Pantai Cucukan Gianyar, Wisata Pantai yang Menawarkan Ketenangan dan Kedamaian

Pantai Cucukan Gianyar

via lelka_z

Ubud menjadi destinasi wisata paling terkenal yang ada di wilayah Kabupaten Gianyar Bali. Namun, tempat wisata menarik bukan hanya Ubud. Ada banyak opsi destinasi liburan yang menyenangkan di kabupaten ini. Bagi Anda yang suka dengan pantai tenang, bisa mencoba untuk singgah dan menyempatkan waktu datang ke Pantai Cucukan Gianyar.

Pantai di Gianyar ini memang kurang begitu populer di telinga para wisatawan. Apalagi, wisatawan yang datang ke Gianyar tujuan utamanya bukan liburan ke pantai, tetapi merasakan suasana khas pedesaan seperti yang ada di Ubud. Meski begitu, Anda akan memperoleh suasana liburan tersendiri yang membuat Pantai Cucukan beda dengan pantai terkenal di Bali.

Pantai Cucukan Gianyar 3 » Pantai Cucukan Gianyar, Wisata Pantai yang Menawarkan Ketenangan dan Kedamaian

via edisyahwaner

Suasana Tenang dan Alami di Pantai Cucukan Gianyar

Daya tarik utama yang bisa dijumpai para wisatawan ketika berkunjung ke Pantai Cucukan adalah suasana penuh ketenangan. Pantai dengan hamparan pasir hitam ini memang dikenal sebagai pantai yang cukup jarang dikunjungi wisatawan. Suasana ini memberikan kepuasan bagi para pengunjung dalam menikmati keindahannya. Selain itu, Anda juga akan memperoleh privasi lebih dengan ketenangan tersebut.

Pantai Cucukan Gianyar 2 » Pantai Cucukan Gianyar, Wisata Pantai yang Menawarkan Ketenangan dan Kedamaian

via dewagabriel

Di sini, pasir pantai hitam yang bisa disaksikan terlihat begitu bersih. Selain itu, Anda juga akan menemukan deretan pohon yang membuat pemandangan di sini terlihat begitu cantik. Suasana sore hari menjadi momen yang istimewa di Pantai Cucukan. Anda akan menemukan cukup banyak wisatawan yang secara khusus datang ke pantai ini hanya demi menyaksikan pemandangan sunset cantik.

baca juga: Air Terjun Campuhan Antapan, Destinasi Wisata Alam Air Terjun yang Masih Perawan

Aktivitas Wisata di Pantai Cucukan Gianyar

Suasana sepi dan tenang di Pantai Cucukan tidak identik dengan pengalaman liburan yang membosankan. Bahkan, Anda dapat mencoba beragam aktivitas menarik dan seru selama di pantai ini. Dengan pemandangan indah yang ada, Anda bisa memilih berburu foto asyik sepuasnya. Momen terbaik yang bisa didapatkan adalah ketika kondisi laut tengah surut serta momen matahari terbenam.

Pantai Cucukan Gianyar 4 » Pantai Cucukan Gianyar, Wisata Pantai yang Menawarkan Ketenangan dan Kedamaian

via lelka_z

Saat laut surut, Anda dapat menjumpai batu karang cantik di tepi pantai. Sementara itu, pemandangan matahari terbenam terlihat begitu eksotis di Pantai Cucukan. Pemandangan langit jingga kerap berpadu dengan deretan pohon serta perahu nelayan yang tengah tertambat di tepi pantai.

baca juga: Pantai Bias Putih Karangasem, Pantai Indah yang Diapit Dua Bukit Cantik di Bali

Selain itu, Pantai Cucukan juga sering dimanfaatkan sebagai lokasi kunjungan para peselancar. Ombak di pantai ini memang tidak terlalu besar. Namun, ombak tersebut cukup memberi kepuasan tersendiri bagi para peselancar. Di waktu yang sama, ukuran ombak yang tak terlalu besar juga membuat Anda dapat mencoba berenang di tepi pantai.

Lokasi Pantai Cucukan Gianyar

Pantai Cucukan memiliki lokasi yang cukup strategis. Pantai ini berada di wilayah Desa Cucukan, Gianyar Selatan, Kabupaten Gianyar. Lokasinya juga berada tak jauh dari Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra yang menjadi jalur penghubung antara Gianyar dengan Kota Denpasar.

baca juga: Pantai Karangdadi Kusamba, Pantai Ombak Besar dengan Sensasi Mirip Waterblow Nusa Dua

Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai destinasi wisata populer berada tak jauh dari Pantai Cucukan. Bali Safari & Marine Park berada hanya sekitar 20 menit berjalan kaki dari Pantai Cucukan. Selain itu, Anda dapat pula menyempatkan waktu berkunjung ke deretan pantai lain di sekitar, seperti Pantai Lebih, Pantai Masceti, ataupun Pantai Siyut.