Nasi Jinggo Diponegoro

Berlokasi di Jalan Diponegoro, Denpasar, Anda bisa menjumpai warung Nasi Jinggo Diponegoro. Meski disebut dengan warung, tetapi tempat makan ini hanya berupa emperan yang berada di depan Toko Kertajaya. Untuk menjumpai keberadaan warung ini, Anda juga perlu menunggu setidaknya pukul 10 malam. Harga menu nasi jinggo di sini murah meriah, hanya Rp3 ribu per bungkus.

5. Nasi Jinggo Wikowi

Nasi Jinggo Wikowi yang ada di kawasan Badung juga bisa menjadi pertimbangan selanjutnya. Di sini, Anda bisa menjumpai beragam opsi lauk yang bisa disantap, mulai dari telur, ayam, daging, dan lain-lain. Harganya murah, hanya Rp5 ribu. Kalau kurang, Anda juga bisa menambah jenis lauk yang disukai.

Itulah 5 rekomendasi warung nasi jinggo yang bisa Anda kunjungi selama di Bali. Hanya saja, tidak semua warung nasi jinggo menyediakan menu halal untuk wisatawan muslim. Oleh karena itu, pastikan untuk bertanya terlebih dahulu sebelum memesan. Apalagi, tak sedikit pula pemilik warung nasi jinggo yang menyediakan opsi nasi jinggo dengan lauk daging babi.

Selain itu, tidak ada salahnya pula kalau Anda terlebih dahulu menanyakan harga nasi jinggo yang ditawarkan. Apalagi, tidak semua nasi jinggo yang ada di Bali dijual dengan harga murah. Ada pula beberapa warung yang menyediakan menu nasi jinggo premium dengan harga lebih tinggi.