Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani, Pilihan Suasana Liburan Baru di Bali

Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani

via Monitor

Selalu ada cara baru menikmati aktivitas liburan di Bali. Anda tidak hanya bisa menghabiskan momen liburan dengan bersantai ke pantai. Kesempatan liburan ke Bali juga bisa Anda isi dengan menghabiskan waktu berkunjung ke Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani. Di sini, Anda tentu saja memperoleh kesempatan untuk menjelajahi kebun buah naga sepuasnya.

Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani menjadi jenis destinasi wisata yang kini cukup ramai dikunjungi wisatawan. Mereka yang datang ke tempat wisata kebun buah di Bali ini umumnya adalah wisatawan domestik. Hanya segelintir wisatawan mancanegara yang memilih berkunjung ke kebun ini. Hal ini cukup masuk akal, mengingat popularitas buah naga di kalangan wisatawan asing memang masih sangat kurang.

Kebun Buah Naga Mengwitani 2 1024x576 » Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani, Pilihan Suasana Liburan Baru di Bali

via Youtube

Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani Jadi Destinasi Wisata Baru di Mengwi

Keberadaan Kebun Buah Naga Mengwitani terbilang masih sangat baru. Ide awal pengembangan kebun ini dilakukan pada delapan tahun lalu. Ide tersebut muncul karena melihat kondisi lahan yang tidak terurus. Padahal, tanah yang subur memiliki potensi agar lahan bisa memiliki fungsi dan manfaat secara finansial. Kebun buah yang menjadi miliki dari Ketut Anom Sayoga ini merupakan lahan yang diturunkan secara turun-temurun lewat keluarga.

baca juga: Liburan Asyik dan Edukatif Berkunjung ke Deretan Kebun Buah di Bali

Lahan ini memiliki ukuran yang sangat luas, mencapai 1 hektare. Secara keseluruhan, pihak keluarga memilih untuk menanam buah naga. Ada alasan tersendiri kenapa mereka menentukan pilihan pada buah yang satu ini. Alasan utamanya adalah karena buah ini punya tingkat kebutuhan air yang minim.

Kebun Buah Naga Mengwitani 1 1024x768 » Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani, Pilihan Suasana Liburan Baru di Bali

via Monitor

Tidak hanya itu, buah naga merupakan jenis buah yang minim perawatan. Ditambah lagi, wilayah perkebunan buah naga berukuran besar di Kabupaten Badung juga masih belum ada. Oleh karena itu, pengembangan proyek ini dianggap begitu potensial. Apalagi, penghasilan yang bisa didapatkan tidak hanya berupa hasil panen, tetapi juga dari aktivitas wisata.

Aktivitas di Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan selama berada di area Kebun Buah Naga Mengwitani juga sangat beragam, di antaranya:

1. Panen buah naga
Di sini, Anda bisa menjumpai total sebanyak 1.400 pohon buah naga. Para wisatawan memiliki kesempatan untuk memetik buah naga secara langsung dari pohonnya di tempat ini. Perlengkapan untuk memanen buah juga disediakan oleh pengelola. Bahkan, Anda juga akan disertai dengan pemandu yang bisa membantu pemanenan.

2. Menikmati buah naga
Anda tidak hanya berkesempatan untuk memanen buah naga di Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani. Para pengunjung juga diberi kesempatan untuk menikmati buah naga hasil panen secara langsung. Harga buah naga yang bisa didapatkan di sini juga cukup murah. Anda hanya perlu membayar dengan banderol Rp10 ribu per kg.

baca juga: Wisata Murah Menyaksikan Kebun Bunga Gumitir Desa Plaga di Bali

3. Berburu foto
Aktivitas berburu foto juga tak bisa Anda lewatkan selagi berada di kawasan Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani. Anda dapat mengambil foto cantik di tengah deretan pohon buah naga yang tertata rapi.

Lokasi Agrowisata Kebun Buah Naga Mengwitani

Untuk memperoleh pengalaman liburan menarik di kebun buah naga ini, Anda dapat menuju ke lokasinya di Banjar Batu Sari, Desa Mengwitani di Mengwi, Kabupaten Badung. Lokasi wisata agro di Bali ini masih akan terus berkembang. Tak menutup kemungkinan Anda akan menjumpai fasilitas baru di tempat ini.