Destinasi Wisata Pantai Pengeragoan Jembrana dengan Suasana Tenang

Pantai Pengeragoan Jembrana

Pantai adalah salah satu destinasi wisata favorit yang sering dituju oleh para wisatawan ketika di Bali. Banyak sekali wisata pantai terdapat di Pulau Bali, salah satunya dalah PPantai Pengeragoan Jembrana. Pantai ini mungkin tidak sepopuler pantai Kuta ataupun Pantai Sanur. Namun, bukan berarti Pantai Pengeragoan ini tidak memiliki keindahan.

Pantai Pengeragoan Jembrana belum banyak dikenal oleh banyak wisatawan, jadi suasana pantai ini terasa sepi, sehingga tempat yang satu ini cocok sekali dikunjungi bagi anda yang sedang ingin mencari suasana tenang dan damai. Panorama di sekitar Pantai Pengeragoan terlihat sangat eksotis. Hamparan air lautnya terlihat biru dan jernih serta memiliki ombak yang cukup besar. Pasir di Pantai Pengeragoan adalah berwarna hitam.

Pantai Pengeragoan Jembrana 3 » Destinasi Wisata Pantai Pengeragoan Jembrana dengan Suasana Tenang

Keadaan alam disini terasa begitu asri dan masih alami. Banyak hal yang bisa anda lakukan di pantai ini. Anda dapat berjalan-jalan di tepi pantai, bersantai sambil merasakan kesegaran hembusan angin pantai. Di Pantai Pengeragoan terdapat banyak pohon kelapa. Jadi, jika anda berada di pantai ini anda harus berhati-hati, mungkin saja anda dapat kejatuhan kelapa.

Beragam Aktivitas di Pantai Pengeragoan Jembrana

Di Pantai Pengeragoan memang belum memiliki fasilitas berupa tempat duduk untuk bersantai. Namun, anda masih bisa duduk-duduk di atas pasir pantai atau anda dapat membawa tikar sendiri. Karena ombak yang ada di Pantai Pengeragoan cukup besar, anda dapat bermain surfing.

Area pantainya yang cukup luas, juga dapat anda jadikan sebagai lahan untuk bermain bola voli atau sepak bola. Atau anda yang ingin memancing ikan disini, maka terdapat spot-spot yang bisa anda jadikan untuk tempat memancing.

Pantai Pengeragoan Jembrana 2 » Destinasi Wisata Pantai Pengeragoan Jembrana dengan Suasana Tenang

Pantai Pangeragoan akan terasa sangat menarik ketika senja tiba. Pantai ini merupakan salah satu pantai sunset, dimana saat senja hari, anda akan disuguhi pemandangan matahari tenggelam yang indah.

Di sekitar area Pantai Pengeragoan Jembrana terdapat banyak sekali penjual makanan dan minuman. Jadi, ketika anda liburan disini dan ingin mengisi perut anda, anda tidak perlu kebingungan untuk mencari pedagang.

baca juga: Ingin Membeli Oleh-Oleh Lukisan Seniman Bali? Ini Tips yang Perlu Diperhatikan

Banyak sekali hal yang bisa anda nikmati ketika liburan di Pantai Pangeragoan. Walaupun, belum memiliki fasilitas yang cukup, namun tidak mengurangi keindahan dari pantai Pengeragoan sendiri. Pemandangannya yang menakjubkan, dapat anda jadikan sebagai latar untuk berselfie.

Lokasi Pantai Pengeragoan Jembrana

Bagi anda yang penasaran dengan Pantai Pengeragoan Jembrana ini, maka anda dapat langsung saja menuju ke lokasinya, yaitu di Desa Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali. Letaknya di tepian Jalan Gilimanuk – Denpasar.

Bagi anda yang melewati jalur Gilimanuk – Denpasar, tepat di sebelah barat perbatasan Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan, maka anda dapat melihat pantai yang terdapat banyak pohon kelapa disekitarnya. Letaknya yang berada di pinggir jalan raya Gilmanuk – Denpasar, membuat pantai ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat beristirahat.

baca juga: Desa Wisata Kapal Mengwi, Desa dengan Tradisi Unik dan Menarik di Bali

Lokasi Pantai Pengeragoan apabila dari kota Negara, yaitu ibukota Kabupaten Jembrana, berjarak kurang lebih 39 kilometer dengan waktu perjalanan sekitar 53 menit dengan menggunakan kendaraan bermotor. Jika anda datang dari kota Denpasar, maka berjarak kurang lebih 58 kilometer dan dari Bandara Ngurah Rai sekitar 68 kilometer.

Anda dapat memasukkan Pantai Pengeragoan ke dalam salah satu list tujuan wisata anda. Anda bisa merencanakan liburan di pantai ini bersama dengan teman-teman anda ataupun dengan keluarga anda.

gambar via Anything Bali