Pantai Keramas Gianyar, Pantai Berpasir Hitam Favorit Para Peselancar di Bali

Pantai Keramas Gianyar

via EdJunaidi

Memilih pantai yang memiliki ombak besar selama liburan ke Bali bisa jadi aktivitas membingungkan. Ombak besar yang secara khusus menjadi pertimbangan bagi para peselancar, bisa ditemukan di berbagai pantai di Pulau Bali. Salah satu pantai yang dapat Anda pertimbangkan adalah Pantai Keramas Gianyar.

Pantai Keramas Gianyar 1 » Pantai Keramas Gianyar, Pantai Berpasir Hitam Favorit Para Peselancar di Bali

via Airpaz

Pantai ini merupakan salah satu pantai di Kabupaten Gianyar yang cukup sering dikunjungi para peselancar. Gulungan ombak yang bisa Anda temukan di pantai ini cukup tinggi. Tidak hanya itu, pemandangan pantai yang bisa Anda saksikan selama di Pantai Keramas juga tidak kalah memukau dibandingkan dengan pantai lainnya di Pulau Bali.

Keunikan Pantai Keramas Gianyar

Hal yang cukup menarik dari Pantai Keramas adalah adanya beberapa titik pantai yang bisa ditemukan. Setidaknya, Anda akan bisa menjumpai ada 4 titik di pantai ini. Pantai Keramas I kerap disebut dengan nama Pantai Betuas. Pantai Keramas II dikenal dengan nama Pantai Selukat. Selain itu, ada pula Pantai Sesa dan Pantai Keramas IV.

baca juga: Pantai Cucukan Gianyar, Wisata Pantai yang Menawarkan Ketenangan dan Kedamaian

Keunikan lainnya yang bisa Anda temukan dari Pantai Keramas adalah pada sejarah penamaannya. Konon, dulu pantai ini merupakan tempat bertelurnya kura-kura emas, yang membuat masyarakat setempat menamai pantai ini dengan nama Pantai Kuramas. Hanya saja, keberadaan kura-kura emas kemudian menghilang dan tergantikan oleh kera emas. Alhasil, namanya kemudian berganti menjadi Pantai Keramas.

Pantai Keramas Gianyar 2 1024x1024 » Pantai Keramas Gianyar, Pantai Berpasir Hitam Favorit Para Peselancar di Bali

via EdJunaidi

Meski tak bisa lagi menyaksikan keberadaan kura-kura emas, Pantai Keramas tetap menawarkan daya tarik tersendiri. Di sini, Anda akan menjumpai keberadaan kolam sedalam 3 meter dengan ukuran mencapai 12×26 meter. Di dalamnya, Anda akan menemukan keberadaan lumba-lumba yang bisa Anda ajak berinteraksi secara langsung.

baca juga: Pantai Batu Tumpeng Klungkung, Pantai dengan Pemandangan Sunset Memukau yang Mulai Ramai Pengunjung

Selain itu, Anda juga dapat mencoba aktivitas olahraga selancar selama berada di Pantai Keramas. Ombak besar berukuran mencapai 2 meter, bisa Anda jumpai di pantai ini. Selain itu, Pantai Keramas juga menjadi satu-satunya lokasi tempat Anda dapat melakukan aktivitas night surfing atau berselancar di malam hari.

Pantai Keramas Gianyar 3 1024x576 » Pantai Keramas Gianyar, Pantai Berpasir Hitam Favorit Para Peselancar di Bali

via Sunset Mood

Aktivitas night surfing tersebut biasa dilakukan pada rentang antara bulan Juni sampai Oktober. Biasanya, aktivitas ini dilakukan selama 4 hari sebelum serta sesudah bulan purnama. Anda pun bisa menjumpai layanan sewa papan selancar serta lampu sorot yang secara khusus menjadi sarana penerangan para peselancar dalam menaklukkan gulungan ombak tinggi.

Lokasi Pantai Keramas Gianyar

Pantai Keramas bisa Anda temukan di Desa Keramas yang ada di Blahbatu, Kabupaten Gianyar. Akses menuju tempat wisata ini sangat mudah, bisa dilakukan dengan menyusuri Jl. By Pass Ida Bagus Mantra. Jalur ini dapat pula mengantarkan Anda menuju ke destinasi populer di Bali seperti Candidasa serta Taman Ujung di Karangasem.

Ketika Anda berkunjung ke Pantai Keramas, tak perlu membayar tiket masuk. Pantai ini bisa Anda kunjungi secara bebas kapanpun. Anda dapat memilih pantai ini ketika ingin jogging di pagi hari atau menikmati waktu liburan sore hari.

baca juga: 7 Pilihan Kafe dan Resto Unik dan Favorit untuk Lokasi Prewedding di Bali

Anda dapat pula menjumpai deretan tempat wisata lain yang berada tak jauh dari Pantai Keramas. Anda bisa menjumpai keberadaan Pantai Gumicik, Pantai manyar, serta Pantai Purnama berada tak jauh dari Pantai Keramas. Selain itu, Anda bisa pula menyempatkan waktu singgah ke Air Terjun Tegenungan, Bali Safari and Marine Park, serta Taman Nusa.