Pantai Lepang Klungkung, Wisata Pantai dengan Suasana yang Masih Alami dan Sepi Pengunjung

Pantai Lepang Klungkung

Pernahkah Anda mendengar objek wisata Pantai Lepang Klungkung? Pantai ini memang tidak populer. Tetapi keindahannya tak boleh disepelekan. Pantai ini menyuguhkan sesuatu yang berbeda dan terlihat special. Pantai ini tepatnya berada di kawasan Klungkung, Bali.

Pantai ini memiliki lokasi yang strategis, berbagai objek wisata populer dapat ditempuh hanya dengan berkendara selama kurang lebih 15 hingga 25 menit saja. selain dekat dengan objek wisata berbagai macam penginapan dengan harga murah dapat Anda jumpai di sekitar pantai Lepang.

Daya Tarik Pantai Lepang Klungkung

Pantai Lepang Klungkung ini memiliki pasir pantai hitam yang lembut dan berkilau ketika terkena sinar matahari. Di sekitaran pantai ini masih asri dengan banyaknya pepohonan hijau. Pantai ini berombak besar serta latar belakangnya persawahan yang membuat pantai ini memiliki daya tarik tersendiri.

Aktivitas yang dapat dilakukan diantaranya berenang, berjemur, snorkeling, bersepeda, dan lain-lain. Dari pantai Anda dapat menikmati keindahan langit sore sambil mengamati matahari terbit ataupun matahari terbenam. Oleh sebab itu, banyak pengunjung akan datang ketika di pagi hari dan sore hari.

baca juga: Jivva Beach Club Bali, Tempat Nongkrong Asik di Tepian Pantai Lepang, Klungkung

Di pantai ini terdapat bongkahan kayu yang dapat digunakan sebagai spot menarik untuk di foto. Begitupula kapal nelayan yang berjajar rapi di tepian pantai. Di kejauhan Anda akan menyaksikan kemegahan Gunung Agung.

Hal menarik lainnya di pantai ini ialah adanya rumah berdinding bambu dan beratap jerami dan dikelilingi oleh jalinan anyaman berbentuk memanjang dan ditopang oleh pilar-pilar bambu. Fungsi bangunan ini sendiri tidak dijelaskan secara pasti. Namun, bangunan ini sering digunakan sebagai tempat untuk upacara keagamaan.

Pantai Lepang Klungkung 1 1024x681 » Pantai Lepang Klungkung, Wisata Pantai dengan Suasana yang Masih Alami dan Sepi Pengunjung

via Tiana Temple Man

baca juga: Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

Di samping bangunan tersebut Anda juga akan melihat para warga setempat bekerja sebagai petani garam sedang memproduksi garam. Anda dapat melihat dan belajar langsung mulai dari proses pembuatan hingga garam yang layak jual.

Fasilitas Pantai Lepang Klungkung

Untuk menunjang kepariwisataan di Pantai Lepang ini terdapat fasilitas area parkir yang cukup luas. Dengan biaya Rp.2.000 untuk kendaraan roda 2 dan Rp.5.000 untuk kendaraan roda 4. Pemukiman warga cukup dekat dengan pantai sehingga dapat dipastikan pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan memadai.

Warung atau kedai di sekitar pantai dikelola oleh warga setempat. Dengan hidangan lokal dan menyediakan minuman dan makanan ringan. Tersedia pula kamar mandi umum, ruang ganti, hingga penyewaan perlengkapan olahraga air seperti snorkeling, surfing dan diving.

Lokasi Pantai Lepang Klungkung

Lokasi Pantai Lepang berada di Dusun Lepang, Desa Takmung, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Bali. Jarak dari Denpasar sekitar 27 km atau dari Kota Semarapura berjarak sekitar 6 km saja. Untuk sampai di pantai ini, Anda dapat melalui Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

baca juga: Pantai Tegal Besar Klungkung, Pantai Pasir Hitam dengan Pemandangan Sunset Memukau

Dari Pantai Lepang Klungkung Anda juga dapat berpergian ke Pulau Nusa Penida sekitar 15 menit saja dengan speed boat. Sedangkan objek wisata terdekat ada Pantai Watu Klotok, goa lawah, Tegal Besar, Pantai Lebih, Pantai Keramas, dan masih banyak lainnya. Jarak pantai ini dengan pantai lainnya cukup dekat. Anda dapat mampir selama berkendara di Jalan By Pass Ida Bagus Mantra.

Nah, kapan Anda akan liburan ke sini?