Ingin Pesta Perkawinan di Bali yang Hemat? Private Wedding Party Saja

pesta perkawinan di Bali

Melangsungkan pesta perkawinan di Bali menjadi impian banyak orang. Siapa sih yang tak ingin melangsungkan momen spesial dalam hidupnya di pulau yang kerap disebut sebagai salah satu pulau terindah di dunia itu? Hanya saja, hal yang kerap menjadi ganjalan adalah besarnya biaya yang diperlukan.

Pesta Perkawinan di Bali 1 1024x538 » Ingin Pesta Perkawinan di Bali yang Hemat? Private Wedding Party Saja

via Bali Shuka Wedding

Untuk mengatasi hal seperti ini, ada trik yang bisa kamu terapkan ketika melangsungkan pesta pernikahan. Alih-alih mengundang tamu dalam jumlah besar, kenapa tak mengadakan pesta secara kecil-kecilan, alias private wedding party. Ketika mengadakan pesta perkawinan di Bali dengan model private party, impian menikah diwujudkan.

baca juga: Ingin Menikah di Bali? Pertimbangkan Tips Memilih Jasa Make Up Artist Ini Dulu, Ya!

Hal yang membuat private wedding party berbeda dengan model pesta perkawinan di Bali lainnya adalah jumlah tamu. Umumnya, private wedding party memungkinkan Anda untuk mengundang antara 50 sampai 150 tamu. Konsep pernikahan seperti ini pun kian banyak dilakukan, bahkan oleh para artis.

Keuntungan Pesta Perkawinan di Bali dengan Konsep Private Party

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika melangsungkan pesta perkawinan di Bali menggunakan konsep private party. Keuntungan-keuntungan itu di antaranya adalah:

1. Bujet yang lebih rendah
Anggaran biaya pernikahan menjadi keuntungan utama yang bisa didapatkan ketika melangsungkan pesta pernikahan dengan konsep private party. Pesta seperti ini memungkinkan Anda mengundang tamu dengan jumlah terbatas. Alhasil, pengeluaran untuk biaya makan dan suvenir bisa ditekan sekecil-kecilnya.

baca juga; Paket Wedding Unik di Bali: Upacara Pernikahan di Bawah Laut

Di waktu yang sama, jumlah tamu yang sedikit memungkinkan Anda untuk tak perlu mengeluarkan biaya sewa tempat dengan ukuran yang besar. Seperti diketahui, semakin luas venue yang dipilih, maka semakin banyak pula biaya sewanya. Sebagai gantinya, Anda bisa mengalokasikan dana itu untuk menyewa venue dengan kapasitas lebih kecil tapi suasananya lebih romantis.

2. Lebih sakral
Melangsungkan private wedding party juga memungkinkan Anda untuk melangsungkan acara pernikahan dengan suasana yang lebih sakral. Di waktu yang sama, Anda juga dapat berinteraksi dengan para tamu lebih banyak dibandingkan ketika mengundang tamu dengan jumlah mencapai ratusan orang. Hal yang lebih penting ketika melangsungkan pesta pernikahan ini adalah, memastikan bahwa para tamu merupakan orang-orang yang berharga dalam kehidupan sehari-hari Anda.

3. Pesta pernikahan yang lebih bermakna
Undangan yang lebih sedikit memungkinkan Anda untuk bisa memfokuskan bujet untuk pengeluaran lain yang lebih penting. Apa itu? Di antaranya adalah pemilihan venue dengan suasana yang lebih menarik serta dekorasi venue pesta sehingga terlihat lebih meriah. Tak ketinggalan, Anda juga bisa mengalokasikan dana berlebih untuk menghadirkan hiburan selama pesta berlangsung.

Hal yang Harus Diperhatikan Saat Melangsungkan Pesta Perkawinan di Bali Secara Private Party

Anda sudah mengetahui beberapa keuntungan yang bisa diperoleh ketika memilih melangsungkan pesta secara tertutup. Namun, ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika melangsungkan pesta model seperti ini, yaitu:

a. Rencanakan secara matang
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperhatikan perencanaan. Kalau perlu, buat perencanaan dengan orang-orang terdekat sehingga Anda bisa memperoleh masukan dari mereka.

b. Buat daftar tamu
Membuat daftar tamu jadi hal yang harus dilakukan secara hati-hati. Tetapkan daftar prioritas mengenai tamu yang bakal diundang. Ingat, jumlah tamu harus dibatasi agar pengeluaran tak membengkak.

c. Fokus pada konsep
Terakhir, konsep pernikahan yang ingin dilangsungkan juga harus jelas. Pastikan Anda berkomunikasi dengan pasangan mengenai tema pesta pernikahan di Bali yang diinginkan.