Dulang Restaurant Bali, Hadirkan Pengalaman Bersantap ala Bangsawan

Dulang Restaurant Bali

Restoran mewah dan enak bisa ditemukan dalam berbagai pilihan selama berada di Bali. Kalau Anda tidak hanya ingin mencicipi makanan enak, tetapi sekaligus pengalaman bersantap yang unik, Dulang Restaurant Bali bisa jadi pertimbangan menarik. Restoran yang berada di Hotel St. Regis Nusa Dua ini, memberi pengalaman menikmati santapan layaknya seorang bangsawan.

Dulang Restaurant Bali 2 1024x683 » Dulang Restaurant Bali, Hadirkan Pengalaman Bersantap ala Bangsawan

Pengalaman bersantap ala bangsawan di Dulang Restaurant ini diambil dari tradisi masyarakat Belanda yang dikenal dengan istilah rijstaffel. Secara harfiah, rijstaffel memiliki arti meja nasi. Dalam praktiknya, rijstaffel dilakukan dengan menyediakan beragam jenis santapan dalam satu meja secara lengkap. Nah, di Dulang Restaurant, rijstaffel dilakukan dengan mengadopsi budaya kuliner Bali.

Suasana Khas Tropis yang Nyaman di Restoran Dulang Nusa Dua

Saat berada di bangunan restoran, suasana yang nyaman bakal bisa secara langsung Anda rasakan. Mengusung tema menu rijstaffel, tidak heran kalau desain interior bangunan juga diselaraskan. Oleh karena itu, Anda akan menjumpai kalau penataan ruangan di Dulang Restaurant Bali sengaja dilakukan dengan tema kolonial.

Dulang Restaurant Bali 3 » Dulang Restaurant Bali, Hadirkan Pengalaman Bersantap ala Bangsawan

Ruangan bernunsa klasik kolonial yang ada di restoran ini juga terlihat cantik dengan keberadaan taman tropis yang meneduhkan mata. Di taman ini, Anda akan menjumpai berbagai jenis tanaman yang membuat suasananya kian cantik. Kenyamanan tersebut pun semakin terasa seiring dengan adanya pertunjukan tari tradisional dengan latar belakang musik rindik.

baca juga: Grand Inna Bali Beach, Hotel Bintang 5 Pertama dan Tertua di Pulau Dewata

Menu Rijstaffel ala Bali di Dulang Restaurant Nusa Dua

Seperti halnya rijstaffel di negara aslinya, selama berada di Dulang Restaurant Nusa Dua, Anda akan diajak untuk benar-benar menikmati pengalaman bersantap. Sebagai pembuka, Anda akan disambut dengan upacara penyambutan ala tradisional Bali yang kemudian diteruskan dengan ritual mencuci tangan yang biasa dilakukan masyarakat lokal.

Dulang Restaurant Bali 2 1024x683 » Dulang Restaurant Bali, Hadirkan Pengalaman Bersantap ala Bangsawan

Selanjutnya, Anda akan memperoleh loloh sebagai welcome drink. Pada kesempatan ini, pihak restoran juga akan menyediakan beragam jenis sambal yang dibawa dalam troli beserta dengan berbagai jajanan ringan. Sebagai menu utama, Anda bakal menjumpai menu yang dikenal sebagai royal plate dengan disertai minuman istimewa, kopi luwak.

baca juga: Mengenal Sosok Le Mayeur, Pelukis Belgia yang Cinta Mati dengan Bali

Lalu, menu apa saja yang bakal Anda peroleh dalam penyajian royal plate atau rijstaffel ala tradisional Bali di Dulang Restaurant? Menunya cukup banyak, di antaranya adalah:

1. Sup sapi yang otentik dari Karangasem
2. Nasi putih hangat
3. Sambal dalam berbagai jenis, seperti sambal matah, sambal embe goreng, serta sambal tomat
4. Kerupuk udang, kerupuk beras, dan kerupuk belinjo
5. Jantung pisang
6. Tum taluh jamur
7. Gurita suna cekuh
8. Timbungan bebek
9. Sate dalam berbgai pilihan, yakni sate ayam lilit, sate daging sapi plecing, serta sate udang
10. Sampi menyat-nyat yang merupakan kuliner berbahan daging sapi dengan bumbu basa gede
11. Opokan languan
12. Limpang limpung
13. Dadar gulung
14. Bubur ketan hitam
15. Kopi luwak

Dengan sajian yang begitu banyak, tidak heran kalau menu ini disebut sebagai royal plate atau sajian untuk para bangsawan, kan? Di samping itu, Anda juga perlu mengeluarkan biaya ekstra kalau ingin menikmati santapan ini. Restoran Dulang mematok harga Rp880 ribu per orang untuk pemesanan menu ini. Untuk anak usia 3-12 tahun, dipatok dengan banderol Rp325 ribu. Sementara itu, anak di bawah usia 3 tahun tidak dikenai biaya.

Sebagai tambahan, Anda juga bisa memberi tahu pihak restoran kalau memiliki alergi pada jenis bahan makanan tertentu. Tertarik merasakan pengalaman bersantap mewah di sini?