Camping di Danau Buyan Bedugul, Aktivitas Wisata Asyik Lebih Dekat dengan Alam

Danau Buyan Bedugul

via wisatabaliutara.com

Banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Bali. Camping di Danau Buyan Bedugul menjadi satu di antaranya. Selain merasakan suasana liburan yang menantang, Anda juga dapat menyaksikan pemandangan eksotis salah satu danau terindah di Pulau Dewata ini.

Selama di sini, wisatawan bisa merasakan suasana yang sejuk. Mengingat, area di sekitar danau merupakan kawasan dataran tinggi yang berada di ketinggian 1.350 meter di atas permukaan laut (mdpl). Karena suhunya yang dingin, pastikan untuk selalu menyiapkan pakaian tebal serta jaket selama berada di sini.

Danau Buyan Bedugul 1 1024x768 » Camping di Danau Buyan Bedugul, Aktivitas Wisata Asyik Lebih Dekat dengan Alam

via wisatabaliutara.com

Para pengunjung yang datang ke sini juga bisa dengan mudah membangun tenda di tepi danau. Apalagi, area di sekitar danau memiliki kondisi yang lapang. Tak heran kalau di sini juga sering diadakan acara perkembahan dan outing sejenisnya. Menemukan tempat penyewaan tenda juga sangat mudah.

baca juga: Danau Tamblingan, Danau Eksotis dengan Pemandangan yang Indah di Buleleng

Selagi berkemah, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk mencoba aktivitas trekking atau penjelajahan. Area hutan di sekitar danau memang cukup menantang untuk ditelusuri. Apalagi, bagi para wisatawan yang suka dengan tantangan dan wisata alam.

Suasananya pun akan semakin romantis kalau Anda berlibur ke sini bersama dengan pasangan. Anda bisa mengajak pasangan untuk bersama-sama menyaksikan pemandangan sore hari di sini. Kalau mau, bisa pula sembari mengadakan pesta barbeque kecil-kecilan di tepi danau. Asyik, kan?

Danau Buyan Bedugul 2 1024x768 » Camping di Danau Buyan Bedugul, Aktivitas Wisata Asyik Lebih Dekat dengan Alam

via balitourismboard

Kesunyian yang dimiliki oleh Danau Buyan Bedugul bisa menjadi sarana untuk melepas penat. Dengan asupan air bersih yang mudah, Anda juga tak perlu khawatir dengan makanan. Tinggal memancing ikan secara langsung di danau. Ditambah lagi, di sekitar danau juga terdapat banyak penjual umpan serta pancing.

Danau Buyan Bedugul dan Tamblingan, Dua Danau Kembar yang Eksotis

Oleh masyarakat sekitar, danau ini lebih sering dikenal sebagai Danau Kembar, bersamaan dengan Danau Tamblingan. Sebutan itu disematkan pada dua danau ini karena lokasinya yang memang bersebelahan. Sejatinya, ada lagi 1 danau yang berada tak jauh dari lokasi Danau Buyan, yakni Danau Beratan.

Danau Buyan Bedugul ini berada di antara kdua danau tersebut. Oleh karena itu, tak heran kalau banyak wisatawan yang mengagendakan kunjungan ke 3 danau cantik di Pulau Bali ini. Secara khusus, di sini juga terdapat acara bernama Twin Lake Festival yang menjadi ajang untuk mempromosikan wisata Danau Buyan dan Tamblingan.

baca juga: Bukit Kembar Ecotourism Munduk, Penginapan Murah dengan Sarana Wisata Ramah Lingkungan di Bedugul

Dalam acara Twin Lake Festival tersebut, masyarakat diajak untuk berpartisipasi aktif dalam pelestarian dua danau cantik ini. Selain itu, festival ini juga menjadi momen untuk menjaga kondisi hutan lindung di sekitar danau agar tetap asri.

Lebih lanjut, Danau Tamblingan dan Danau Buyan Bedugul hanya terpisah sejauh 1 km. Di antara kedua danau ini, terdapat area hutan yang hijau. Selain itu, ada pula sebuah telaga kecil yang oleh masyarakat sekitar diberi nama Telaga Aya.

baca juga: Danau Beratan Bedugul, Danau Eksotis yang Sekaligus Menyimpan Nuansa Religius

Lokasi Danau Buyan Bedugul

Danau Buyan Bedugul berada di Desa Pancasasi yang masuk dalam wilayah Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Tempat wisata alam di Bali ini berada sekitar 73 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai yang bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 2 jam perjalanan.