Pantai Wates Yeh Malet, Destinasi Wisata Kekinian Murah Meriah Terbaru di Bali

Pantai Wates Yeh Malet

via Bali Express

Menghabiskan waktu liburan ke Bali tidak akan pernah terasa membosankan. Anda dapat menemukan begitu banyak opsi destinasi yang dapat Anda kunjungi. Pantai Wates Yeh Malet menjadi tempat yang paling tepat, menawarkan objek wisata kekinian yang dapat dikunjungi secara gratis.

Pantai Wates Yeh Malet 1 » Pantai Wates Yeh Malet, Destinasi Wisata Kekinian Murah Meriah Terbaru di Bali

via Instagram/balibalibange

Pantai Wates memang sebuah destinasi wisata terbaru yang bisa Anda temukan Kabupaten Karangasem. Pantai ini sebenarnya sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat setempat. Hanya saja, kondisinya masih belum tertata dengan baik. Setelah dilakukan penataan, Pantai Wates berkembang menjadi tak hanya bermanfaat sebagai rest area, tetapi juga destinasi wisata.

Fasilitas Wisata yang Nyaman di Pantai Wates Yeh Malet

Ketika memiliki fungsi utama sebagai rest area, fasilitas umum yang ada di Pantai Wates begitu terbatas. Mereka yang datang ke tempat ini hanya memanfaatkan waktunya untuk beristirahat sejenak. Selagi beristirahat, para pengunjung memiliki aktivitas menikmati pemandangan pantai.

baca juga: Air Terjun Yeh Labuh, Air Terjun yang Masih Alami dan Perawan di Karangasem

Penataan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem memang begitu sederhana. Mereka hanya menambahkan tulisan berupa Pantai Wates Yeh Malet berukuran besar di tepi pantai. Keberadaan tulisan ini ternyata mampu membuat para wisatawan berdatangan.

Para pengunjung itu berbondong-bondong untuk menghabiskan waktu dengan latar belakang tulisan Pantai Wates tersebut. Meski desain tulisannya terlihat begitu sederhana, tulisan tersebut ternyata cukup efektif membuat tempat ini jadi destinasi wisata baru dan terlihat instagramable dalam jepretan kamera.

Pantai Wates Yeh Malet 2 » Pantai Wates Yeh Malet, Destinasi Wisata Kekinian Murah Meriah Terbaru di Bali

via Bali Express

Keberadaan pengunjung yang begitu banyak membuat tempat ini juga kian ramai dijadikan tempat berjualan. Di sini, Anda dapat menjumpai berbagai pedagang yang menawarkan beragam jenis barang dagangan. Anda pun dapat memanfaatkan waktu bersantai sambil menikmati pemandangan tepi pantai dengan nyaman.

Selama berkunjung ke pantai di Karangasem ini, wisatawan juga tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun. Anda hanya tinggal menuju ke sini tanpa harus membayar tiket masuk. Kalaupun ada biaya, maka nominal yang perlu dikeluarkan hanya sedikit, dipakai untuk parkir kendaraan.

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Lokasi Pantai Wates Yeh Malet

Tempat wisata gratis ini bisa Anda jumpai di alamat Banjar Yeh Malet yang ada di Desa Antiga, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem. Cara menjumpai lokasi tempat wisata ini juga sangat mudah. Setiap wisatawan bisa menemukannya ketika menelusuri jalur yang menghubungkan antara Kota Amlapura dengan Denpasar.

Destinasi wisata gratis di Karangasem ini juga bisa Anda kunjungi selagi liburan ke Pura Gua Lawah yang merupakan salah satu tempat wisata populer di Karangasem. Lokasi kedua tempat ini memang sangat dekat. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 1,3 km dari Pantai Wates untuk bisa sampai ke Pura Goa Lawah.

Sebagai tambahan, Pantai Wates juga berada sangat dekat dengan Padangbai, yang dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan menuju Lombok. Jarak antara Padanbai dengan Pantai Wates, dapat Anda jangkau cukup dengan berkendara sekitar 15 menit.

baca juga: Taman Ujung Karangasem, Wisata Istana Air Lokasi Foto Prewedding Favorit di Bali

Mengenai pilihan waktu terbaiknya, Anda bisa memilih untuk menyempatkan waktu pada sore hari. Selain suasananya sudah tidak terlalu panas, Anda juga akan memperoleh pemandangan yang memukau, berupa pemandangan matahari terbenam tepi pantai. Dijamin, foto yang bisa Anda peroleh di sini akan terlihat begitu cantik dan tidak malu-maulin!