Menjelajahi Pantai Sepi Pengunjung di Bali yang Bernuansa Seperti Hawaii

Pantai Sepi Pengunjung di Bali

via instagram.com/wahego

Jelajah pantai indah di Bali memang sangat menarik. Apalagi, banyak pilihan lokasi pantai yang bisa dikunjungi. Selain berkunjung ke pantai yang terkenal seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, atau Sanur, Anda bisa pula memilih datang ke pantai sepi pengunjung. Menariknya, Anda bisa pula menjumpai suasana pantai yang menawarkan pengalaman liburan layaknya di Hawaii, lho!

Suasana pantai layaknya di Hawaii itu bisa Anda dapatkan dengan menyaksikan keberadaan deretan pohon kepala yang berdiri tegak tak jauh dari pantai. Pantai dengan suasana seperti ini sangat menarik kalau Anda memilih waktu berkunjung pada sore hari. Panorama matahari terbenam di sana, bakal menawarkan pengalaman liburan yang romantis. Cocok dikunjungi bersama pasangan.

Nah, pantai mana saja di Bali yang mampu memberi pengalaman liburan seperti ini? Ada 3 lokasi yang dapat Anda singgahi, yaitu:

1. Pantai Pasut

Pantai Sepi Pengunjung di Bali 2 » Menjelajahi Pantai Sepi Pengunjung di Bali yang Bernuansa Seperti Hawaii

via instagram.com/ristaaditya_

Pantai ini berlokasi di Kabupaten Tabanan, berjarak sekitar 25 km dari Bedugul. Untuk menikmati suasana romantis di Pantai Pasut, Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Pantai ini kerap menjadi daerah persinggahan para wisatawan ketika sore hari. Biasanya, mereka akan berlomba-lomba memotret panorama matahari terbenam yang memesona di sini.

baca juga: Pantai Pasut Tabanan, Pantai Cantik dengan Suasana yang Sepi dan Ombak yang Tenang

Pantai Pasut di Tabanan ini juga memiliki gulungan ombak yang cukup aman, tidak terlalu besar. Dengan begitu, para wisatawan dapat mencoba aktivitas snorkeling atau berenang di area tepi pantai. Selain itu, Anda dapat pula memilih untuk bermain pasir di hamparan pasir lembut yang cukup luas. Jangan lupa pula membawa bola voli, ya.

2. Pantai di Kecamatan Selemadeg

Pantai Sepi Pengunjung di Bali 1 » Menjelajahi Pantai Sepi Pengunjung di Bali yang Bernuansa Seperti Hawaii

via instagram.com/wahego

Destinasi pantai dengan suasana mirip seperti di Hawaii juga bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke deretan pantai di Kecamatan Selemadeg. Seperti halnya Pantai Pasut, pantai-pantai yang ada di wilayah ini juga banyak ditumbuhi pohon kelapa cantik. Salah satu pantai yang terkenal di wilayah ini adalah Pantai Soka.

baca juga: Pantai Kelating Tabanan, Pantai Bernuansa Alami dengan Kombinasi Pasir Hitam dan Pemandangan Sunset Keren

Pantai Soka memiliki ciri khas pada pasir pantainya yang berwarna hitam dan bertekstur sangat lembut. Di bagian barat dari Pantai Soka, Anda bisa menjumpai area sawah milik warga yang dipenuhi dengan pohon kelapa yang menjulang cukup tinggi. Pemandangan di sini kian eksotis dengan latar belakang berupa Gunung Batukaru.

3. Pantai Batu Tampih

Pantai Sepi Pengunjung di Bali 3 » Menjelajahi Pantai Sepi Pengunjung di Bali yang Bernuansa Seperti Hawaii

via instagram.com/mandabilly07

Pemandangan pantai layaknya di Hawaii juga bisa Anda temukan ketika berkunjung ke Pantai Batu Tampih. Pantai ini berlokasi di Kabupaten Tabanan, berada di daerah terpencil yang memang jarang dikunjungi wisatawan. Apalagi, akses dari pusat Kota Denpasar juga begitu jauh.

baca juga: 5 Destinasi Wisata Pantai Indah Terbaik di Tabanan Bali

Namun, perjalanan ekstra yang harus ditempuh untuk bisa sampai di Pantai Batu Tampih bakal mendapatkan hadiah indah. Pemandangan pantai asri dengan deretan pohon kelapa cantik, membuat pantai ini terasa eksotis. Untuk menuju ke sini, Anda dapat menggunakan Banjar Batu Tampih Kangin sebagai patokannya.

Pantai-pantai ini masih terjaga dengan baik karena tingkat kunjungan wisatawan ke sana masih cukup minim. Jadi, kalau Anda memutuskan datang ke sana, pastikan untuk menjaga keindahan alamnya, ya. Jangan sampai kehadiran Anda membuat pantai ini jadi terasa tidak algi asri.

Nah, itulah rekomendasi 3 destinasi liburan pantai di Bali yang memberikan suasana seperti tengah berada di Hawaii. Menarik untuk dijelajahi, kan? Yuk, segera rencanakan perjalanan wisata Anda ke Bali secepatnya.