Nasi Pedas Bu Andika Kuta, Pilihan Kuliner Halal dan Murah Favorit Backpacker

Nasi Pedas Bu Andika Kuta

via Anis Hidayah

Cari kuliner murah dan halal di Bali? Nasi pedas Bu Andika Kuta adalah jawabannya. Apalagi, makanan murah ini sudah lama dikenal sebagai menu favorit para wisatawan backpacker yang datang ke Bali.

Kedai Nasi Pedas Bu Andika Kuta memiliki penampilan tak ubahnya seperti sebuah warung nasi biasa. Kedai ini memiliki desain tak jauh berbeda seperti warteg yang banyak dijumpai di Jakarta. Dengan display menu berupa lemari kaca.

Nasi Pedas Bu Andika Kuta 1 1024x768 » Nasi Pedas Bu Andika Kuta, Pilihan Kuliner Halal dan Murah Favorit Backpacker

via Anis Hidayah

Namun, kesederhanaannya itulah yang selalu membuat kedai ini ramai pengunjung. Secara khusus, para pengunjung kedai ini mayoritas adalah para wisatawan lokal. Selain memiliki harga murah, menu di sini sejatinya memiliki cita rasa yang biasa.

Tidak ada kelezatan ala restoran Michelin yang bisa Anda peroleh di sini. Sebagai gantinya, menu nasi pedas yang disajikan kepada para pengunjung merupakan menu khas rumahan. Secara khusus, menu yang ditawarkan adalah makanan dengan cita rasa pedas.

baca juga: Wisata Kuliner Halal Bali: Restoran Grand Puncak Sari 2 Kintamani

Menu di Nasi Pedas Bu Andika Kuta

Menu yang ditawarkan di kedai Nasi Pedas Bu Andika Kuta sepenuhnya adalah makanan khas nusantara. Anda bisa menjumpai keberadaan menu lawar yang merupakan sayuran khas dari Bali, ayam goreng, ayam suwir, ikan goreng garing, sayur singkong, dan lain-lain di sini.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, kulit ayam yang telah digoreng sampai garing menjadi menu favorit para pengunjung. Menu ini kerap menjadi menu yang paling cepat habis. Sebagai pelengkap, para pengunjung tidak lupa menambahkan sambal dengan yang bakal membuat Anda bermandikan keringat.

Nasi Pedas Bu Andika Kuta 2 » Nasi Pedas Bu Andika Kuta, Pilihan Kuliner Halal dan Murah Favorit Backpacker

via Anis Hidayah

Karena menu pedasnya itu pulalah, kedai ini menjadi destinasi kuliner favorit wisatawan lokal. Namun, di waktu yang sama, warung ini menjadi tempat yang dihindari oleh para turis mancanegara. Alasan utamanya adalah, karena mereka tidak terbiasa dengan menu yang membakar mulut.

baca juga: The Halal Boys Petitenget, Sajian Menu Makanan Halal dengan Balutan Suasana Unik

Oleh karena itu, warung ini menjadi pilihan yang tepat kalau Anda adalah seorang pencinta kuliner pedas. Namun, bukan berarti warung menu halal di Bali ini tak cocok bagi wisatawan yang tak suka makanan pedas. Anda hanya tinggal meminta petugas untuk tidak menambahkan sambal pada makanan.

Harga menu makanan di kedai Nasi Pedas Bu Andika Kuta ini juga sangat murah. Seporsi makanan, bisa diperoleh dengan banderol di kisaran belasan ribu sampai puluhan ribu rupiah. Banderol tersebut bergantung dengan lauk yang Anda pilih. Menariknya, Anda tidak perlu bertanya berapa harga makanan yang perlu dibayar. Informasi tersebut sudah diselipkan menggunakan kertas pada piring. Unik.

Cara Menuju Lokasi Kedai Nasi Pedas Bu Andika Kuta

Menemukan tempat kuliner ini sangatlah mudah. Apalagi, kedai Nasi Pedas Bu Andika Kuta memiliki tiga lokasi cabang. Tiga cabang tersebut di antaranya adalah di Jalan Patih Jelantik, Jalan Blambangan, serta yang terakhir di Jalan Raya Kuta.

Semuanya memiliki menu yang sama, ciri khas pedas. Selain itu, Anda dapat menyantap makanan disini kapan pun Anda mau. Jangan khawatir datang ke sini pada tengah malam, karena warung Nasi Pedas Bu Andika Kuta ini buka selama 24 jam.

Nah, dengan beragam keuntungan yang ditawarkannya tersebut, kedai ini sepertinya jadi pilihan tempat makan yang cocok bagi traveler muslim. Tidak hanya menawaran menu halal, tapi juga harganya murah serta bisa dikunjungi dengan mudah.