Menyaksikan Tarian Tradisional Bali di Cafe Lotus Ubud Berbalutkan Keindahan Taman Teratai

Cafe Lotus Ubud

Taman kolam teratai selalu menawarkan pemandangan yang mendamaikan hati dan menyejukkan mata. Cafe Lotus Ubud menjadi salah satu kafe di Bali yang menawarkan suasana ini. Sebagai tambahan, kafe ini juga menyediakan pertunjukan tradisional Bali yang bakal membuat mata Anda sulit berkedip. Aktivitas ini menjadi daya tarik yang membuat Cafe Lotus selalu ramai pengunjung.

Cafe Lotus di Ubud bisa dibilang merupakan ikon wisata yang legendaris. Kafe ini sudah berdiri sejak tahun 1983. Lokasinya juga sangat spesial. Cafe Lotus berada di kompleks Pura Taman Saraswati. Bahkan, kafe ini bisa dibilang merupakan salah satu tempat terbaik yang menawarkan pemandangan pura tersebut.

Cafe Lotus Ubud 1 » Menyaksikan Tarian Tradisional Bali di Cafe Lotus Ubud Berbalutkan Keindahan Taman Teratai

Suasana yang Khas Bali di Cafe Lotus Ubud

Cafe Lotus di Ubud ini menawarkan desain interior yang sangat khas dengan Pulau Bali. Pengelola kafe memang berupaya agar para pengunjung bisa menikmati suasana liburan yang tak terlupakan selama di sini. Apalagi, tempat nongkrong ini menjadi salah satu lokasi para wisatawan menyaksikan pertunjukan tradisional Bali.

baca juga: Menyaksikan Eksistensi Rumah Tradisional Khas Bali di Desa Batuan Gianyar

Selama di Cafe Lotus Bali, para pengunjung bisa menempati berbagai tempat duduk sesuai dengan keinginan. Anda dapat memilih untuk menikmati santapan dengan tempat duduk lesehan yang ada di bagian teras. Selain itu, Anda dapat pula memilih untuk menyantap makanan di area outdoor sembari menikmati keindahan kolam teratai Puri Saraswati.

Cafe Lotus Ubud 2 » Menyaksikan Tarian Tradisional Bali di Cafe Lotus Ubud Berbalutkan Keindahan Taman Teratai

Selain itu, Cafe Lotus Bali juga memiliki tempat eksklusif berupa bale petok. Bale ini merupakan sebuah paviliun pribadi yang kerap disediakan ketika ada acara khusus di Cafe Lotus. Suasana tepi kolam teratai, menjadikan Cafe Lotus sebagai tempat yang seru dan asyik untuk berburu foto.

baca juga: Villa Batu Jimbar Sanur, Penginapan Mewah dan Legendaris yang Menjadi Favorit Artis Mancanegara

Pilihan menu yang bisa Anda nikmati di Cafe Lotus juga bervariasi. Menu yang bisa Anda santap di sini merupakan menu khas Indonesia. Menu-menu tersebut di antaranya adalah sup udang, seafood, kaldu salmon, tom yam goong, dan lain-lain. Harga menu di kafe ini berkisar antara Rp200 ribu sampai Rp500 ribu untuk dua orang.

Cafe Lotus Ubud 3 » Menyaksikan Tarian Tradisional Bali di Cafe Lotus Ubud Berbalutkan Keindahan Taman Teratai

Pertunjukan Tari Tradisional Bali di Cafe Lotus Ubud

Program pertunjukan tari tradisional Bali di Cafe Lotus bisa Anda saksikan setiap hari, kecuali hari Jumat. Jadwal pementasan jenis tarian yang ada di sini bisa Anda temukan di situs resmi Cafe Lotus. Pilihan tarian tersebut di antaranya adalah tari legong, balet ramayana, drama tentang Arjuna dan Siwa, dan lain-lain.

baca juga: Menyaksikan Kemegahan Gunung Agung dari Rumah Pohon Bukit Lemped Karangasem

Pertunjukan ini tentu saja tidak bisa Anda saksikan secara gratis. Tiket untuk menyaksikan pertunjukan ini dipatok dengan biaya sebesar Rp80 ribu. Pertunjukan biasa dimulai pukul 19.30 waktu setempat dengan jumlah tempat duduk sangat terbatas. Pihak kafe juga menyediakan reservasi agar Anda bisa memilih lokasi spesial untuk menyaksikan pertunjukan.

Lokasi Cafe Lotus Ubud

Kafe ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Anda dapat menjumpai tempat keren di Bali ini di Jl. Raya Ubud, Gianyar. Anda dapat berkunjung ke kafe ini pada rentang antara pukul 09.30 sampai 22.30. Lokasi kafe ini berada tak jauh dengan berbagai tempat menarik di Bali, termasuk di antaranya adalah Pura Museum Lukisan. Di waktu yang sama, Anda juga dapat berkunjung ke Pura Saraswati secara langsung.