Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

Pantai Bias Putih Karangasem

Kabupaten Karangasem di Bali punya banyak tempat wisata menarik. Bagi para pencinta wisata pantai, di sini Anda juga bisa menemukan banyak pilihan. Pantai Bias Putih Karangasem adalah salah satunya. Pantai ini punya pemandangan yang istimewa, dengan pantai putih yang bersih dan lokasi yang diapit oleh dua bukit cantik.

Pantai Bias Putih Karangasem 3 » Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

Seperti halnya pantai-pantai di Bali, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang luas. Nama pantai ini juga didapatkan dari pasir putih yang ada di sana. Bias putih dalam bahasa Bali, memiliki arti pasir putih. Selain pasir putih yang cantik, Anda juga akan menemukan keindahan lain selama berkunjung ke Pantai Bias Putih.

baca juga: Padang Bunga Kasna Karangasem, Hamparan Bunga Indah yang Instagrammable di Bali

Pantai Bias Putih Karangasem Cocok untuk Liburan Keluarga

Pantai Bias Putih di Karangasem menjadi pilihan tempat wisata yang cukup menarik bagi wisatawan yang ingin liburan dengan anggota keluarga. Ombak yang cukup tenang membuat para pengunjung dapat beraktivitas dengan anak secara nyaman. Anda dapat mengajak si kecil berenang bersama di tepi pantai. Hamparan pasir putih di sini juga cukup luas, dengan garis pantai panjang mencapai 300 meter.

Pantai Bias Putih Karangasem 1 » Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

Air yang bening dan bersih juga membuat Pantai Bias Putih kian menarik. Dengan air laut yang bersih, Anda tidak hanya bisa berenang. Kalau mau, Anda dapat pula menghabiskan waktu dengan cara snorkeling. Anda bisa menyaksikan pemandangan alam bawah laut berupa terumbu karang serta ikan-ikan kecil berwarna-warni. Pastikan untuk membawa kamera tahan air agar Anda bisa merekam foto keindahan alam bawah laut Pantai Bias Putih dengan baik.

baca juga: Bukit Asah Karangasem, Suguhan Pemandangan Indah Hamparan Rumput Hijau dan Laut Biru

Pantai Bias Putih Karangasem 2 » Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

Lokasi snorkeling yang indah bisa Anda tuju berada tak jauh dari Pantai Bias Putih. Spot snorkeling favorit tersebut adalah sebuah pulau kecil yang disebut dengan nama Gili Paus. Nama pulau ini sengaja disebut dengan nama Gili Paus karena bentuk pulaunya yang mirip ikan paus. Bagi wisatawan yang ingin ber-snorkeling ke Gili Paus, perlu naik perahu milik nelayan. Jasa naik perahu dengan disertai perlengkapan snorkeling, bisa Anda dapatkan dengan biaya Rp300 ribu.

Pantai Bias Putih Karangasem 5 » Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

Selain itu, Pantai Bias Putih Karangasem juga menjadi tempat asyik untuk berburu foto. Di sini, Anda akan menemukan deretan perahu milik nelayan yang bisa menjadi sarana berfoto bersama. Selain itu, Anda juga dapat menikmati keindahan Pantai Bias Putih dari atas bukit. Ada dua bukit yang bisa Anda tuju, yakni Bukit Asah di sebelah barat dan Bukit Perasi yang bisa ditemukan di bagian timur.

Sebagai tambahan, pantai ini juga memiliki deretan warung yang menawarkan berbagai menu. Warung-warung tersebut lokasinya hanya sejengkal kaki dari Pantai Bias Putih. Anda dapat menikmati beragam sajian tradisional khas Bali sambil menikmati pemandangan tepi pantai yang indah.

Pantai Bias Putih Karangasem 3 » Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

baca juga: Taman Wisata Tirta Gangga, Taman Indah Peninggalan Kerajaan Karangasem di Bali

Lokasi Pantai Bias Putih Karangasem

Pantai ini bisa Anda temukan berada di wilayah Desa Bugbug dan Desa Perasi, Kabupaten Karangasem. Sebagai informasi tambahan, Pantai Bias Putih memiliki nama lain Pantai Virgin Beach serta White Sand Beach. Lokasinya juga mudah dijangkau. Anda dapat berkunjung ke tempat ini dengan menempuh jarak sekitar 6 km dari wisata Candidasa. Dijamin, bakal asyik deh liburan ke Pantai Bias Putih!

Foto via Desa Bugbug