Menikmati Sajian Tradisional Bali Berbahan Kambing di Warung Makan Mang Raka Gianyar

Warung Makan Mang Raka Gianyar

via Lawar Kambing Mang Raka

Kambing bukanlah jenis daging yang biasa digunakan untuk pembuatan beragam jenis kuliner tradisional khas Bali. Mayoritas kuliner khas Bali kerap dibuat dengan bahan utama dari daging babi, dan ada pula beberapa yang menggunakan daging sapi. Namun, lain halnya kalau Anda berkunjung ke Warung Makan Mang Raka Gianyar.

Warung Makan Mang Raka Gianyar 1 » Menikmati Sajian Tradisional Bali Berbahan Kambing di Warung Makan Mang Raka Gianyar

via Lawar Kambing Mang Raka

Warung Makan Mang Raka Gianyar memang menawarkan pengalaman berbeda dalam menyantap kuliner tradisional Bali. Mereka sengaja menyajikan beragam menu tradisional yang umumnya dibuat dengan daging babi, diganti dengan daging kambing. Dengan cara penyajian seperti itu, tak heran kalau banyak pencinta kuliner yang penasaran dengan rasa unik yang ditawarkan warung ini.

Warung Makan Mang Raka Gianyar dengan Suasana Tradisional dan Alami

Saat berada di Warung Mang Raka Gianyar, Anda akan menemukan suasana ruangan yang benar-benar alami dan tradisional khas pedesaan. Suasana di sini terasa jauh dari keributan lalu lintas yang biasa ada di perkotaan. Anda akan menemukan kesunyian yang damai. Apalagi, apa yang Anda hadapi secara langsung selama menyantap makanan juga bisa membuat adem, berupa hamparan sawah hijau yang luas.

Pengaturan ruangan untuk tempat makan para tamu juga dilakukan dengan begitu sederhana. Di sini, Anda akan menemukan tempat makan berupa lesehan dengan bangku kayu yang jauh dari kesan mewah. Selain itu, beberapa tiang bangunan juga sengaja dibuat dengan menggunakan bahan bambu yang semakin menguatkan kesan tradisional.

baca juga: Waroeng Artis Bali, Tempat Seru Menikmati Makanan Enak dan Terkenal di Satu Tempat

Pilihan Menu ala Kambing di Warung Makan Mang Raka Gianyar

Seperti mengikuti desain bangunan yang sederhana, cara penyajian makanan di Warung Makan Mang Raka Gianyar juga cukup terlihat biasa-biasa saja. Pengelola warung seolah memang tak terlalu memperhatikan seni dalam mempercantik tampilan makanan. Hal tersebut mereka lakukan karena sepenuhnya percaya bahwa para pengunjung akan bisa menerima kelezatan sajian yang mereka hadirkan.

Warung Makan Mang Raka Gianyar 3 » Menikmati Sajian Tradisional Bali Berbahan Kambing di Warung Makan Mang Raka Gianyar

via Lawar Kambing Mang Raka

Ada 4 menu utama yang bisa Anda temukan di Warung Makan Mang Raka Gianyar. Empat menu tersebut adalah sate kambing, gulai kambing, bakso kambing, serta menu yang paling unik dan begitu dicari oleh para pengunjung, lawar kambing. Menu lawar kambing menjadi unik karena tempat ini bisa dibilang merupakan satu-satunya warung yang menyediakan lawar dengan campuran daging kambing.

Untuk pilihan sate kambing, Anda bisa menemukan beberapa variasi. Bagi Anda yang ingin mencicipi sate lilit dengan bahan daging kambing, Warung Makan Mang Raka Gianyar menyediakannya. Namun, bagi Anda yang ingin mencicipi sate kambing konvensional dengan disertai bumbu kacang, pihak warung juga menyediakannya.

Warung Makan Mang Raka Gianyar 2 869x1024 » Menikmati Sajian Tradisional Bali Berbahan Kambing di Warung Makan Mang Raka Gianyar

via Horizon Homan

Harga makanan di tempat ini juga terbilang murah. Cukup dengan uang Rp35 ribu, Anda sudah bisa memperoleh menu secara lengkap. Menu lengkap ini tak hanya terdiri dari lawar kambing dan gulai kambing. Anda juga bisa memperoleh sepiring nasi putih serta sate kambing. Kalau ingin variasi lain, pihak warung juga menyediakan menu berbahan ikan.

baca juga: Pondok Jaka Sangeh, Rumah Kuno Berdesain Tradisional Khas Bali Berusia 250 Tahun

Lokasi Warung Makan Mang Raka Gianyar

Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi kuliner tradisional unik berbahan daging kambing, Anda bisa datang langsung ke alamatnya yang ada di Jl. Tojan, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. Lokasinya juga berada tidak jauh dari Lapangan Astina Gianyar yang kerap menjadi pilihan lokasi jogging saat akhir pekan.